Keunikan Pantai Tobololo di Ternate Dengan Sumber Air Panas

Keunikan Pantai Tobololo di Ternate Dengan Sumber Air Panas

Diposting pada

Tempat wisata di Indonesia setiap daerah memiliki daya tarik masing-masing. Begitu juga tidak ketinggalan Objek wisata Sumber Air Panas Pantai Tobololo di Ternate yang memiliki ciri khas pantai dengan sumber air panasnya. Sehingga tempat wisata Ternate ini dapat mengundang rasa penasaran wisatawan untuk mengunjunginya.

Pantai Tobololo selain  memiliki keunikan sumber air panas juga menawarkan pemandangan lautan karang eksotis  yang menjadi daya tarik tersendiri dan menjadi tujuan wisata dengan melihat keindahan alamnya. Pemandangan menarik lainnya di Pantai  Tobololo ternate dengan melihat orang mencari ikan ketika sedang surut khususnya warga setempat.

Jika anda tertarik dengan kegiatan ini juga bisa mengikutinya sebagai kegiatan liburan menyenangkan di pantai tobololo. Ketika pantai ini mengalami air pasang, bisa anda dimanfaatkan untuk berselancar, karena ombaknya yang mendukung. Maka tidak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung di pantai ini banyak menyukai olahraga selancar.

Keunikan Pantai Tobololo di Ternate

Keunikan Pantai Tobololo di Ternate Dengan Sumber Air Panas

Seperti yang dibahas diawal mengenai daya tarik dan keunikan dari pantai tobololo yaitu mengenai sumber air panas yang ada ditempat wisata ini, anda bisa melakukan kegiatan untuk menemukan spot-spot tertentu yang dialiri oleh sumber air panas. Karena belum banyak yang tahu bahwa pantai ini memiliki titik-titik sumber air panas yang menarik untuk di eksplore.

Bahkan orang Ternate sendiri ada yang belum tahu keberadaan dari sumber air panas ini. O ya Sumber air panas di pantai ini sebenarnya berasal dari Gunung Gamalama, tetapi di pantai ini anda juga bisa menemukan dan merasakannya. Menemukan sumber air panas anda bisa mencarinya di sumur, di dalam pasir atau bahkan dibalik batu karang.

Air yang dihasilkan dari sumber air panas ini adalah air tawar walaupun jarak antara sumber air panas dengan air laut hanya berjarak satu meter. Karena air tawar ini bersumber langsung dari Gunung Gamalama itu sendiri sehingga tidak bercampur dengan air laut. Air tawar ini biasanya digunakan oleh warga sekitar Pantai Tobololo untuk pelepas dahaga.

Kegiatan Pantai Tobololo di Ternate menarik lainnya

Kegiatan menarik lainnya jika anda sedang berada di pantai tobololo seperti berselancar yang sudah disebutkan diatas, bisa juga dengan melakukan kegiatan memancing ikan dan bisa langsung membakar hasil tangkapan dipantai ini.

Yang tak kalah menarik untuk dilakukan adalah anda bisa berfoto dan memperoleh foto-foto cantik dengan berlatar suasana pantai indah di Tobololo sebagai kenangan bahwa anda sudah pernah menghabikan liburan di pantai tobololo.

Baca Juga: Benteng Orange Wisata Sejarah di Ternate Maluku Utara

Okomodasi di Pantai Tobololo Ternate

Keunikan Pantai Tobololo di Ternate Dengan Sumber Air Panas

Pantai Tobololo di Ternate saat ini belum memiliki fasilitas yang memadai sebagai penunjang tempat wisata Seperti wisata pantai pada umumnya. Karena belum tersedianya fasilitas umum seperti toilet dan fasilitas lainnya. Semoga kedepannya pemerintah setempat bisa lebih memperioritaskan pembangunan wisata pantai tobololo. Dengan harapan ke depannya saat berkunjung lagi di pantai ini sudah memiliki fasilitas yang memadai.

Tersedianya fasilitas penunjang ini sangat penting untuk menarik wisatawan berkunjung ke objek wisata pantai ternate. Dengan tersediannya fasilitas ini akan membuat betah pengunjung untuk berlama-lama menikmati keindahan maupun keunikannya.

Lokasi Pantai Tobololo

Bila anda berkeinginan mengunjungi Objek wisata Pantai Tobolo tak perlu susah mencarinya. Lokasinya sangat mudah dijangkau, terletak sekitar 20 menit perjalanan dari pusat Kota Ternate.  Letaknya yang cukup strategis sehingga mebuat pantai ini banyak dijadikan tempat liburan. Tepatnya letak pantai Tobololo di utara Pulau Ternate dan masuk dalam kawasan Kelurahan Tobololo di Provinsi Maluku Utara.

Secara geografis Pantai Tobololo di Ternate ini diapit oleh dua pulau yaitu Pulau Halmahera dan Pulau Hiri. Banyak keunikan-keunikan yang dimiliki pantai ini diantaranya adalah saat air surut kita bisa melihat pemandangan batu karang yang eksotis dan menjadikannya sebagai spot untuk berselfi. Baca Juga: Mengagumi Indahnya Air Biru Sulamadaha, Pantai Cantik di Pulau Ternate
Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *