Destinasi Wisata Aceh Selatan Yang Memikat Pengunjung

Destinasi Wisata Aceh Selatan Yang Memikat Pengunjung

Diposting pada

Destinasi Wisata Aceh Selatan bisa anda jadikan tujuan wisata saat liburan. Meskipun tidak begitu populer namun tempat ini banyak tempat menarik bisa anda explore. Ada beberapa tempat wisata yang ramai dikunjungi di Aceh Selatan terutama pada saat hari-hari libur. Biasanya pengunjung berasal dari wilayah Pantai-Barat Selatan Aceh, seperti Abdya, Nagan Raya dan sejumlah kabupaten/kota lain di wilayah pantai barat-selatan Aceh.

Daftar Destinasi Wisata Aceh Selatan 

Karena masih belum terlalu populer anda pasti bingung mencari tempat tujuan wisata di Aceh Selatan. Untuk itu kali ini traveluxion memberikan rekomendasi destinasi wisata yang bisa anda kunjungi. Apa saja wisata yang bisa dikunjungi yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Pemandian Tingkat Tujuh

Pemandian Tingkat Tujuh-min

Tempat wisata Aceh ini sangat unik karena tempat pemandiannya bertingkat-tingkat sampai tujuh tingkat. Setiap tingkatannya memilik kolam yang bisa menjadi tempat berenang bagi para pengunjung yang ingin berenang. Dalam legenda Tuan Tapa di ceritakan bahwan bahawa air terjun ini merupakan tempat pemandian puteri bungsu ( puteri naga ).

Lokasinya terletak di kecamatan tapaktuan, desa batu hitam. Tempat wisata yang sangat cocok di kunjungi jika akhir pekan dan hari libur karena akan memberikan suasana santai dengan pepohonan yang rindang, serta udara sejuk pegunugan yang akan membuat diri anda rileks dan nyaman bila sedang berada di tempat tersebut.

2. Pemandian Air Dingin

Destinasi Wisata Aceh Selatan Yang Memikat Pengunjung

Pemandian Air Dingin, begitulah sebutan kawasan wisata yang terletak di desa Lhok Pawoh, Kecataman Sawang, Kabupaten Aceh Selatan. Objek wisata yang setiap harinya ramai dikunjungi masyarakat setempat maupun pendatang dari luar kota ini. Memiliki area pemandian yang luas. Air yang dingin serta panorama alam pegunungan yang indah dan memberi kesegaran.

Objek wisata yang berlokasi sekitar 30 kilometer dari Kota Tapak Tuan ini merupakan salah satu tujuan wisata utama bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Air terjun yang indah dihiasi dengan bebataun yang besar dan tinggi seakan telah menjadi ciri khas objek wisata pemandian air dingin.

Kawasan pemandian air dingin juga hanya berjarak 100 meter dari pesisir laut yang berpasir putih. Sehingga bagi pengunjung yang ingin mandi dan menikamati panorama laut akan dengan mudah menjangkau tempat wisata tersebut.

3. Tuan Tapa

Destinasi Wisata Aceh Selatan Yang Memikat Pengunjung

Tapaktuan sangat terkenal dengan sebuah Legenda Tuan Tapa dan Putri Naga. Cerita tersebut sangat hidup dan terkenal didalam kehidupan masyarakat disana, karena sangat mudah untuk dapat kita dengar dari A sampai Z. Adapun Legenda tersebut dibarengi dengan ornamen ornamen yang memiliki bentuk dan rupa seperti yang tersebut di dalam cerita tersebut.

Sebuah tempat wisata sejarah yang dapat di kunjungi yang menjadi bukti sejarah legenda tuan tapa, putri bungsu dan naga. Bukti legenda itu masih bisa di jumpai seperti bekas telapak kaki tuan tapa yang terletak di Gunung Lampu, Kota tapaktuan dan menjadi kebanggaan masyarakat setempat.

4. Pemandian Panjupian

Destinasi Wisata Aceh Selatan Yang Memikat Pengunjung

Objek wisata Ie Sejuk di Desa Panjupian yang terletak sekitar 6 km dari Tapaktuan ibukota Kabupaten Aceh Selatan. Wisata ini sekrang semakin digemari masyarakat sebagai tempat tujuan berdarmawisata bersama keluarga, terutama pada hari-hari libur. Lokasinya terletak dikaki bukit berdekatan dengan jalan Negara menuju propinsi Sumatera Utara. Dari Banda Aceh melalui jalur Barat Selatan propinsi Aceh. Dari Tapaktuan melalui satu bukit ke lokasi dengan pemandangan panorama alam nan indah.

Penataan dengan memanfaatkan air sungai yang sejuk bening itu, dengan pembuatan kolam-kolam pemandian yang dilengkapi dengan pondok-pondok wisata, warung, tempat solat dan berbagai fasilitas public lainnya. Perancangan sedemikian rupa sehingga utuh menyatu dengan alam. Saat ini tercatat 2.000 hingga 3.000 orang setiap bulannya berwisata kesitu. Jumlah ini terus mengalami peningkatan secara pesat.

Demikian ulasan mengenai beberapa Destinasi Wisata Aceh Selatan Yang Memikat Pengunjung yang bisa anda jadikan referensi jika sedang berkunjung ke Aceh Selatan. Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Aceh Tamiang Yang Menarik Untuk di Kunjungi

Jika memang masih ada yang ingin menambahkan tempat wisata menarik lainnya di Aceh selatan bisa dengan berkomenatar di kolom koment di bawah ini. Atau yang hobi menulis bisa dengan berbagi cerita wisata yang bisa anda kirim dan akan di publikasikan di www.traveluxion.web.id. Bisa dengan cara menghubungi admin melalui Contact yang berada di halaman bawah.

Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *