Hutan Pinus Songgon Banyuwangi Objek Wisata Yang lagi Hits
Image by TribunTravel.com

Hutan Pinus Songgon Banyuwangi Objek Wisata Yang lagi Hits

Diposting pada

Hutan Pinus Songgon Banyuwangi – Kabupaten di jawa timur yang satu ini sepertinya terus berbenah untuk mengembangkan potensi pariwisata. Dengan tujuan untuk menarik wisatawan datang untuk mengunjungi kabupaten Banyuwangi. Banyak tempat wisata Banyuwangi yang sudah terkenal dengan wisata alam seperti kawah ijen.

Banyuwangi juga banyak tempat wisata pantai seperti pantai wedi ireng, pantai Mustika dan banyak lagi. Serta objek wisata air terjunnya salah satu yang terkenal air terjun linder, namun baru-baru ini ada juga yang lagi hits dikalangan traveller yaitu objek wisata hutan pinus Songgon Banyuwangi sebagai tempat tujuan liburan baru.

Keindahan Alam Wisata Hutan Pinus Songgon Banyuwangi

Hutan Pinus Songgon Banyuwangi Objek Wisata Yang lagi Hits
Image by Travel Kompas

Buat anda yang ingin menikmati udara sejuk hingga malam hari, hutan pinus songgon bisa menjadi wisata alternatif yang menarik untuk anda coba. Anda bisa berkunjung di hutan pinus Songgon banyuwangi untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga atau bersama sahabat. Karena keasrian dan keindahan alam hutan pinus songgon juga tidak kalah menarik dengan tempat wisata Banyuwangi lainnya.

Tempat ini juga bisa menjadi tujuan wisata untuk melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari  dengan menikmati udara segar. Tidak hanya cocok untuk refreshing saja, tempat wisata Hutan Pinus songgon ini juga menjadi recommended jadi spot selfie yang cantik bagi penghobi selfi dengan nuansa alam indah.

Tempat wisata tersebut diberi nama Alas Pinus ini lebih dikenal dengan sebutan hutan pinus songgon karena memang tempat ini berada di Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, jawa timur Indonesia. Awalnya kawasan hutan ini hanyalah sebuah hamparan hutan yang ditumbuhi pohon-pohon pinus.

Spot Menarik di Hutan Pinus Songgon Banyuwangi

Hutan Pinus Songgon Banyuwangi Objek Wisata Yang lagi Hits
Image by adventurewisata.blogspot.com

Kemudian tercetus ide wisata yang dimulai dan dikerjakan bersama oleh masyarakat sekitar. Dan saat hutan pinus songgon menjadi objek wisata baru. Hutan pinus di Songgon ini dengan berjalannya waktu dipercantik dengan beberapa rumah pohon dan spot untuk duduk hingga menginap dengan tenda.

Bahkan ia sudah bangun 5 rumah pohon di sini dan kemungkinan nanti akan kita bangun lagi, guna lebih menarik banyak pengunjung. Hutan pinus ini juga sudah disediakan spot untuk mendirikan tenda persis di sebelah aliran sungai. Selain itu ditempat tersebut sudah ada tempat menyewakan perlengkapan untuk berkemah oleh pengelola. Dilokasi Hutan Pinus telah tersedia beberapa atraksi wisata yang bisa dinikmati.

Jadi di Hutan pinus ini anda bisa menikmati  serunya naik ke atas rumah pohon. Merasakan sensasi berkemah di alam terbuka dengan tenda dan berkeliling hutan pinus dengan naik kuda dengan harga yang sangat terjangkau.

Bisa juga menikmati hutan pinus ini dengan hanya sekedar duduk-duduk di bangku-bangku kayu yang disediakan. Sambil menikmati segarnya hawa sejuk hutan pinus ditemani secangkir teh atau kopi hangat yang sudah tersedia di objek wisata hutan pinus songgon.

Baca Juga: Wisata Waduk Bajulmati, Miniatur Raja Ampat di Banyuwangi

Tiket Masuk Wisata Hutan Pinus  Songgon Banyuwangi

Untuk tiket masuk di wisata hutan pinus ini masih relative murah. Pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk Rp.5000/orang dan parkir grastis.

Akses/Rute Menuju Lokasi Hutan Pinus Songgon Banyuwangi
Hutan Pinus Songgon Banyuwangi Objek Wisata Yang lagi Hits
Image by Liputan6.com

Hutan Pinus Songgon terletak kurang lebih 30 KM dari kota Banyuwangi. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Raung, sehingga membuat tempat ini menjadi destinasi wisata yang berhawa sejuk. Untuk akses menuju lokasi wisata hutan pinus Songgon cukup mudah, karena sudah didukung dengan kondisi jalan yang bagus.

Jika dari pusat kota banyuwangi anda bisa menuju Rogojampi. Setelah anda sampai anda di pertigaan Telkom rogojampi belok kanan ikuti jalan terus hingga sampai di pasar songgon. Dari pasar tersebut lokasi sudah cukup dekat.

Kemudian dari pasar tersebut anda akan menemukan percabangan jalan ambil saja jalur kiri yaitu arah menuju Sragi/Genteng. Ikuti jalan terus hingga sampai di percabangan lagi lalu ambil jalur kiri yang mana jalan tersebut juga jalur menuju wisata karo adventure.

Dari situ lokasi sudah sangat dekat dan penunjuk arahpun bisa ditemukan dengan mudah. Jika kebingungan atau ragu-ragu bisa berhenti dulu untuk bertanya pada warga sekitar. Baca juga: Pulau Tabuhan Tempat wisata Banyuwangi Serasa di Bali.

Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *