9 Wisata Papua Barat Yang Mulai di Minati Para Traveler

9 Wisata Papua Barat Yang Mulai di Minati Para Traveler

Diposting pada

Saat berkunjung ke suatu daerah hal yang tidak boleh terlewatkan adalah mengunjungi objek-objek wisata. Begitu juga bila anda sedang mengunjungi propvinsi papua Barat, tentunya tidak mau melewatkan tempat-tempat menarik. Anda bisa menjelajahi Wisata Papua Barat yang terkenal akan alamnya yang indah terutama untuk wisata pantai.

Mendengar nama tempat wisata papua tentu pikiran anda langsung tertuju ke tempat wisata Raja Ampat. Karena memangkawasan wisata tersebut sudah sangat terkenal sampai mancanegara. Banyak sekali wisatawan mancanegara yang penasaran dan segaja ingin berkunjung ke Indonesia dengan tujuan ke Raja Ampat. Namun yang perlu anda tahu, tempat wisata Papua tidak hanya di Raja Ampat saja.

Masih banyak lagi wisata papua Barat yang bisa anda kunjungi  Mulai dari wisata Pantai, wisata air terjun, wisata danau dan masih banyak lagi wisata lainnya. Papua Barat sendiri merupakan sebuah provinsi Indonesia yang terletak di ujung barat Pulau Papua dengan Ibukota Manokwari. Sebelum menjadi provinsi Papua barat nama provinsi ini sebelumnya adalah Irian Jaya Barat.

Destinasi Wisata Papua Barat Yang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Untuk yang belum tahu, berikut beberapa obyek wisata di papua barat selain Raja Ampat yang bisa anda jadikan tujuan traveling saat waktu liburan tiba.

1. Danau Kabori Manokwari 

9 Wisata Papua Barat Yang Mulai di Minati Para Traveler

Danau Kabori kini dijadikan sebagai tujuan objek wisata yang banyak dikunjungi masyarakat setempat. panorama alam dan ketenangan merupakan konbinasi yang tidak dapat dipisahkan dari wisata alam di manokwari ini. Aktifitas yang dapat anda lakukan di danau Kabori seperti memancing, Bermain perahu. Danau Kabori terletak sekitar 20 km dari kota manokwari Papua Barat.

Untuk berkunjung ke Danau kabori anda anda bisa menggunakan kendaraan umum maupun pribadi. Anda bisa menempuh perjalanan dari kota manokwari menuju kearah selatan. Untuk alamat danau Kabori ini lokasinya berada di Kelurahan Maruni, Distrik Manokwari Selatan.

2. Pantai Tanjung Kasuari Sorong

9 Wisata Papua Barat Yang Mulai di Minati Para Traveler

Pantai Tanjung Kasuari adalah salah satu tempat wisata Papua barat dan menjadi wisata andalan Kota Sorong. Walaupun bernama Pantai Tanjung Kasuari namun pantai ini tidak berada persis di Tanjung Kasuari. Pantai ini persisnya berada di teluk, yang terletak di balik Tanjung Kasuari.

Lokasinya sangat strategis karena Pantai Tanjung Kasuari berada di Pinggiran Kota Sorong. Hanya berjarak sekitar 7 KM dari pusat kota Sorong. Jika anda ingin menikmati keindahan Pantai Tanjung Kasuari anda bisa menempuh dengan menggunakan Kendaraan Roda empat maupun kendaraan Roda dua.  Bisa juga dengan menggunakan kendaraan sewa yang bisa anda dapatkan di Kota Sorong.

Baca Juga: Pulau Buaya Tempat Wisata Papua Barat Dengan Pantai Yangi Alami

3. Situs Purbakala Tapurarang

9 Wisata Papua Barat Yang Mulai di Minati Para Traveler

Wisata Papua Barat berikutnya adalah Situs Purbakala Tapurarang. Merupakan destinasi wisata berupa sebuah tempat untuk melaksanakan tradisi unik. Di mana di tempat ini orang yang meninggal jasadnya akan dibuang ke tebing(bukan dikubur). Jadi saat mengunjungi situs purbakala tampurarang jangan kaget apabila menemukan tulang tengkorak manusia di kawasan tebing tersebut.

Sisi unik lainnya dari situs purbakala tapurarang adalah ditemukan pada lukisan di tempat tersebut, bahwa pewarna yang digunakan hingga sekarang masih sangat jelas meski alami. Bahkan diketahui bahwa warna merah yang terdapat di lukisan ini persis dengan darah manusia. Maka lukisan tersebut disebut-sebut sebagai lukisan cap tangan darah oleh warga sekitar.

4. Air Terjun Tagor

9 Wisata Papua Barat Yang Mulai di Minati Para Traveler

Seperti halnya obyek wisata air terjun pada umumnya, di obyek wisata Air Terjun Tagor wisata papua barat ini anda juga anda bisa melihat pemandangan khas air terjun yang mengagumkan. Dengan aliran air yang terjun bebas ke bawah dan membentuk sebuah kolam di bawahnya.

Wisata Air terjun ini bisa menjadi destinasi utama bagi yang ingin berlibur dengan suasana tenang  dan sepi. Karena Lokasi masih sangat alami jauh dari hiruk pikuk kendaraan kota. Anda hanya akan menikmati gemuruh air terjun dan kicauan burung di alam liar. Bagi anda yang tertarik mengunjungi wisata air terjun Tagor ini lokasinya berada di Kampung Mambunibuni.

Akses menuju air terjun ini memang masih tergolong sulit, apalagi menggunakan mobil. Namun bagi anda yang suka tantangan pasti air terjun tagor sangat cocok untuk anda kunjungi. Disarankan bilang ingin berkunjung sebaiknya menggunakan kendaraan rodak dua agar lebih mudah.

5. Pantai Pasir Putih Fakfak

9 Wisata Papua Barat Yang Mulai di Minati Para Traveler

Pantai pasir putih objek wisata Papua barat saat ini sudah dikenal dan mulai banyak dikunjungi wisatawan. Meskipun masih tergolong sepi jika dibandingkan dengan wisata papua barat lainnya. Namun anda tidak akan kecewa jika berada ditempat ini, karena keindahan pantai yang disuguhkan dengan hamparan luas pasir putih sungguh mempesona.

Bila ingin berkunjung/ wisata ke pantai pasir putih ini akses tidak begitu sulit anda bisa mengandal GPS yang di smartphone. Bisa akses Lokasi Pantai pasir putih di desa Pasir Putih, Kecamatan Fakfak Tengah, papua barat.

6. Pulau Mansinam Manokwari

9 Wisata Papua Barat Yang Mulai di Minati Para Traveler

Pulau Mansinam merupakan salah satu obyek wisata Papua Barat yang menawarkan keindahan pulau dan pantainya. Berada di Pulau ini Anda bisa menikmati keindahan wisata bawah laut. Bila ingin menikmati wisata bawah laut, Pulau Marsinam sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata yang menyukai kegiatan diving.

Anda bisa menyelam sambil melihat bangkai kapal yang tenggelam yang  sudah ditumbuhi oleh terumbu karang. Anda akan menyaksikan ikan-ikan berkumpul diantara bangkai kapal. Karena bangkai kapal yang ada disini menjadi tempat berkumpulnya ikan-ikan kecil. Berbagai warna ikan yang lalu lalang bisa anda nikmati.

Pemandangan bawah laut yang indah dan eksotis ini tentu saja akan membuat betah siapa saja yang menyelam dilokasi sekitar pulau mansinam. Lokasi  wisata pulau mansinam berada di Teluk Doreri, Manokwari Papua Barat Indonesia.

7. Pulau Um Sorong

9 Wisata Papua Barat Yang Mulai di Minati Para Traveler

Pulau Um Sorong mempunyai pantai yang Indah untuk anda nikmati untuk liburan. Di pantai ini anda bisa sepuasnya menikmati panorama menakjubkan pulau um. Seperti melakukan kegiatan berenang bebas, memancing, dan anda juga bisa bermalam untuk menikmati keindahan malam pantai Um.

Sangat cocok untuk anda yang ingin menghabiskan liburan akhir pekan. Pulau wisata ini menjadi salah satu tujuan yang wajib apabila kita sedang  berada di Papua Barat. Bila tertarik untuk mengunjunginya, Lokasi Pulau Um terletak di Distrik Makbon, kota Sorong, provinsi Papua Barat.  Indonesia.

Baca Juga: 5 Wisata Alam Pantai Terindah, Surga Tersembunyi di Papua

8. Taman Wisata Alam Sorong

9 Wisata Papua Barat Yang Mulai di Minati Para Traveler

Tempat wisata taman alam ini sangat cocok bagi anda yang hobi dengan wisata alam. Seperti pecinta alam dan sebagainya karena tempat wisata ini berhubungan dengan kelestarian alam.  Taman ini berada sekitar 15 kilometer dari pusat kota sorong dan tempatnya berada di pinggiran kota sorong.

Banyak sekali hal yang dapat anda lakukan di taman wisata ini. Kegiatan menarik bisa anda lakukan di taman ini seperti berkemah. Karena daerah taman wisata alam ini memang sering dijadikan sebagai tempat perkemahan. Terutama bagi para pemuda dan para pecinta alam dari berbagai daerah yang datang ke Sorong.

9. Pantai mailan makbon Sorong

9 Wisata Papua Barat Yang Mulai di Minati Para Traveler

Tempat wisata pantai yang tidak kalah menarik minat pengunjung salah satunya Pantai Mailan Makbon. Meskipun lokasi Pantai ini masih tergolong di daerah terpencil tapi masih tetap banyak dikunjungi para wisatatawan. Terutama wisatawan yang menyukai keindahan pantai dengan suasana yang tenang.

Jika anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata pantai Mailan makbon ini berlokasi di Desa Makbon. Berada di sebelah utara paling ujung kota Sorong, tepatnya di kawasan Distrik Sorong Utara. Berjarak kurang lebih sekitar 52 kilometer dari pusat kota Sorong, jika anda menggunakan kendaraan pribadi mungkin hanya dalam waktu kurang lebih 2 jam. Baca Juga: 5 Tempat Wisata Tercantik Selain Pantai di Papua Yang Paling Populer

Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *