Ini Yang Membuat Pulau Lengkuas di Belitung Banyak Dikunjungi Wisatawan

Ini Yang Membuat Pulau Lengkuas di Belitung Banyak Dikunjungi Wisatawan

Diposting pada

Pulau Lengkuas di Belitung – Pulau Lengkuas merupakan sebuah pulau kecil yang berada di sebelah timur pulau belitung dan salah satu primadona pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sejak zaman penjajahan belanda pulau ini sudah terkenal dan memiliki peran penting dalam sejarah kemerdekaan bangsa indonesia. Kalau mengenai keindahan alamnya pulau lengkuas sudah tidak diragukan lagi, terutama untuk untuk keindahan pantainya.

Dengan mengunjungi pulau lengkuas di Belitung anda akan menyaksikan hamparan pasir dan airnya yang jernih, dan ini yang membuat pantai di pulau lengkuas banyak diminati para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan. Dipulau ini juga terdapat batu granit berbentuk bongkahan raksasa dan ini juga menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang penasaran ingin melihat secara langsung keindahan alam di Belitung khususnya di Pulau Lengkuas.

Bangka belitung memang sudah terkenal luas, namanya sudah tidak asing lagi ditelinga para penggemar travelling,  karena daerah di babel merupakan salah satu tujuan favorit wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Indonesia baik dari dalam maupun mancanegara.

Dayatarik Wisata pulau lengkuas di Belitung

Ini Yang Membuat Pulau Lengkuas di Belitung Banyak Dikunjungi Wisatawan

Pulau lengkuas di Belitung bukan hanya menikmati tempat wisata pantainya saja atau alam yang indah. Namun ada sisi lain yang tak kalah menarik wisatawan untuk berkunjung di pulau lengkuas. Salah satu wisata yang ada di Provinsi Kepualauan Bangka Belitung.

Dipulai ini anda akan melihat peninggalan sejarah pada zaman belanda dahulu. Seperti sebuah Menara Mercusuar, jadi bisa sekalian wisata alam dan sekaligus wisata sejarah untuk menambah wawasan dan pengetahuan akan sejarah yang ada di Indonesia khususnya di Bangka Belitung.

Mercusuar peninggalan pada penjajah ini memiliki ketinggian kurang lebih 60 M dan sampai saat ini masih bisa anda lihat berdiri kokoh menjualang kelangit. Para wisatawan yang mengunjungi pulau lengkuas bukan hanya sekedar menyaksikan saja dari kejauhan, melainkan anda juga bisa merasakan secara langsung dengan menaiki menara mercusuar tersebut.

Ini Yang Membuat Pulau Lengkuas di Belitung Banyak Dikunjungi Wisatawan

Namun perlu diingat jika anda ingin menaiki mercusuar ini, sebaiknya persiapkan diri terlebih dahulu kekuatan fisik. Karena mercusuar ini mempunyai 18 lantai yang harus anda naiki, jadi akan membutuhkan tenaga ekstra untuk sampai dipuncaknya.

Setelah anda sampai di lantai teratas ada yang tak kalah menarik bisa anda nikmati yaitu menikmati keindahan pulau lengkuas dari ketingggian. Ini yang akan membuat anda semakin betah dan ini juga yang menjadi dayatarik utama pulau ini.

Dan kegiatan yang banyak diminanti wisatawan saat berwisata di Pulau lengkuas di Belitung. Bila anda kesana harus mencoba juga sensasi menikmati keindahan pulau lengkuas dari atas mercusuar, pasti akan merasakan keseruannya juga!.

Akses / Lokasi pulau Lengkuas Belitung

Ini Yang Membuat Pulau Lengkuas di Belitung Banyak Dikunjungi Wisatawan

lokasi Pulau Lengkuas ini berada di sebelah utara Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Provinsi kepulauan Bangka Belitung Indonesia. Bagi anda yang ingin Liburan ke Pulau Lengkuas ini, untuk akses ke lokasi wisata pulau lengkuas anda dapat menggunakan perahu dengan cara menyewa.

Anda bisa mendapatkan tempat penyewaan perahu dibeberapa tempat, seperti Tanjung Kelayang, Tanjung Tinggi, dan juga Tanjung Binga. Dari tempat penyewaan perahu tersebut harus menempuh lama perjalanan laut sekitar 25 sampai 40 menit tergantung keadaan alamnya lagi. Jika dalam kondisi baik maka perjalanan anda kepulau lengkuas akan semakin cepat.

Dengan waktu tersebut bisa terbilang cukup lama, akan tetapi anda tidak akan terasa. Karena anda di sepanjang perjalanan akan menyaksikan keindahan laut dan juga pulau-pulau kecil di sepanjang perjalanan yang nampak indah.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Kota Pangkalpinang Bangka Belitung Yang Terkenal

Akomodasi dipulau lengkuas Belitung

Ini Yang Membuat Pulau Lengkuas di Belitung Banyak Dikunjungi Wisatawan

Sebagai tempat tujuan wisata di belitung, pengelola wisata pulau lengkuas sangat memerhatikan fasilitas sebagai penunjang wisata. Seperti sudah tersedianya Hotel di sekitar Tanjung kelayang, Bukan hanya Hotel berkelas saja hotel / penginapan kelas melati juga bisa anda temukan yang juga memilik fasilitas lumayan lengkap. Dari makanan hingga fasilitas toilet dan kamar mandi yang begitu bersih.

Alternatif lain jika anda tidak mau menginap di hotel atau karena budget minim atau apapun alasannya anda bisa dengan memndirikan tenda di pulau ini. Usahakan jangan pergi sendiri karena saat malam akan terasa sepi sekali. Namun penuh dengan ketenangan, cocok bagi anda yang sedang menacri tempat liburan dengan suasana alam yang tenang dan nyaman.

Aktivitas Yang Bisa dilakukan Selama di Pulau Lengkuas

Seperti wisata pulau di Indonesia pada umumnya. Di pulau lengkuas juga anda bisa melakukan aktiviatas seperti melakukan kegiatan berenang dipantai, menyelam atau Snorkling. Bagi yang tidak membawa peralatan di pulau ini sudah ada tempat yang menyewakan, jadi tidak perlu kuatir.

Bagi yang hobi memancing, Pulau lengkuas juga terkenal dengan spot mancing terbaik di wilayah kabupaten belitung. Anda dapat mancing dengan menyewa kapal milik pengelola pulau lengkuas untuk menuju spot-spot dimana terdapat ikan yang banyak.

Seperti yang sudah disebutkan diatas kegiatan atau aktiviatas yang banyak diminati adalah menaiki menara mercusuar. Menara peninggalan dari zaman penjajahan. Sambil menikmati keindahan alam di sekitar pulau Lengkuas dari ketinggian. Di menara ini anda juga bisa mengabadikan dengan berfoto. Dan bisa mengambil daerah-daerah sekitar pulau lengkuas di Belitung yang nampak eksotis. Baca Juga: Pantai Burung Mandi, Tempat Asyik Menikmati Liburan di Belitung Timur
  • 3
    Shares
Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *