Bubur Pedas, Makanan Khas Sambas Kaya Akan Gizi

Bubur Pedas, Makanan Khas Sambas Kaya Akan Gizi

Diposting pada

Makanan Khas Sambas – Bubur pedas merupakan makanan khas Suku Melayu Sambas, Kalimantan Barat. Hampir setiap daerah di Kalimantan Barat sudah mengenal dan bisa membuat makanan yang penuh gizi ini.

Bubur Pedas, Makanan Khas Sambas

Selain di Sambas, bubur pedas juga terkenal di Singkawang, Bengkayang, Mempawah, dan Pontianak. Ternyata bubur pedas ini ada juga di Negeri Jiran yaitu Sarawak, Malaysia.

Bahan Bubur Pedas

Bubur Pedas, Makanan Khas Sambas Kaya Akan Gizi

Bubur pedas terbuat dari beras yang ditumbuk halus dioseng dan kaya akan rempah serta sayuran. Tidak heran jika bubur ini dinilai penuh gizi. Sayuran seperti kangkung, pakis, daun kesum menjadi campuran yang menyehatkan. Belum lagi paduan gorengan kacang tanah plus ikan teri yang digoreng kering menambah citarasa.

Selain menjadi salah satu menu andalan di warung milik orang Melayu, bubur pedas pun mudah ditemui pada saat bulan Ramadhan. Bubur Pedas ini memang unik, tanpa membubuhkan sambal, kita tidak akan merasakan pedas sama sekali, malah cenderung bertekstur gurih dan segar.

Bubur ini sangat kaya akan gizi dengan bahan dasar beras yang telah dihaluskan dan disangrai. Serta kelapa parut yang telah disangrai. Kaldu daging. Berbagai macam sayuran dan rempah-rempah menghasilkan citarasa yang luar biasa unik. Sangat gurih dan lezat, tentunya lebih enak disantap saat masih hangat. Baca Juga: 8 Makanan Khas Kalimantan Barat Yang paling Terkenal

Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

0 thoughts on “Bubur Pedas, Makanan Khas Sambas Kaya Akan Gizi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *