8 Tempat Wisata Murah di Jakarta Paling Populer

8 Tempat Wisata Murah di Jakarta Paling Populer

Diposting pada

Tempat Wisata Murah di Jakarta – Kota Jakarta adalah salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia. Kota ini merupakan Ibu Kota Negara Indonesia. Dengan kepadatan penduduk dan banyak hal permasalahan yang timbul. Bahkan banyak sebagian dari anda mendengar nama Jakarta sudah terbayang kemacetannya. Susana bising kendaraan dan jakarta juga Kota yang padat aktivitas tiada henti 24 jam.

Namun terlepas dari carut marut kehidupan kota metropolitan, Kota Jakarta juga merupakan tujuan wisata terbesar yang di kunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Kota Jakarta meskipun padat dengan aktivitas Ibukota Indonesia ini juga banyak menyimpan destinasi wisata. Banyak sekali Objek wisata di Jakarta yang bisa anda temukan. Mulai dari wisata alam, Wisata kuliner, Wisata budaya, wisata sejarah, bahkan sampai wisata belanja.

Sebagai Kota metropolitan terbesar di Indonesia , banyak orang di luar Jakarta mengganggap wisata di Jakarta mahal. Tempat wisata diperuntukan untuk kalangan atas saja, Padahal semua itu tidak semuanya benar. Masih ada tempat-tempat menarik yang murah bisa anda kunjungi. Meskipun kehidupan di Jakarta identik dengan sesuatu yang mahal.

Tempat Wisata Murah di Jakarta Paling Populer

Bagi anda yang ingin mencoba liburan di jakarta, bisa mencoba Wisata Jakarta Murah Meriah Untuk Liburan Akhir Pekan. Denngan biaya masih bisa terjangkau untuk yang mempunyai kantong pas-pasan, walaupun letak wisata tersebut di lokasi bisa dibilang sangat strategis. Dari pada penasaran berikut ulasannya tentang wisata murah di jakarta yang menarik untuk dijelajahi.

1. Pasar Tanah Abang

8 Tempat Wisata Murah di Jakarta Paling Populer

Membahas tempat wisata murah di Jakarta tidak bisa lepas dari tempat belanja pasar tanah abang. Terutama bagi anda yang hobi belanja, ya pasar tanah abang di Jakarta ini merupakan tempat wisata belanja favorit wisatawan yang datang ke Jakarta. Di pasar tanah abang anda bisa berbelanja murah. Terutama jika anda berbelanja barang sejenis secara grosiran.

Pasar Tanah Abang banyak dikunjungi pembeli lokal maupun asing yang berbelanja untuk dijual kembali. Pasar tanah abang juga merupakan surganya wisata belanja yang sangat favorit saat berada di Jakarta. Jika tertarik anda bisa mencoba mengunjungi tempat wisata belanja ini.

Baca Juga: Wisata Kuliner Jakarta Pusat yang Wajib Anda Kunjungi

2. Masjid Istiqal

8 Tempat Wisata Murah di Jakarta Paling Populer

Tempat wisata murah Jakarta selanjutnya adalah Masjid Istiqlal. Alamat masjid ini terletak di pusat Kota Jakarta. Selain tempat wisata murah Masjid Istiqlal juga sebagai tujuan wisata religi bagi umat muslim. Masjid ini dibangun atas prakasa Presiden RI pertama Soekarno ini. Dan merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara. Namun dirancang oleh Arsitek beragama nonmuslim, Frederich Silaban.

Masjid Istiqlal memiliki kubah yang sangat besar dan megah jadi nampak sangat indah, Masjid Istiqlal diperkirakan mampu menampung jamaah sekitar dua ratus ribu lebih, dan setiap hari besar umat muslim di masjid ini mengadakan siaraan keagamaan. Untuk mengunjungi Masjid Istiqlal sudah tentu gratis, oleh sebab itu bisa dikategorikan wisata murah di Jakarta.

3.  Museum Nasional

8 Tempat Wisata Murah di Jakarta Paling Populer

Museum Nasional yang letaknya tidak jauh dari tugu Monas ini sering disebut sebagai museum Gajah. Sebutan Ini bukan tanpa alasan, karena terdapat patung gajah di depan museum tersebut. Patung tersebut hadiah dari Raja Thailand Chulalongkorn, terbuat dari bahan perunggu. Museum nasional terdapat banyak peninggalan seperti meriam jaman kolonial.

Di Museum ini terdapat juga banyak koleksi arca-arca kuno dari yang kecil hingga besar. Seperti arca Arca Bhairawa yang memiliki tinggi sekitar 4 meter. Juga koleksi miniatur rumah adat, pakaian adat di seluruh Indonesia. Untuk bisa masuk Museum Nasional ini anda harus membayar harga tiket masuk:Dewasa: RP.5000/ orang, Anak-anak: RP2000/orang, Wisatawan asing: Rp.10.000/orang.

4. Taman Suropati

8 Tempat Wisata Murah di Jakarta Paling Populer

Wisata Taman Menteng Suropati adalah taman yang berada di tengah kota Jakarta. Taman ini cukup terkenal di antara taman-taman yang ada di Jakarta. Taman soropati memiliki pemandangan yang yang indah. Kondisi taman ini juga sudah tertata dengan baik. Wisata taman di Jakrta ini menjadi tujuan tempat wisata yang asri dan enak untuk tempat bersantai.

Bila berkunjung ke taman ini anda akan melihat banyak seniman. Karena memang tempat ini merupakn tempat berkumpulnya seniman jalanan yang mempertunjukkan seni musik. Sehingga saat mengunjungi taman Suropati anda bisa menikmati pertunjukan seni tersebut. Kehadiran seniman jalanan ini merupakan daya tarik tersendiri yang banyak dinantikan pengunjung. Mengunjungi taman ini tidak dipungut biaya kecuali  hanya bayar parkir saja.

5. Kota Tua Jakarta (Batavia)

8 Tempat Wisata Murah di Jakarta Paling Populer

Kota tua Jakarta (batavia) adalah salah satu wisata sejarah di Jakarta sampai saat ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Di tempat ini anda akan merasakan suasana yang masih seperti tempo Doeloe. Tempat yang menggambarkan kepada anda kota jakarta. Anda akan melihat pemandangan bangunan-bangunan tua, sausana, dan ornamen ornamen jaman dulu banyak disini.

Batavia cocok sekali bagi anda yang menyukai wisata sejarah terutama di Jakarta dan ingin mengenal lebih dekat tempat sejarah jakarta. Kota tua juga tempat yang menarik untuk dikunjungi. Destinasi wisata Kota tua juga merupakan tujuan wisata favorit bagi para pecinta fotografer. kebanyak wisatawan akan mengabadikan suasana jadul namun unik di kota tua Jakarta.

6. Kebun Binatang Ragunan

8 Tempat Wisata Murah di Jakarta Paling Populer

Wisata Kebun Binatang Ragunan adalah sebuah kebun binatang yang terletak di daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Indonesia. Kebun binatang seluas 140 hektare ini didirikan pada tahun 1864. Ragunan salah satu destinasi wisata di Jakarta yang mendominasi wisata khas kebun binatang.

Disini anda bisa merasakan suansa seperti berada di tengah hutan yang tertata dengan rapi dan bersih. Sangat cocok di kunjungi bagi anda yang ingin memperkenalkan buah hati anda akan dunia Zoologi. Yang terpenting tempat wisata ini masih sangat terjangkau untuk harga tiket masuknya.

7. Taman Impian Jaya Ancol

8 Tempat Wisata Murah di Jakarta Paling Populer

Taman Impian Jaya Ancol merupakan sebuah objek wisata di Jakarta Utara. Sebagai komunitas pembaharuan kehidupan masyarakat yang menjadi kebanggaan bangsa. Senantiasa menciptakan lingkungan sosial yang lebih baik melalui sajian hiburan berkualitas yang berunsur seni, budaya dan pengetahuan.

Ancol sangat tepat anda kunjungi bersama keluarga yang mendambakan suasana taman tenang dan nyaman. Di ancol ini anda bisa menikmati Pesona keindahan terutama pada panorama keindahan pantainya. 

8. Taman Mini Indonesia Indah

8 Tempat Wisata Murah di Jakarta Paling Populer

Jika anda berwisata di objek wisata, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi wahana liburan yang ada di Taman mini Indonesia Indah. TMII bisa juga dikatakan sebagai ciri khas atau maskot kota Jakarta. Di tempat wisata Jakarta ini anda bisa menemukan banyak sekali wahana liburan. Seperti tempat bermain anak, kebun binatang, dunia air semuanya sudah lengkap di TMII.

Tidak hanya itu, di Taman Mini Indonesia Indah anda juga bisa menemukan bangunan bersejarah. Atau dikenal dengan tujuan wisata sejarah Indonesia. Karena anda akan banyak sekali menjumpai bangunan-bangunan bersejarah. selain itu anda juga bisa menyaksikan miniatur negara kepaulauan Indonesia dari sabang sampai merauke di TMII.

Itulah 8 Tempat Wisata Murah di Jakarta Paling Populer sebagai wisata alternatif dengan kantong minim. Tempat wisata murah ini bisa menjadi tujuan wisata yang menyenangkan bagi anda bersama dengan orang yang anda sayangi. Baca Juga: 7 Tempat Ngabuburit di Jakarta Paling Asyik dan Rame Pengunjung

Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *