Gunung Pancar, Wisata Sentul Bogor Menarik Dengan Nuansa Alamnya

Gunung Pancar, Wisata Sentul Bogor Menarik Dengan Nuansa Alamnya

Diposting pada

Di Sentul banyak sekali destinasi wisata yang bisa anda jadikan tujuan wisata saat liburan. Salah satu wisata Sentul yang terkenal akan pemandangan yang indah dan asri adalah objek wisata Gunung Pancar. Kawasan ini bisa anda kunjungi saat anda berwisata ke Bogor, jadi bisa sekalian mengunjungi objek wisata yang ada di Sentul.

Gunung pancar banyak menawarkan wisata bernuansa alam. Karena kawasan ini di dukung dengan letak geografis berupa dataran tinggi dan dikelilingi oleh sederetan kawasan pegunungan. Sehingga menjadikan Bogor begitu dikenal oleh banyak kalangan wisatawan. Salah satunya wisata alam Gunung pancar.

Gunung Pancar Wisata Sentul Bogor, Pesonanya Banyak Menarik Wisatawan

Gunung Pancar, Wisata Sentul Bogor Menarik Dengan Nuansa Alamnya

Gunung pancar merupakan kawasan wisata alam yang banyak menawarkan berbagai spot wisata yang menarik. Sehingga dengan keindahan pesona alamnya banyak menarik wisatawan untuk mengunjungi Taman Wisata alam Gunung Pancar. Anda bisa menikmati disepanjang perjalanan menuju Taman Wisata Alam Gunung Pancar berbagai flora yang ada di menambah daya tarik tersendiri.

Selain keasrian dan kesegaran udaranya, ada juga bisa menikmati sebuah pemandangan berupa hamparan luas pohon pinus yang asri seakan menjadi hiasan di Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Taman Wisata Gunung Pancar yang berada pada ketinggian lebih kurang sekitar 300-800 meter diatas permukaan laut tersebut juga banyak terdapat beberapa jenis spesies Fauna  yang  menjadi pelengkap kakayaan alam hayati di tempat tersebut. 

Fauna yang bisa anda jumpai ditaman wisata ini diantaranya seperti Kera, Jelarang, Babi Hutan. Serta berbagai jenis burung seperti Elang, Kutilang, Ayam Hutan Merah, Jalak, Srigunting, serta burung Enggang dan masih banyak lagi lainnya juga bisa anda temukan. Menikmati keindahan panorama alam yang terdapat di kawasan Gunung Pancar memang menjadi salah satu pemandangan wisata menarik.

Sehingga menjadikan kawasan membuat betah pengunjung berlama-lama menghabiskan waktu liburan di tempat ini. Anda bisa menikmati berbagai jenis pepohonan yang tampak begitu indah.  Hampir seluruh bagian permukaan kawasan tersebut wisata gunung pancar di hiasi pepohonan yang rindang.

Baca Juga: Curug Nangka, Wisata Air Terjun di Selatan Bogor Yang Eksotis

Spot Menarik di Taman Wisata Alam Gunung Pancar Wisata Sentul Bogor

Gunung Pancar, Wisata Sentul Bogor Menarik Dengan Nuansa Alamnya

Tidak salah bila kawasan gunung pancar menjadi tempat wisata yang dikembangkan untuk menjadi wisata alternatif guna berwisata dengan nuansa alam. Selain menikmati panorama alam yang terdapat dikawasan Wisata Alam Gunung Pancar, anda juga bisa mengunjungi lokasi wisata menarik lainnya yang masih terdapat didalam kawasan wisata alam Gunung Pancar seperti Giri Tirta Hot Spring Resort and Spa. 

Suasana alam yang terdapat di kawasan ini, tampak yang begitu mengesankan. Dibangun dengan desain dan bentuk layaknya sebuah taman didalam hutan, Giri Tirta telah menjelma menjadi salah satu kawasan wisata rekreasi yang banyak menarik minat wisatawan. Giri Tirta Hot Spring Resort and Spa ini merupakan sebuah kawasan wisata pemandian air panas yang memiliki keunikan tersendiri.

Pemandian panas ini sumber airnya bersumber dari Gunung Pancar. Keunikan dari pemdian ini airnya sama sekali tidak memiliki bau ataupun mengandung unsur belerang yang menyengat. Selain sebagai tempat permadian air panas, ada terdapat keistimewaan serta memberikan banyak sekali manfaat untuk kesehatan bagi yang mandi di tempat pemandian tersebut. 

Mandi/berendam di kolam air panas dipercaya oleh masyarakat, mampu melancarkan kembali sistem peredaran darah serta membantu mengeluarkan toxin atau zat racun yang ada dalam tubuh. Kawasan Taman Wisata Alam Gunung Pancar ini mulai dikembang menjadi kawasan wisata sejak tahun 1994 yang lalu. Sedangkan pengelolaan berbagaipotensi yang tersedia disana juga diserahkan kepada PT. Wana Wisata Indah. 

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan di Wisata Sentul Gunung Pancar

Gunung Pancar, Wisata Sentul Bogor Menarik Dengan Nuansa Alamnya

Saat ini telah banyak sekali potensi alam yang dimanfaatkan guna menjadi beberapa objek menarik, sekaligus menawarkan berbagai bentuk kegiatan berwisata alam, seperti di jadikannya sebagai areal untuk melakukan kegiatan pendakian, kemping, berkuda, bersepeda, serta areal untuk melakukan kegiatan tracking atau melintasi alam.

Dari Pihak pengelola Giri Tirta Hot Spring Resort and Spa, juga telah menyediakan berbagai fasilitas menarik buat para pengunjung. Seperti hamparan pepohonan hutan pinus. Terdapat juga fasilitas menarik lainnya, mulai dari berbagai jenis kolam penampungan air panas dengan bentuk dan desain yang menarik. Penginapan-penginapan berupa Villa dengan berbagai jenis pilihan tipe ataupun ukuran dan harga.

Dengan begitu tempat ini banyak sekali dimanfaatkan oleh kalangan wisatawan sebagai lokasi tujuan untuk berwisata Favorit di Bogor maupun Luar Kota Bogor. Untuk menarik minat pengunjung taman wisata dari pihak pengelola juga telah menyediakan berbagai paket wisata menarik lainnya. Seperti paket perawatan kebugaran dan kecantikan dengan metode terapi Balneotherapy. Yakni dimana tubuh kita akan diolesi dengan lulur yang berbahan dasar dari tanaman lumut yang dipercaya mampu merawat dan menyerap mineral jahat dari dalam tubuh.

Baca Juga: Telaga Warna Tempat Wisata di Puncak Bogor

Lokasi Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Gunung Pancar, Wisata Sentul Bogor Menarik Dengan Nuansa Alamnya

Lokasi Taman Wisata Alam Gunung Pancar terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Terdapat beberapa rute perjalanan darat yang bisa anda tempuh atau lewati ke lokasi salah satu tempat pemandian air panas di Bogor ini. Jika anda pengunjung yang dari jakarta, waktu akses ke lokasi gunung pancar memerlukan waktu tempuh sekitar satu setengah jam.

 Untuk akses jalannya anda bisa dengan memasuki jalan tol menuju arah Bogor, Kemudian masuk ke arah tol Sentul City dengan mengambil arah jalan kanan menuju jalan sentul raya. Kurang lebih sekitar delapan km waktu perjalanan, anda akan menemukan bundaran, dan silahkan ambil arah kiri dan kemudian dari bundaran tersebut,setelah menempuh sekitar 600 meter.

Kemudian anda ambil arah kanan kemudian carilah rute arah menuju babakan madang.Selanjutnya silahkan anda ikuti arah menuju jalan Sumur Batu, kemudian ikuti jalan menuju Jalan Uli hingga tiba di jalan Air Panas.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Gunung Pancar Sentul

Memasuki lokasi wisata pemandian air panas taman wisata alam gunung pancar sentul bogor ini anda harus membeli tiket, Untuk masuk setiap wisatawan dikenakan harga tiket untuk pemandian air panas Gunung pancar. Jika anda ingin mempergunakan fasilitas kolam keluarga yang sifatnya pribadi, maka anda dikenakan:

  • Harga Tiket Rp.10.000/orang
  • Harga Tiket parkir Rp.2.000 untuk motor
  • Hrga Tiket parkir Rp.4.000 untuk roda empat
  • Harga Tiket sewa perjam sebesar Rp.25.000/orang
  • Harga Tiket Sewa Perjam sebesar Rp.100.000/keluarga.

Demikian Sekilas tentang wisata sentul yang menarik anda kunjungi. Pesona Taman Wisata Alam Gunung Pancar di sentul Bogor bisa menjadi objek wisata yang cocok bagi yang menyukai suasana alam. Sehingga dengan mengunjunginya akan menjadikan liburan anda lebih menyenangkan. Baca Juga: 10 Tempat Wisata Air Terjun / Curug di Bogor Paling Populer

Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *