Mimi Land atau Batu Payung Tempat Wisata Dekat Singkawang Kalimantan Barat

Mimi Land atau Batu Payung Tempat Wisata Dekat Singkawang Kalimantan Barat

Diposting pada

Mimi Land atau Batu Payung Singkawang merupakan tempat wisata di Bengkayang dekat dengan Kota Singkawang yang berjarak 24 km sebelum kota Singkawang jika anda dari arah Pontianak (ibukota provinsi Kalbar), Kalimantan Barat, Indonesia. Tempat wisata keluarga yang dekat dengan Kota singkawang ini dikelola oleh PT. Batu Payung Indah.

Mimi Land atau Batu Payung

Saat ini Mimi Land cukup terkenal dikalangan traveler terutama Kota Singkawang meskipun letaknya berada di Kabupaten Bengkayang. Namun tempat wisata mimi land singkwang begitu orang sering menyebutnya memang terkenal dan banyak orang. Tahunya tempat wisata ini di wilayah Kota Singkawang.

Tempat wisata mimi land merupakan tempat wisata baru di Bengkayang dekat dengan Kota Singkawang, Namun tidak kalah ramai dibanding tempat wisata lainnya yang ada di Kota Singkawang maupun Bengkayang.

Fasilitas di Mimi Land

Mimi Land atau Batu Payung Tempat Wisata Dekat Singkawang Kalimantan Barat

Pengunjung tidak akan merasakan kecewa setibanya sampai di pantai ini. Karena setibanya di pantai ini pengunjung dapat merasakan panorama yang khas dari Pantai Batu Payung. Kepenatan akan perjalanan selama 25-45 menit dari kota Singkawang akan hilang termakan oleh keindahan yang dapat pengunjung nikmati di pantai ini.

Harga Tiket Masuk Mimi Land

Tempat wisata Mimi land  banyak dikunjung oleh wisatawan untuk menghabiskan liburan di akhir pekan. Di tempat wisata mimi land Singkawang ini terdapat banyak wahana yang di bangun untuk memanjakan para pengunjung.

Ada beberapa wahana yang di bangun diantaranya seperti flying fox, perahu, ontang-anting, komedi putar, kora tora dan masih banyak lagi wahana lainnya bisa anda nikmati. Masalah akomodasi, di kawasan Mimi Land juga tersedia penginapan yang memadai untuk bersantai saat anda berwisata bersama keluarga, dengan berbagai macam tarif dan fasilitas.

Di pantai ini ada fasilitas yang bernama Batu Payung Village. Ini merupakan resort dengan pemandangan pantai yang dikelilingi oleh pulau-pulau kecil yang masih belum terjamah oleh manusia. Jadi pemandangannya masih alami yang bisa anda nikmati disini.

Mimi Land Atau Batu Payung adalah salah satu wisata pantai indah di Bengkayang Kalimantan barat,Indonesia. Memiliki berbagai fasilitas cukup lengkap seperti : Hotel, Taman Bermain, Fishing Area, Penyewaan Perahu,Restoran & Cafe. 

Di tempat ini juga terdapat adanya tempat arau, area untuk pejalan kaki yang digunakan bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai Batu Payung. Tempat bermain untuk anak-anak (Children Playground). Seperti ayunan, luncuran atau tempat bermain pasir yang menarik untuk tempat bermain anak-anak.

Baca Juga: Keindahan Wisata Alam Gunung Poteng Kota Singkawang Kalimantan Barat

Lokasi Wisata Mimi Land Batu Payung Kalimantan Barat

Mimi Land atau Batu Payung Tempat Wisata Dekat Singkawang Kalimantan Barat

Tepatnya Lokasi wisata di Sekitar Kota Singkawang Kalimantan Barat ini terletak di Teluk Suak, Desa Karimunting, Kabupaten Bengkayang. Sekitar 130 km dari Pontianak dan 15 km dari kota Singkawang. 

Wisata Batu Payung sebenarnya masih masuk Kabupaten Bengkayang namun lebih dekat dari Kota Singkawang makanya banyak yang tahu daerah ini masuk ke wilayah Singkawang. Lokasi wisata pantai ini bisa dijangkau dengan mudah karena dari jalan besar hingga ke lokasi jalannya sudah diaspal mulus.

Meski pantainya tidak panjang, tetapi keunggulan dari batu payung adalah sudah ada resort untuk menginap dengan kamar yang menghadap ke pantai. Untuk kamar standar harganya 360 ribu semalam. Selain itu, lokasi wisata ini juga dilengkapi dengan tempat bermain yang lumayan banyak. Cocok bagi wisatawan yang membawa anak-anak. 

Selain itu juga ada boat untuk menelusuri sekitar pantai. Kalau hanya untuk menikmati pantainya saja anda akan dipungut biaya 20 ribu per orang. Ini diluar karcis untuk menggunakan mainan yang ada di batu payung. Baca Juga: Pantai Pasir Panjang Tempat Wisata populer di Singkawang Kalimantan Barat

Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *