8 Tempat Wisata di Bali Selain Pantai Yang Wajib Dikunjungi

8 Tempat Wisata di Bali Selain Pantai Yang Wajib Dikunjungi

Diposting pada

Tempat Wisata di Bali Selain Pantai – Pulau Bali menjadi salah satu tempat tujuan wisata Indonesia favorit wisatawan. Bukan hanya wisata lokal namun wisatawan Mancanegara juga sangat menyukai wisata Bali. Tempat wisata di Bali memang tidak pernah sepi dari para turis untuk rekreasi melihat panorama alam yang indah. Khususnya untuk menghabiskan liburan bersama sahabat maupun keluarga.

Bali ini sebuah pulau banyak menyimpan destinasi wisata, mulai dari wisata alam, wisata budaya,wisata bahari dan masih banyak lagi wisata lainnya. Semua itu bisa anda temukan di pulau yang menjadapat julukan pulau dewata ini. Bagi anda yang sudah pernah liburan ke Bali, tentu wisata pantai merupakan bagian pariwisata di Bali yang tidak bisa dipisahkan dari kegiatan wisata disana.

Hampir sebagian besar objek wisata pantai di Bali sudah pernah dikunjungi wisatawan, Baik lokal maupun mancanegara. Pantai Bali juga merupakan destinasi wisata yang banyak menjadi tujuan wisata Utama selain wista budaya di Bali.

Daftar Tempat Wisata di Bali Selain Pantai Yang Wajib Dikunjungi

Nah, bagi anda yang ingin merasakan suasanan yang berbeda saat wisata di bali. tentu saja harus mengunjungi beberapa tempat wisata Bali selain pantai tentunya. Objek wisata selain pantai di pulau Bali juga tidak kalah banyak dan menarik untuk mengetahui. Untuk itu langsung saja, berikut ulasan Tempat Wisata di Bali Selain Pantai.

1. Ubud Bali

8 Tempat Wisata di Bali Selain Pantai Yang Wajib Dikunjungi

Ubud adalah sebuah tempat wisata di Bali yang berada di daerah kabupaten Gianyar, pulau Bali, Indonesia. Kawasan Wisata Ubud Bali sangat terkenal, terutama oleh para wisatawan mancanegara. Karena lokasi terletak di antara sawah dan hutan yang terletak di antara jurang-jurang gunung yang membuat pemandangan alam sangat indah.

Selain itu juga Ubud dikenal sebagai daerah seni dan budaya yang berkembang sangat pesat dan maju di Bali. Memang kehidupan masyarakat Ubud tidak bisa dpisahkan dari kesenian. Di Ubud Bali juga banyak terdapat galeri-galeri seni. Serta arena pertunjukan musik dan tari yang digelar setiap malam secara bergantian di segala penjuru desa.

Lokasi Ubud berada di Kabupaten Gianyar, jika dari airport Denpasar kurang lebih jaraknya 40 kilometer, dan memakan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan untuk dapat mencapainya tempat ini.

2. Danau Beratan Bedugul Bali

8 Tempat Wisata di Bali Selain Pantai Yang Wajib Dikunjungi

Danau Bratan adalah sebuah danau yang terletak di kawasan Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Danau yang terletak paling timur di antara dua danau lainnya yaitu Danau Tamblingan dan Danau Buyan. Wisata ini merupakan gugusan danau kembar di dalam sebuah kaldera besar, Danau Bratan terbilang cukup istimewa. Berada di jalur jalan provinsi yang menghubungkan Denpasar-Singaraja.

Letak Lokasi Danau Beratan badugul Bali berada dekat dengan Kebun Raya Eka Karya, sehingga menjadikan tempat ini menjadi salah satu andalan wisata Bali. Disamping lokasi mudah dijangkau, Danau Bratan juga menyediakan beragam pesona dan akomodasi yang memadai. Di tengah danau terdapat sebuah pura yaitu Pura Ulun Danu yang menjadi dayak tarik danau ini. Dipercaya masyarakat setempat pura ini sebagai tempat pemujaan kepada Sang Hyang Dewi Danu sebagai pemberi kesuburan.

Baca Juga: Pesona Wisata Alam di 4 Danau Paling Indah di Bali

3. Pura Tirta Empul Tampak Siring

8 Tempat Wisata di Bali Selain Pantai Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Bali selain pantai adalah Pura Tirta Empul. Nama Tampak Siring berasal dari kata Tampak yang berarti telapak dan Siring berarti miring. Usana Bali salah satu lontar yang menceritakan tentang sejarah Tampak Siring Bali. Telapak yang ada dalam nama tempat wisata ini, diceritakan sebagai telapak dari raja yang bernama Mayadenawa.

Pura Tirta Empul, tempat ini merupakan pura Hindu di tengah pulau Bali, Indonesia. Tepatnya di Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar. Tempat ini juga terkenal dengan air sucinya yang dipercaya masyarakat setempat khususnya agama Hindu di Bali untuk mencari penyucian.

4. Kebun Raya Bedugul

8 Tempat Wisata di Bali Selain Pantai Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Bali selanjut adalah Kebun Raya Bali, tempat ini merupakan tempat yang unik di pulau Bali yang memadukan penelitian botani, pelestarian tumbuhan, pendidikan dan rekreasi. Disini anda dapat bersantai sambil menikmati keindahan dan kedamaian sambil mempelajari manfaat tumbuhan bagi kehidupan masyarakat.

Di kebun raya pun anda dapat melihat tumbuhan hutan hujan tropik dan kehidupan burungnya. Tempat wisata Kebun Raya Bali terletak di daerah Bedugul di tengah-tengah pulau Bali sekitar 60 KM dari Denpasar. Transportasi umum tidak nyaman karena jadwal yang tidak teratur, pengunjung disarankan untuk menggunakan bus tourish, mobil, taksi, atau sepeda motor jika ingin berkunjung ketempat ini.

5. Bali Safari Marine Park

8 Tempat Wisata di Bali Selain Pantai Yang Wajib Dikunjungi

Bali Safari Marine Park adalah sebuah kebun binatang dan sangat disukai wisatawan saat berkunjung ke bali. Terutama bagi yang berlibur bersama keluarga dan anak-anak. Jika pembaca saat ini sedang merencanakan liburan keluarga ke Bali bersama anak-anak dan mencari tempat liburan keluarga terbaik di Bali, Bali Safari Marine Park pilihannya.

Selain menyediakan wisata satwa, Safari And Marine Park Bali memiliki visi pendidikan dan budaya yang kuat. Di Safari And Marine Park Bali menawarkan konsep dasar Safari And Marine Park Bali adalah mengajak pengunjung menikmati pengalaman bersafari. Diawali dari daerah Bali modern, masuk ke kehidupan Bali Kuno. Dengan berbagai ajaran filosofis, mitos, sejarah yang erat dengan kehidupan liar.

6. Pasar Sukawati

8 Tempat Wisata di Bali Selain Pantai Yang Wajib Dikunjungi

Pasar Sukawati merupakan pasar seni yang terletak di Kabupaten Gianyar, Bali merupakan Tempat wisata di bali selain pantai bisa anda kunjungi. Pasar ini menjual berbagai kerajinan seni khas Bali seperti sandal manik-manik, pakaian, tas, lukisan, patung kayu dan lain – lain. Pasar ini berdiri sekitar tahun 1980an dan dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WITA.

Pasar Sukawati anda tempat wisata belanja Favorit di bali yang menyediakan pakaian-pakaian seperti Batik khas bali, selain batik khas bali juga tersedia berbagai macam baju-baju serta celana pendek harga miring yang akan cocok dipakai di pantai. Dan juga ada beberapa kaos yang bercorak Bali. Semua barang-barang di Pasar Sukawati bisa ditawar, dan sebagai tipsnya harganya bisa sepertiga dari harga pertama yang ditawarkan oleh penjualnya.

7. Kintamani

8 Tempat Wisata di Bali Selain Pantai Yang Wajib Dikunjungi

Di tempat wisata Kintamani tersedia tempat pemandian air panas alami bisa menjadi tujuan wisata bali selain pantai. Nama tempatnya pemandian air panas Toya Bungkah Kintamani. Lokasi dari tempat wisata Kintamani, berdekatan dengan tempat wisata sawah terasering Tegalalang Ubud.

Ada beberapa daya tarik obyek wisata Kintamani Bali, yang membuat wisatawan sangat menyukai liburan ke Kintamani yaitu karena Udaranya masih  segar dan sejuk yang merupakan daerah ciri khas pegunungan. Anda juga bisa menikmati pemandangan indah danau Batur dan gunung Batur sambil menikmati makanan buffet di salah satu restoran di Kintamani.

8. Garuda Wisnu Kencana

8 Tempat Wisata di Bali Selain Pantai Yang Wajib Dikunjungi

Di areal Garuda Wisnu Kencana Bali juga tersedia banyak fasilitas hiburan lainnya diantaranya adalah Pementasan tari kecak Bali di sore hari. Pertujukan film animasi, Aktivitas mengendarai Segway di Garuda Wisnu Kencana. Jika anda ingin menyaksikan Atraksi parade Kecak di tempat ini bisa datang sekitar pukul 18:00 – 18:30 waktu sore menjelang malam.

Daya tarik dari GWK Bali terletak pada patung megah Garuda dan patung dewa Wisnu. Selain dapat melihat patung dalam ukuran besar. Patung Garuda Wisnu Kencana berlokasi di Bukit Unggasan – Jimbaran, Bali.

Walaupun sebetulnya masih banyak sekali tempat wisata di Bali selain pantai wajib dikunjungi. Namu kali ini hanya menampilkan 8 saja obyek wisata di bali selain pantai, ini sudah cukup dan tempat ini juga merupakan tempat yang sering dikunjungi wisatawan. Baca Juga: 7 Tips Liburan Ke Bali Ala Backpacker Yang Bisa Kamu Coba

Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *