Air Terjun Riam Palayo Tempat Wisata Alam di Bengkayang Kalimantan Barat

Air Terjun Riam Palayo Tempat Wisata Alam di Bengkayang Kalimantan Barat

Diposting pada
  • 1
    Share

Air Terjun Riam Palayo – Semakin di gali semakin banyak di temukan obyek wisata yang ada di Kabupaten Bengkayang. Kabupaten Bengkayang merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Kalimantan Barat. Untuk menuju ke Kota Bengkayang anda bisa menempuh jarak dari kota Pontianak sekitar tiga jam menggunakan Taxi.

Jika anda dari Pontianak bisa juga melewati kota singkawang, jika di tempuh dari kota Singkawang anda memerlukan waktu kurang lebih satu jam setengah, jika anda akan melakukan traveling bisa juga mengunjungi obyek Wisata di Singkawang terlebih dahulu baru melanjutkan ke kota Bengkayang karena jaraknya tidak begitu jauh, sekali jalan dua Kota wisata bisa anda jelajahi sekaligus.

Air Terjun Riam Palayo

Air Terjun Riam Palayo Tempat Wisata Alam di Bengkayang Kalimantan Barat

Itu Sekilas tadi gambaran tentang Kabupaten Bengkayang agar anda lebih mengetahui dan bagaimana anda bisa sampai di Kabupaten Bengkayang yang merupakan Obyek wisata yang ada di Kalimantan Barat Khususnya di Kabupaten Bengkayang.

Seperti daerah lain Provinsi kalimantan Barat juga memiliki segudang destinasi wisata, tak terkecuali Kabupaten Bengkayang. Dengan daerah yang di dominasi perbukitan kabupaten ini banyak sekali tempat wisata air terjun seperti wisata air terjun Jugan di Kecamatan Sanggau ledo, Air terjun Riam Merasap yang juga di sanggau ledo Bengkayang.

Namun Kali ini ada air terjun yang menarik lokasinya tidak jauh dari Kota Kabupaten Bengkayang yaitu Riam Palayo atau biasa warga setempat menyebutnya dengan nama Riam Budi. Tempat wisata ini cukup menarik untuk dikunjungi untuk menikmati suasana alam yang masih cukup alami karena dikelilingi pepohonan disekitar riam.

Air terjun riam palayo sering dikunjungi wisatawan lokal untuk mencari suasana tenang dan jauh dari hiruk pikuk kendaraan.  Riam ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter, tempat luncuran dengan panjang 6 meter. Dengan menikamti pesona air terjun dan mendengarkan kicauan burung di alam bebas merupakan keasyikan tersendiri berada di tempat wisata ini.

Riam Palayo mungkin sebutan ini mengingat letak riam tersebut di Dusun Riam Palayo. Sebutan lain dari Riam Palayo adalah Riam Budi begitu masyarakat menyebutnya. ini salah satu diantara sekian banyak riam yang ada di Kabupaten Bengkayang ini juga bisa di jadikan tujuan wisata yang tak kalah menarik diantara riam yang ada di Bengkayang.

Lokasi Riam Palayo/Riam Budi

Air Terjun Riam Palayo Tempat Wisata Alam di Bengkayang Kalimantan Barat

Obyek wisata air terjun/riamPalayo merupakan tempat wisata tersembunyi. Lokasinya terletak di Desa Cipta Karya Dusun Riam Kecamatan Sungai Betung Bengkayang Indonesia. Jaraknya kurang lebih sekitar 7 Km dari Ibukota Bengkayang atau sekitar Setengah jam perjalanan.

Objek wisata  riam palayo bengkayang ini dapat dikunjungi dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat dengan jalan tanah. Karena jalan menuju riam budi belum beraspal jadi sangat cocok bagi yang suka track tantangan.

Untuk anda yang suka kemping riam ini cocok pula untuk lokasi kemping acara liburan anda bersama teman-teman. Terutama bagi anda yang hobi fotography. Karena masih alami jadi sangat menarik jadikan lokasi foto dengan backgroud pemandangan alam. Baca Juga: Riam Madi Tempat Rekreasi Murah di Bengkayang Kalbar
Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *