7 Destinasi Wisata Alam Malang Terbaru dan Terhits 2017

47 views

Wisata Alam Malang Terbaru – Siapa yang tidak kenal dengan salah satu Kota di Jawa Timur yakni Malang dengan magnet luar biasa untuk para wisatawan untuk mengisi waktu liburan.

Ada banyak destinasi Wisata Alam Malang indah memukau yang sangat wajib untuk kamu kunjungi dengan pemandangan yang cocok untuk kamu jadikan background foto selfie.

Destinasi Wisata Alam Malang Terbaru dan Terhits 2017

Untuk ulasan selengkapnya silahkan simak beberapa lokasi wisata Alam Malang terbaru dan spektakuler yang bisa kamu kunjungi.

1. Coban Mbok Karimah Malang

7 Destinasi Wisata Alam Malang Terbaru dan Terhits 2017

Saat berkunjung ke Malang, sempatkan waktu kamu untuk berkunjung ke Coban Mbok Karimah Malang yang menjadi air terjun terbaru di Kota Malang dan sedang hits bagi kalangan traveler sejati.

Karena masih terbilang baru, otomatis air terjun ini masih bisa dibilang perawan dan belum terjamah. Akan tetapi, belum terjamah bukan berarti juga tidak menarik ya teman, sebab disini ada banyak hal unik yang bisa kamu lihat seperti panorama epic sebagai background foto selfie terbaik.

Untuk mengunjungi air terjun ini juga tergolong mudah dan kamu bisa menggunakan motor melalui Pasar gedangan yang jalannya juga sudah di aspal namun tetap dengan jalanan naik turun serta tikungan tajam sehingga harus lebih berhati-hati saat berkunjung ke Coban Mbok Karimah Malang ini.

2. Teluk Bidadari

7 Destinasi Wisata Alam Malang Terbaru dan Terhits 2017

Teluk Bidadari menjadi spot terbaik selanjutnya dengan bentuk lingkaran serta air berwarna biru agak kehijauan yang terletak dalam wilayah sama dengan Pantai Mbehi. Teluk Bidadari ini berada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Malang dan masih satu wilayah juga dengan hutan lindung di daerah Bantur.

Kamu bisa melakukan tracking untuk menuju ke Teluk Bidadari ini yang bisa ditempuh dalam waktu 40 menit lengkap dengan guide seharga 10 ribu per orangnya.

Selama melakukan tracking ini, kamu akan disuguhi dengan kawasan hutan yang memiliki banyak sekali satwa dilindungi serta tentunya udara sejuk menyegarkan untuk melepas kepenatan kamu beraktivitas.

Baca Juga: 10 Pesona Tempat Wisata Pantai di Malang Yang Tersembunyi

3. Pantai Batu Bengkung

7 Destinasi Wisata Alam Malang Terbaru dan Terhits 2017

Pantai Batu Bengkung berada di Desa Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, dimana saat melakukan perjalanan menuju lokasi wisata ini, kamu akan disajikan dengan pemandangan Jembatan Bajul Mati sepanjang 90 meter serta indahnya danau yang mempesona tepat dibagian bawah jembatan tersebut.

Selepas jembatan, kamu juga akan melewati barisan pantai yang tidak kalah memukau seperti Pantai Watu Leter, Pantai Telok, Pantai Goa Cina, Pantai Ungapan, Pantai Kajaran, Pantai Bajul Mati dan beberapa pantai lain dan barulah kamu sampai di Pantai Batu Bengkung tersebut.

Untuk harga tiket masuk, kamu harus membayar 5 ribu Rupiah dan 5 ribu Rupiah lagi untuk parkir kendaraan. Disini, kamu akan melihat batu karang yang membentang panjang diantara dua buah bukit sehingga seakan membengkung ombak lautan.

Pantai Batu Bengkung bahkan pernah masuk dalam acara My Trip My Adventure karena memang daya tarik menggoda dari pantai ini. Kamu bisa menyusuri tebing untuk melihat pemandangan spektakuler dari ketinggian dimana kamu akan melihat luasnya lautan berwarna biru serta barisan bukit kecil.

4. Pemandian Kalireco

7 Destinasi Wisata Alam Malang Terbaru dan Terhits 2017

Pemandian Kalireco juga menjadi tempat pemandian baru paling hits di media sosial saat ini. Pemandian Kalireco terletak di kawasan Sumber Waras, Lawang, Malang, kaki Gunung Arjuna super alami menyejukkan.

Kamu akan dimanjakan dengan kejernihan air yang belum tercemar serta lebatnya pepohonan di sekitar pemandian. Sebenarnya, Pemandian Kalireco bukanlah sebuah destinasi wisata karena belum diresmikan oleh Dinas Pariwisata setempat. Pemandian Kalireco adalah pemandian sekaligus irigasi yang dimanfaatkan oleh warga setempat.

5. Sumber Sirah

7 Destinasi Wisata Alam Malang Terbaru dan Terhits 2017

Satu lagi objek wisata kekinian bernama Sumber Sirah yang terkenal. Karena sumber mata air yang pada bagian dasarnya dipenuhi dengan tanaman hijau. Seperti ganggang sehingga menjadi spot foto bawah air terbaik dan terbaru saat ini.

Tidak sampai disitu saja daya tarik dari Sumber Sirah ini. Namun bentuk kolam atau telaga ini juga menjadi populasi dari berbagai jenis ikan kecil serta bebatuan kecil. Lengkap dengan pasir hitam yang cukup dangkal dan aman untuk dijadikan tempat liburan bersama dengan keluarga.

Kolam mata air Sumber Sirah ini dialirkan menuju sawah penduduk. Berada di sekitar aliran sungai. Kamu bisa beraktivitas mengapung dengan menggunakan ban sambil menikmati pemandangan sekitar yang dilewati.

Sumber Sirah berada di Desa Sumberjaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang dengan jarak tempuh 20 km dari pusat Kota Malang.

Jangan lupa untuk membawa perlengkapan snorkeling kamu untuk menikmati keindahan dari lokasi wisata ini atau kamu bisa berenang dan sekedar main air yang sangat menyenangkan.

Sedangkan untuk kamu pencinta fotografi, puaskan hobi kamu dengan mengabadikan gambar spektakuler dan langsung upload di Instagram.

Atau beberapa media sosial lain mulai dari pemandangan area sawah, dasar mata air atau pemandangan sekitar yang masing-masing menawarkan keindahan unik tersendiri.

Disini juga disewakan ban untuk aktivitas tubing atau river tubing. Untuk para pengunjung yang bisa kamu gunakan untuk mengapung santai menikmati indahnya aliran sungai tak berarus. Sampai mencapai pembatas berupa jembatan bambu.

Untuk harga sewa ban juga sangat murah yakni hanya 2 ribu Rupiah sampai 5 ribu Rupiah bergantung dari ukuran ban yang kamu pilih. Walau lintasan tubing ini terbilang singkat, namun sudah cukup memuaskan mata kamu sambil sesekali mengabadikan dalam foto saat bertemu spot unik dan menarik yang kamu lewati.

Baca Juga: 13 Destinasi Wisata di Malang Yang Wajib Anda Kunjungi

6. Pulau Sempu

7 Destinasi Wisata Alam Malang Terbaru dan Terhits 2017

Pulau Sempu juga menjadi destinasi Wisata Alam Malang terbaru yang belum cukup banyak disinggahi. Namun memberikan pemandangan luar biasa yang sangat patut kamu sambangi. Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang memanjakan mata serta telinga kamu.

Dengan melihat barisan pohon berukuran besar, goa batu jumbo serta suara khas hutan. Yang berasal dari hewan liar seperti burung dan serangga lengkap dengan suara deburan ombak Samudra Hindia yang sangat menenangkan.

7. Pantai Ngliyep

7 Destinasi Wisata Alam Malang Terbaru dan Terhits 2017

Pemandangan di kala malam yang bisa kamu rasakan di Pantai Ngliyep ini tidak akan pernah bisa kamu lupakan. Bermalam dengan beratapkan langit serta api unggun serta melihat kawanan monyet liar yang ada di sekitar pantai.

Membuat kamu seakan berada di situasi berbeda jauh dengan penuh sesak ibukota yang sudah biasa kamu alami sehari-hari. Saat matahari muncul perlahan, maka kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan yang berbeda di kala malam hari.

Suasana air yang tenang, jernih dan berwarna biru kehijauan seakan mengajak kamu untuk berenang sambil menikmati keindahan pesona di sekitar pantai.

Untuk mengisi perut, kamu bisa memesan semangkuk soto nikmat menghangatkan yang dijual di sekitar pantai hanya dengan harga 5 Ribu Rupiah saja namun kenikmatan rasa dilengkapi dengan pemandangan sekitar benar-benar memuaskan.

Wisata Alam Wisata Jatim Wisata Malang

Penulis: 
author

Posting Terkait