Jembatan Tayan Kalbar Tempat Wisata Baru Yang Lagi Hitz

372 views

Jembatan Tayan Kalbar – Jembatan Tayan adalah sebuah jembatan yang melintang di atas Sungai Kapuas, Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia. Mempunyai panjang sekitar 1.140 meter dan lebar 11,5 meter.

Jembatan Tayan Kalimantan Barat mulai di bangun 12 September 2012 yang lalu. Namun baru di resmikan presiden Ir.Joko Widodo 22 Maret 2016.

Jembatan Tayan Kalbar merupakan jempatan terpanjang diatara jembatan yang ada di Kalimantan. Dan merupakan jembatan terpanjang di Indonesia setelah jembatan suramadu. Jembatan ini berfungsi untuk menghubungkan antara Kota Tayan dengan Desa Piasak.

Bentangan Jembatan Tayan Kalbar

jembatan tayan kalbar tempat wisata baru jembatan tayan kalbar youtube jembatan tayan kalbar 2015 proyek jembatan tayan kalbar pembangunan jembatan tayan kalbar jembatan tayan piasak kalbar

Jembatan terpanjang di kalimantan barat ini terdiri dari dua bentangan. Untuk bentangan pertama jembatan ini dari arah Kota Tayan menuju Pulau Tayan. Sedangkan bentangan kedua adalah jembatan dari arah Pulau Tayan menuju Desa Piasak.

Pada bentangan pertama menghubungkan Kota Tayan dengan Pulau Tayan memiliki panjang sekitar 300 meter. Sedangkan bentangan kedua yang menghubungkan Pulau Tayan dengan Piasak memiliki panjang sekitar 1.140 meter.

Jembatan Tayan Wisata Baru Kalbar

panjang jempatan tayan jembatan tayan jembatan tayan kalbar jembatan tayan pontianak jembatan tayan 2015 jembatan tayan piasak jembatan tayan sanggau jembatan tayan 2016 jembatan tayan di kalbar jembatan tayan baru jembatan tayan kalimantan barat 2015 jembatan tayan hilir jembatan tayan pontianak kalbar jembatan tayan kalbar youtube jembatan tayan di pontianak jembatan tayan di kalimantan jembatan tayan panjang jembatan tayan pak kasih jembatan tayan map jembatan tayan di kalimantan barat jembatan tayan resmi jembatan tayan rusak

Jembatan Tayan selain menjadi jalur transfortasi saat ini merupakan tempat wisata baru di kalimantan barat yang banyak di kunjungi wisatawan.

Baik Wisatawan dari warga sekitar maupun dari luar kota yang hanya sekedar menikmati jembatan baru. jembatan yang mulai di fungsikan setelah di resmikan oleh Presiden Indonesia Ir.Joko Widodo.

Karena kemegahannya dan kondisinya yang masih baru, jembatan Tayan banyak mengundang  penasaran bagi masyarakat. Karena merupakan jembatan terpanjang saat ini untuk Kalimantan.

lokasi jemabatan tayan kalbar

Dalam menikmati wisata baru ini Pengunjung dengan bisa berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan untuk menyeberanginya. Bukan hanya itu saja melihat pemandangan indah di sekeliling jembatan merupakan dayatarik tersendiri saat anda berada diatas melintasi jembatan.

Itu bukan tanpa sebab, karena lokasi jembatan ini posisinya melintasi sebuah pulau. Jadi pemandangannya terlihat sangat indah dan menarik untuk di nikmati para pengunjung.

Fungasi Utama Jembatan Tayan Kalbar

Selain fungsi utama untuk menghubungkan daearah yang di pisahkan dengan sungai kapuas, Jembatan Tayan bisa menjadi daya tarik para wisatawan untuk mengunjungi daerah ini. Sehingga akan menjadi potensi wisata yang banyak menarik minat wisatawan.

Karena merupakan satu-satunya jembatan terpanjang di kalimantan dan jembatan terpanjang kedua dari Jembatan Nasional Suramadu. Yang memang sudah terlebih dahulu di bangun. Baca Juga: Tempat Wisata Air Terjun Pancur Aji Sanggau di Kalimantan Barat.

Lokasi Jembatan Tayan

Jika anda penasaran khususnya yang berada di luar kalbar yang sedang berwisata di kalimantan Barat maupun Bagi warga kalbar yang juga penasaran jangan lupa untuk mengunjungi lokasinya.

Untuk anda yang ingin mengetahui lokasinya bisa langsung mengunjungi lokasi jembatan Tayan yang berada di Kawat, Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Barat Indonesia.

Wisata Baru Wisata Kalbar Wisata Sanggau

Penulis: 
author
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Posting Terkait

  1. author

    Waw jembatannya keren banget tuh, bisa untuk foto-foto nih di jembatan ini 😀

  2. author
    My Explorer2 tahun agoBalas

    iya mumpung masih baru masih bagus,,,

Tinggalkan pesan