Tempat Wisata Gili Trawangan Lombok Pulau Eksotis Favorit Wisatawan

Tempat Wisata Gili Trawangan Lombok Pulau Eksotis Favorit Wisatawan

Diposting pada
  • 1
    Share

Gili Trawangan Lombok – Negara Indonesia ada banyak sekali tempat wisata yang indah dan sangat menarik untuk anda kunjungi. Apa lagi di daerah timur Indonesia yang memang sudah terkenal sekali terutama untuk wisata pantai, wisata bawah laut, intinya yang berkaitan dengan wisata bahari, bukan hanya dikenal oleh wisata lokal saja tapi sudah sangat terkenal sampai dimancanegara.

Salah satu tempat wisata yang sudah sangat terkenal dan eksotik adalah Gili Trawangan Lombok. Gili Trawangan merupakan sebuah pulau yang cukup terkenal di Lombok. Jika anda berada di Gili Trawangan pasti anda akan merasa takjub akan keindahan pantai dan pemandangan alam lainnya, jangan lupa juga untuk mengunjungi Objek Wisata Pantai Kuta Lombok yang Memiliki Pemandangan Eksotis.

Fasilitas Tempat Wisata Gili Trawangan Lombok

Tempat Wisata Gili Trawangan Lombok Pulau Eksotis Favorit Wisatawan

Perlu anda ketahui juga, Gili Trawangan Lombok adalah yang terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Trawangan juga satu-satunya gili yang ketinggiannya di atas permukaan laut cukup signifikan.

Dengan panjang 3 km dan lebar 2 km, selain itu di antara ketiga gili tersebut, Trawangan bisa dibilang memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk wisatawan datang ketempat ini. Karena mayoritas pengunjungnya ditempat wisata Gili Trawangan adalah wisatawan mancanegara (turis) maka fasilitas-fasilitas di Gili Trawangan ini sudah berstandar internasional.

Sebagai penunjang tempat wisata di pulau yang lebih kecil dari Pulau Lombok ini juga sudah banyak tersedia kebutuhan yang diperlukan turis yang berkunjung seperti kebutuhan sehari-hari. Contohnya saja, di Gili terdapat sebuah Bar Irlandia yang merupakan satu-satunya. Selain itu gili trawangan lombok resort juga sudah ada disini.

Di pulau yang memiliki bentangan sekitar 2 m dari timur ke barat dan sekitar 3 km dari selatan ke utara ini, sangat jarang sekali dijumpai kendaraan bermotor. Kendaraan yang paling umum adalah Cidomo yang merupakan kendaraan tradisional setempat. Sebenarnya ada banyak objek wisata yang ada di pulau ini. Salah satunya adalah pantai.

Bila anda berkunjung ke pantai ini, Gunung Rinjani di Lombok dan Gunung Agung di Bali akan nampak dari bibir pantai. Selain itu, anda akan disuguhkan dengan air laut yang masih sangat bersih. Sehingga akan tercipta perpaduan gradasi warna yang sangat indah. Di bawah lautnya juga terdapat ekosistem laut yang sangat menakjubkan.

Kegiatan di Wisata Gili Trawangan Lombok

Tempat Wisata Gili Trawangan Lombok Pulau Eksotis Favorit Wisatawan

Bagi anda yang hobi melakukan kegiatan diving tempat ini sangat cocok sekali untuk menyalurkan hobi anda tersebut. Karena air lautnya yang sangat jernih. di Tambah lagi di Gili Trawangan Lombok banyak tempat-tempat penyedia jasa diving yang telah berlisensi internasional. Namun jika anda tidak ingin diving, coba lakukan snorkeling untuk melihat keindahan alam bawah lautnya. 

Kelebihan Gili Trawangan dibandingkan dengan pantai lain adalah kita dapat menikmati sunset dan juga sunrise sekaligus di pantai ini.Karena Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap timur dan menghadap barat, dan jaraknya tidak terlalu jauh. Sehingga baik sunrise maupun sunset dapat kita nikmati di pantai yang terlihat sangat indah.

Di sebelah barat pulau Gilli Trawangan ini anda dapat melihat sunset yang tempatnya paling digemari para wisatawan. Untuk menuju tempat ini anda dapat menggunakan jasa Cidomo, bersepeda, atau berjalan kaki. Pastikan anda tidak kelewatan salah satu keindahan yang ada di Gili Trawangan ini. Kunjungi juga Tempat Wisata Pantai Selong Belanak di Lombok Menarik Untuk Anda Kunjungi.

Akses Menuju Gili Trawangan Lombok

Tempat Wisata Gili Trawangan Lombok Pulau Eksotis Favorit Wisatawan

Ada berbagai macam cara menuju ke Gili Trawangan, bisa menggunakan jasa Travel, kendaraan pribadi, sewa motor/mobil, maupun transportasi umum. Untuk jasa Travel anda bisa mencari infonya di Google, karena sudah banyak sekali penyedia jasa travel ke Gili Trawangan. Namun kali ini akan memberikan mengenai akses menuju gili trawangan dari bandara Internasional Lombok.

Bagi yang berasal dari luar kota dan ingin berwisata di Gili trawangan menggunakan transfortasi udara dan kemudian anda bisa berangkat dari Bandara Internasional Lombok menuju ke pelabuhan dengan lama perjalanan kurang lebih sekitar  3,5 jam.

Sampai di pelabuhan Bangsal, Anda tinggal membeli tiket penyeberangan ke Gili Trawangan dan Anda akan diberi karcis dan menunggu di pinggir pantai bersama yang lainnya, Jika anda bingung sebaiknya anda bertanya. Waktu yang dibutuhkan untuk berangkat dari Pelabuhan Bangsal ke Gili Trawangan sekitar 1,5 sampai 2 Jam.

Pastikan sebelum pukul 16.00 WITA Anda sudah sampai di Pelabuhan Bangsal karena kapal hanya beroperasi maksimal pukul 17.00 WITA dan kapal baru mulai berangkat kembali keesokan harinya pukul 08.00 WITA.

Jangan lupa selain menikmati pemandangan alam yang indah tidak lengkap tanpa mencoba makanan enak yang ada di Gili Trawangan Lombok. Untuk bisa menikmati makanan yang lezat gili trawangan anda berjalan-jalan ke kafe, namun Kebanyakan di kafe-cafe tersebutkebanyakan memang menjual makanan asing, diantaranya: menu makanan cina, menu makanan amerika, dll.

Tapi jika anda tidak suka dengan menu-menu tersebut, jalan-jalan saja di tempat yang banyak terdapat pedagang kaki lima dan anda pun bisa menikmati es krim di pinggir jalan, jus, rujak, atau pun makanan yang tak kalah enak lainnya.

Baca Juga: 10 Objek Wisata di Lombok Yang Membuat Kagum Setiap Pengunjung

Tips Berwisata Ke Gili Trawangan Lombok

1. Jika Anda ingin menginap di penginapan yang harganya terjangkau, perstikan Anda menanyakan pada pihak penginapan, karena di gili trawangan untuk harga penginapan memang bisa dibilang rata-rata mahal.

2. Sebelum menginap perstikan Anda menanyakan pada pihak penginapan apakah mereka menggunakan air tawar untuk keperluan kamar mandi. Karena untuk penginapan sederhana ada yang menggunakan air laut untuk keperluan tersebut.

3. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, bawalah sopir pribadi untuk menjaga mobil Anda di pelabuhan Bangsal, saat Anda ke Gili Trawangan.

4. Jika Anda tidak berencana menginap di Gili Trawangan, disarankan agar Anda berangkat ke Gili Trawangan pada pagi hari dan kembali ke Lombok pada sore hari sebelum jam 5 sore.

5. Jika Anda memiliki budget yang lebih, disarankan agar Anda memesan penginapan pada hotel berbintang lima. Karena Anda akan mendapatkan fasilitas perahu motor yang akan menjemput dan mengantar Anda (biasanya di dermaga Nara) ke Gili Trawangan.

6. Jika anda berniat untuk hemat, maka perlu diketahui harga makanan di Gili Trawangan relatif mahal, yang paling murah juga hanya makanan ringan dengan porsi hemat. Untuk itu sebaiknya anda membawa bekal makanan jika ingin berwisata ke gili trawangan.

Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *