Booking Hotel #JadiBisa Lebih Mudah Dengan Traveloka

Booking Hotel #JadiBisa Lebih Mudah Dengan Traveloka

Diposting pada
  • 2
    Shares

Booking Hotel #JadiBisa Lebih Mudah Dengan Traveloka – Dalam beberapa tahun belakangan ini, penggemar traveling di Indonesia dimudahkan dengan banyaknya perusahaan jasa yang memudahkan untuk proses booking. Baik itu booking hotel hingga pesawat dan kereta api.Bahkan proses booking tersebut saat ini sudah bisa dilakukan dengan mudah serta cepat melalui aplikasi pada ponsel. Tak perlu lagi menelepon atau bahkan datang ke kantor agen perjalanan. Cukup gunakan aplikasi yang tersedia untuk berbagai sistem operasi ponsel atau akses website resmi milik perusahaan tersebut.

Apa Itu Traveloka?

Booking Hotel #JadiBisa Lebih Mudah Dengan Traveloka

Di antara sederet agen perjalanan online yang ada, Traveloka tampil paling menonjol. Situs ini berdiri pada tahun 2012 lalu. Awalnya perusahaan ini hanya bertujuan untuk membandingkan harga tiket pesawat di antara penyedia jasa perjalanan online yang ada. Sistem awalnya pun, perusahaan tersebut berupa mesin pencari yang nantinya mengumpulkan dan membandingkan harga tiket pesawat. Baru pada tahun 2013, Traveloka berganti menjadi perusahaan reservasi tiket pesawat. Dari yang semula hanya membandingkan harga antara satu airlines dengan yang lain.

Saat ini sudah berubah menjadi situs untuk melakukan pemesanan tiket pesawat dengan cara yang mudah. Satu tahun berikutnya, Traveloka pun semakin berkembang. Kali ini mereka mengumumkan juga menerima reservasi kamar hotel. Tambahan fitur baru tersebut menegaskan fungsi Traveloka sebagai situs reservasi yang memudahkan perjalanan dari para penggunanya. Berbicara mengenai kemudahan dalam berwisata, CEO sekaligus founder Traveloka Ferry Unardi memang sengaja membuat situs tersebut mudah digunakan.

Terlebih untuk mereka yang hendak melakukan reservasi pesawat dan kamar hotel. Ferry Unardi mengungkap ia paham betul mengenai sulitnya untuk melakukan reservasi kedua hal tersebut ketika berpergian. Terlebih bila harus melakukan reservasi online. Bahkan disebutkan oleh Ferry Unardi, ia terinspirasi membangun Traveloka bersama dengan Derianto Kusuma, dan Albert Zhang awalnya.

Karena sulitnya melakukan reservasi dan membeli tiket pesawat. Untuk itu akhirnya ia berusaha menciptakan situs dimana pengguna bisa dengan mudah mengakses dan melakukan pembelian tiket secara cepat. Di sisi lain selain kemudahan dan kecepatan, ada beberapa keunggulan tersendiri lain yang dihadirkan oleh Traveloka. Di bawah ini akan kami coba untuk mengulas lebih jauh mengenai keuntungan ketika melakukan reservasi tiket pesawat dan kamar hotel melalui Traveloka.

Terdapat E-Voucher Instan

Pada update aplikasi terbaru Traveloka, pengguna bisa merasakan untuk menggunakan E-Voucher Instan. E-Voucher Instan ini nantinya akan muncul sebagai sebuah ikon kecil di bagian atraksi atau tiket yang ingin dipesan.

Menariknya, E-Voucher Instan tak akan bertahan lama. Ini berarti E-Voucher Instan hanya akan muncul beberapa detik atau menit setelah pengguna melakukan pembayaran.

Jadi jangan lupa untuk menikmati keunggulan fitur dari E-Voucher Instan setelah transaksi ya!

Akses Mudah dari Satu Aplikasi

Booking Hotel #JadiBisa Lebih Mudah Dengan Traveloka

Ingin melakukan reservasi untuk hotel? atau malah berniat untuk membeli tiket pesawat mendadak? Mungkin malah berniat untuk berwisata di dalam atau luar negeri, dan ingin membeli tiket atraksi secara mudah tanpa antri? Semua hal tersebut bisa dilakukan dalam satu aplikasi saja di Traveloka.

Satu aplikasi yang sama tersebut akan membawa Anda melakukan semua reservasi untuk memudahkan acara liburan nantinya. Tak perlu repot dengan banyak aplikasi atau melihat sederet situs berbeda.

Reservasi Atraksi Hiburan di dalam dan Luar Negeri

Bila sebelumnya kami menyebutkan Traveloka memudahkan untuk melakukan reservasi hotel dan tiket pesawat, mulai tahun ini Traveloka juga menyediakan pilihan untuk membeli tiket atraksi wahana hiburan di dalam serta di luar negeri. Untuk di dalam negeri saja, ada pilihan lebih dari 100 atraksi wahana di seluruh provinsi di Indonesia.

Termasuk juga an Impian Jaya Ancol, Trans Studio Bandung, Kidzania Jakarta, Jungleland Bogor, Waterbom Bali, Martha Tilaar Spa, De Tones Karaoke, dan tur harian seperti Tur Orang Utan Bukit Lawan. Sedangkan bila berlibur ke luar negeri, tiket masuk ke Universal Studios Singapore, Hong Kong Disneyland, Legoland Malaysia bisa dibeli di Traveloka.

Harga Paling Murah

Seperti fungsi dan tujuan awal Traveloka yang membandingkan harga antara airline satu dengan yang lain. Hingga saat ini pun Traveloka berkomitmen memberikan harga tiket paling murah. Bahkan situs dan aplikasi agen perjalanan online tersebut tak ragu menantang penggunanya untuk membandingkan harga mereka dengan agen perjalanan online lain.

Pilihan Menginap yang Lengkap

Tak hanya 5 keunggulan di atas saja, Traveloka juga memberikan sederet keuntungan lain untuk para penggunanya. Salah satunya, tentu saja pilihan menginap yang lengkap. Hingga saat ini saja sudah ada lebih dari puluhan ribu pilihan hotel yang ada di Traveloka. Traveloka bahkan menyediakan pilihan reservasi hotel hingga daerah terpencil di Indonesia sekalipun.

Hal yang sama juga dengan pilihan hotel yang ada di seluruh dunia. Di aplikasi Traveloka, pengguna bisa menyortir pilihan kamar hotel berdasarkan lokasi, rating pengguna untuk hotel tersebut, bintang dan kelas hotel. Hingga seberapa jauh jarak hotel dengan lokasi pengguna. Bahkan pengguna juga bisa langsung menyortir kamar hotel dari pilihan harga terendah hingga tertinggi.

Selain pilihan sortir, di Traveloka juga terdapat pilihan untuk filter. Berbeda dengan sortir, dengan pilihan ini pengguna akan memfilter hotel apa saja yang akan muncul di pencarian. Bisa berdasarkan lokasi, harga, hingga fasilitas. Pilihan kamar yang lengkap memang akan nampak ketika pengguna menggunakan fitur sortir dan filter tersebut.

Dimana kamar hotel akan bermunculan dari mulai harga yang paling mahal dan berbintang 5, hingga kamar yang tarif per-malamnya di bawah Rp 100,000. Begitupun dengan fasilitas yang diberikan oleh kamar hotel. Akan langsung nampak dengan menggunakan 2 fitur unggulan tersebut.

Pemilihan Pembayaran Hotel yang Beragam

Booking Hotel #JadiBisa Lebih Mudah Dengan Traveloka

Setelah mendapatkan kamar hotel yang diinginkan, berikutnya Anda tinggal memasukan berapa lama waktu menginap dan jumlah tamu nantinya. Berikutnya tinggal memasukan data diri pemesan saja untuk memudahkan proses check in hotel nantinya.

Proses berikutnya, tinggal menyelesaikan pembayaran. Jangan khawatir mengenai proses pembayaran yang repot atau malah terbatas hanya dengan kartu kredit saja. Traveloka memberikan pemilihan pembayaran hotel yang beragam. Mulai dari dengan menggunakan kartu kredit, voucher, transfer bank, hingga melakui gerai Indomaret dan Alfamart.

Proses pembayaran dengan kartu kredit di website dan aplikasi mobile Traveloka pun benar-benar dijamin keamanannya. Seluruh transaksi dengan menggunakan kartu kredit di Traveloka sudah dilindungi teknologi Secure Socket Layer dari RapidSSL (Verisign Group). Proses pembayaran ini pun berlangsung cepat. Setelah pembayaran dikonfirmasi, pengguna akan mendapatkan e-tiket/voucher hotel melalui email dalam waktu maksimal 60 menit saja.

Hal yang sama juga berlaku bagi pengguna yang melakukan pembayaran melalui transfer ATM atau pun dari gerai yang sudah diverifikasi. Proses yang cepat dan pilihan pembayaran hotel dan tiket pesawat yang beragam ini tak hanya memudahkan namun juga memastikan rasa percaya pengguna pada aplikasi tersebut.

Partner Hotel Traveloka

Traveloka memiliki partner hotel yang tersebar di dalam dan luar negeri. Tak sembarang hotel tentu saja, melainkan hotel dari berbagai kelas dan bintang berbeda. Untuk itu tidak heran bila Traveloka mampu menghadirkan harga paling terjangkau untuk kamar hotel mereka. Selain itu juga jangan lupa banyaknya pilihan promosi kamar hotel yang diberikan.

Untuk lebih jelasnya, hotel yang melakkukan partnership secara resmi dengan Traveloka ada Accor Hotel, Aerowisata Hotel, Best Western Interntional, Dafam, Golden Tulip, Horison, Whiz, Kagun, Marriot, Red Planet Hotel, Santika Hotel & Resort, Swiss-belhotel International, Tauzia, Topotels, dan Waringin Hospitality.

Tentunya pengguna bukan hanya bisa melakukan reservasi di hotel yang menjadi partner resmi Traveloka tersebut saja. Saat ini saja di Traveloka ada lebih dari 17 ribu pilihan hotel. Mungkin bukan bagian dari partnership resmi namun bisa dibooking kapan saja. Sesuai dengan rencana liburan dari pengguna itu sendiri. Memudahkan sekali bukan?

Harga Final Traveloka

Setelah pilihan hotel yang lengkap, kemudahan melakukan reservasi tiket pesawat, partnership dengan berbagai hotel di dalam dan luar negeri untuk memastikan kenyamanan pengguna, hingga memastikan kemudahan ketika melakukan booking. Traveloka pun berusaha memberikan jaminan harga final termurah. Seperti yang sudah diketahui luas, harga yang ditunjukan di Traveloka sudah pasti harga yang paling murah, setidaknya bila dibandingkan dengan harga dari agen perjalanan online lain. Benarkah begitu?

Untuk memastikan kepercayaan pengguna mengenai harga final ini, Traveloka pun memberikan fitur Best Price Guarantee. Dengan fitur ini, bila misalnya pengguna menemukan harga yang lebih murah di website lain. Maka Traveloka akan memberikan voucher kompensasi yang bisa digunakan untuk booking berikutnya. Jadi pengguna benar-benar tak perlu takut kecewa karena harga yang diberikan di situs Traveloka ternyata lebih tinggi.

Proses klaim untuk fitur ini pun mudah. Pengguna hanya perlu menunjukan screenshot harga dari situs lain serta menyertakan bukti pembayaran transaksi mereka yang lebih mahal.

Fitur Stay Guarantee

Booking Hotel #JadiBisa Lebih Mudah Dengan Traveloka

Itu saja? Tunggu dulu. Traveloka masih memiliki keunggulan lain yang bisa anda manfaatkan. Kali ini aplikasi dan situs booking online tersebut juga memastikan pengguna tak akan kesulitan ketika check in di kamar hotel. Adanya fitur ini sendiri karena awalnya pengguna mengalami kesulitan untuk check in di kamar hotel yang telah di-booking di Traveloka. Untuk itu akhirnya diberikanlah fitur Stay Guarantee tersebut.

Dengan fitur ini, pengguna dipastikan untuk menjalani proses check-in di hotel di mana saja dengan mudah. Cara klaimnya juga tak sulit. Di bawah ini merupakan panduan lengkapnya.

1. Buka aplikasi Traveloka, di bagian bawah halaman akan terdapat menu “My Booking”
2. Setelah menu terbuka, tinggal cari booking hotel yang sudah dilakukan dan klik “View Hotel Voucher”
3. Di bagian atas halaman akan ada pilihan menu untuk “Need Check-in Help?”, menu tersebut akan membuka ke halaman baru dengan pilihan untuk “Claim the Guarantee.”
4. Berikutnya tinggal jelaskan mengenai masalah yang terjadi ketika Check-in di kolom yang tersedia. Berikutnya tinggal klik “Submit Your Claim Request”.

Setelah semua proses tersebut, nantinya klaim pengguna akan di-review dan diperiksa kembali. Pihak Traveloka pun akan segera berusaha mengatasi masalah yang terjadi ketika check-in tersebut. Sehingga pengguna tak perlu lagi takut gagal melakukan check-in bahkan setelah booking.

Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *