Keindahan Curug 7 Bidadari di Ungaran Kabupaten Semarang

Keindahan Curug 7 Bidadari di Ungaran Kabupaten Semarang

Diposting pada

Curug 7 Bidadari di Ungaran – Ungaran yang merupakan ibu kota Kabupaten Semarang memiliki tempat wisata yang menarik salah satunya yang saat ini lagi populer di kalangan traveler adalah  Air terjun atau curug bidadari. Air terjun di Kabupaten Semarang ini disebut air terjun bidadari karena memiliki tingkatan air terjun dan mempunyai 7 aliran yang masi-masing mempunyai keindahan tersendiri.

Perbedaan tingkat pertama dengan tingkat kedua kurang lebih 6 meter, sedangkan dari tingkat dua ke tingkat ketiga kurang lebih 7 meter. Air yang mengalir dari Curug 7 Bidadari masih bersih dan segar karena bersumber dari air pegunungan. Air terjun tujuh bidadari merupakan wisata alam yang masih di sekitar gunung ungaran yang memang menjadi salah satu tujuan para wisatawan, terutama dari kota Semarang.

Di sekitar gunung ungaran ada berbagai pilihan tempat wisata alam bisa ditemukan di kawasan yang sebagian besar masih alami ini. Seperti Candi Gedong Songo, Umbul Sidomukti, Curug Lawe dan Benowo, serta berbagai pesona alam lainnya. Artikel Menarik Lainnya: 6 Wisata Seputar Semarang Kota Yang Menarik Untuk Dikunjungi.

Mitos di Wisata Air terjun/Curug 7 Bidadari di Ungaran

Keindahan Curug 7 Bidadari di Ungaran Kabupaten Semarang

Sesuai dengan namanya, curug ini mempunyai mitos yang dipercaya oleh masyarakat setempat berhubungan dengan  air terjun/curug tujuh bidadari.  Berhubungan dengan  cerita rakyat mengenai seorang bidadari yang  terkena kutuk. Lalu Bidadari ini turun ke curug untuk mengobati diri disertai enam teman bidadari lain, maka jadilah ketujuh bidadari tersebut mandi di curug.

Akhirnya air terjun tersebut diberi nama Curug 7 Bidadari. Obyek wisata di kabupaten Semarang ini selalu ramai di akhir pekan dan hari libur lainnya. Pengunjung tidak hanya dari Semarang namun juga banyak yang datang dari luar kota dengan bus pariwisata.

Setiap hari Curug 7 Bidadari buka dari pukul 08.00 – 16.00, sedangkan untuk hari Minggu atau Libur dari 08.00 – 17.00. Harga tiket masuk Rp 3.000 di hari biasa dan Rp 4.000 di hari libur.

Baca Juga: 15 Air Terjun / Curug Paling Indah di Jawa Tengah

Lokasi Curug 7 Bidadari di Ungaran

Keindahan Curug 7 Bidadari di Ungaran Kabupaten Semarang

Curug Tujuh Bidadari teletak di desa wisata Keseneng Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang. Jika biasanya untuk menikmati keindahan air terjun/curug pengunjung harus berjalan kaki cukup jauh kelokasi.

Tapi beda dengan  Curug Tujuh bidadari anda bisa menggunakan kendaraan yang bisa di parkir mendekati lokasi curug tersebut. Jadi tidak perlu terlalu capek berjalan kaki. Dari tempat parkir ada jalan yang sudah bagus menuju ke lokasi. Dan sudah dilengkapi dengan warung kuliner di sisi kanan dan kiri yang terlihat bersih dan rapi.

Jadi bagi yang dari luar kota tidak perlu kuatir kelaparan. Karena banyaknya tempat kuliner di sekitar curug 7 bidadari ini bisa menjadi tempat melepas lelah dan bersantai. Anda bisa sambil menikmati kuliner yang tersedia dan harganya juga tidak terlalu mahal jadi aman dech. Baca juga: Wisata Kampoeng Kopi Banaran Di Semarang menarik Untuk dikunjungi.

Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *