Cara Backpacker Packing Simple Saat Traveling

Cara Backpacker Packing Simple Saat Traveling

Diposting pada

Traveling ala backpacker biasanya dengan menggunakan alat transportasi umum. Jadi barang bawaan harus praktis dan tidak membuat ribet saat membawanya. Sebab saat dalam perjalanan maupun di kendaraan umum biasanya berdesak-desakan dengan penumpang lain hal ini tidak mungkin bisa dihindari. Oleh sebab itu anda harus tahu Cara Backpacker Packing agar nantinya tidak repot saat di perjalanan.

Cara Backpacker Packing Simple Saat Traveling

Cara Backpacker Packing Simple Saat Traveling

Cara Backpacker Packing simple ini bertujuan apabila Anda ingin agar barang bawaan tetap aman dan simple yang memudahkan anda saat travelling. Ada beberapa tips cara packing simple ala backpacker saat traveling. Lebih jelasnya silahkan simak ulasannya dibawah agar bisa anda ikuti atau bisa dijadikan acuan khususnya bagi yang masih pemula:

1. Melipat Pakaian

Pastikan saja saat anda travelling membawa pakaian dengan bahan yang tidak mudah kusut, sehingga saat dikeluarkan dari tas ransel tidak nampak kusut. Cara melipat pakaianpun tidak bisa seperti biasa melipat untuk di bawa menggunakan koper. Tapi dengan menggulungnya dan menyusunnya seperti bambu, selain simple bisa muat lebih banyak pakaian. Bisa disusun secara horizontal maupun secara vertikal.

2. Bawa Barang Secukupnya

Menentukan bawaan saat travelling tentukan dikaitkan dengan berapa lama anda akan melakukan perjalanan wisata. Sehingga anda tidak bisa menentukan berapa banyak bawaan yang perlu di persiapkan jangan sampai membawa pakaian yang berlebihan yang nantinya tidak terpakai. Jadi bawa barang secukupnya saja agar simple juga tidak memberatkan anda saat membawanya.

3. Siapkan Uang Seperlunya

Agar Anda tidak repot selalu mengeluarkan dompet untuk mengambil uang sebaiknya persiapkan terlebih dahulu uang yang akan di gunakan dijalan. Selain mempermudah juga bisa menjaga keamanan dari hal yang tidak di inginkan di jalan. Atur uang untuk transport, uang makan, dan uang cadangan di kantung tas yang bisa dijangkau dengan mudah, tetapi tetap aman.

4. Bawa Selalu Kantong Plastik

Kantor Plastik berguna untuk menyimpan charger hp, kamera, usb, mp3, ipod, atau alat listrik/ alat komunikasi seperlunya saja ke dalam wadah plastik waterproof yang dilengkapi ziplock, selain aman juga akan terhindar dari hujan jikan sewaktu-waktu turun hujan. jadi peralatan anda tetap aman.

5. Buku Saku

Buku saku ini sangat penting untuk mencatat hal-hal yang terjadi selama perjalanan. Apapun bisa dicatat, mulai dari jadwal kereta, biaya masuk tempat wisata, email, alamat, nomor telepon tempat-tempat penting. Termasuk untuk mencatat memari perjalanan yang sedang anda lakukan,jangan lupa juga sebagai pelengkap adalah kamera sebagai alat untuk mendokumentasikan perjalanan anda.

6. Bawa Persiapan Obat 

Membawa obat juga tidak kalah penting selain barang bawaan lainnya saat travelling, bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit untuk jaga-jaga, bawa beberapa obat cadangan semisal obat maag, obat sakit kepala, obat masuk angin, dan obat anti mabuk.

Simpan di bagian yang mudah dijangkau sehingga kapanpun Anda membutuhkannya, Anda tidak harus membongkar seluruh barang bawaan Anda. sehingga perjalanan anda tidak akan terganggu dengan gangguan penyakit ringan.

Ini berbagai tips yang bisa anda persiapkan saat ingin memulai traveling liburan anda. Semoga dengan mempersiapkan terlebih dahulu keperluan selama wisata bisa membuat anda nyaman selama menikmati perjalanan.

O ya…bagi yang wanita hindari memakai sepatu/sendal heels. Agar Anda bisa bergerak leluasa dan tidak mudah lelah. Mungkin itu saja tips cara backpacker packing simple saat traveling. Baca Juga: 7 Tips Membuat Travelling Kamu Lebih Menyenangkan

  • 1
    Share
Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *