Menu Sahur Simple Nikmat Dengan Tahu Bulat Pelengkap

Diposting pada
Sahur simple ini bertujuan agar memudahkan saat makan sahur dengan sajian cepat tapi tidak kehilangan nikmatnya. Tentu anda tahu semua khususnya bagis yang beragama Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan, makan sahur tentu penginnya menyediakan menu simple tanpa ribet yang bisa cepat di santap saat makan sahur.

Menu Sahur Simple Nikmat Dengan Tahu Bulat

Memasak di waktu sahur tidak semua orang mau atau malas karena masih ada rasa ngantuk menyelimuti, untuk menyikapi hal tersebut membuat menu sahur kalau bisa bisa cepat di santap tapi menyajikannya tidak perlu lama. banyak pilihanya sebetulnya memasak cepat saat sahur namun kali ini traveluxion hanya memberikan tips maupun saran untuk bisa menikmati menu sahur simple anda dengan tahu bulat.

Mungkin dari sebagia kita tidak pernah terpikirkan untuk menu sahur satu ini.Tahu bulat merupakan makanan bisa dibilang cemilan yang lagi populer saat ini di Jakarta. Mempunyai ciri khas di jual dalam mobil bak terbuka dengan musik atau suara khas juga yang sudah tidak asing lagi terdengar di telinga. Bahkan banyak juga meme dibuat untuk tahu bulat ini di media sosial. Salah satu suara terdengar dari mobil penjual tahu bulat ini dan ngtrend seperti

“….Tahu…. Bulat….Digoreng Dadakan.. Lima Ratusan….Gurih-Gurih Nyoi….”

Terdengar unik memang dan menarik perhatian suara yang muncul dari kreatifitas penjual tahu bulat ini. Namun yang akan di bahas bukan mengenai penjual tahu bulatnya namun menu sahur simple yang bisa di hidangkan dengan tahu bulat.

Banyak menu bisa dibuat dengan tahu bulat sebagai menu sahur dengan resep masak sederhana namun tidak mengurangi nikmatnya sebagai menu yang bisa anda coba khususnya bagi yang hidup di kost atu yang malas repot menyediakan menu sahur di bulan ramadhan. Baca Juga: Bubur Kampiun menu takjil buka puasa Khas Padang

Resep dan Cara Memasak Tumis dengan Tahu Bulat

Cara Membuat Menu Sahur Simple Tumis Kangkung Dengan tahu Bulat

  • Bahan-bahan / bumbu Tumis Kangkung
  • 1 ikat kangkung, yang sudah di bersihkan
  • 3 siung Bawang Merah, iris tipis
  • 2 siung Bawang Putih, iris tipis
  • 2 sendok makan amargarin atau 3 sendok makan minyak goreng, untuk menumis
  • 1 buah cabe merah, iris serong tipis, sisihkan
  • 150 ml Air
  • Gula putih, secukupnya
  • Garam, secukupnya
  • Kecap Manis,
  • Jangan lupa sediakan tahu bulat secukupnya
Cara Membuat Menu Sahur Simple Tumis Kangkung Dengan tahu Bulat

Panaskan minyak goreng atau mentega dengan api kecil. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga wangi baunya. Masukkan pula cabe merah iris aduk-aduk lanjutkan dengan memasukkan kangkung yang sudah disiangi. Aduk sebentar,  setelah agak layu masukan tahu bulatnya dan jangan lupa tambahkan air Tambahkan gula, garam dan kecap manis, aduk hingga rata jangan lupa cicipi Masak hingga bumbu meresap.

Angkat Tumis kangkung tahu bulat siap di santap untuk menu sahur anda, untuk kreasi lain tahu bulat bisa di campur dengan sayur lain tentu yang meudah dan cepat memasaknya agar tidak menghabiskan banyak waktu. Untuk porsi bisa di susuaikan dengan kebutuhan anda masing-masing selamat mencoba tips Menu Sahur Simple.

Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *