Air Terjun Kedung Jembar, Keindahan Wisata Alam Tersembunyi di Malang

Air Terjun Kedung Jembar, Keindahan Wisata Alam Tersembunyi di Malang

Diposting pada

Air Terjun Kedung Jembar Malang – Berkunjung di malang seakan belum lengkap jika belum mengunjungi destinasi wisata Malang. Karena daerah ini sangat terkenal akan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata religi. Dan masih banyak destinasi wisata Malang yang bisa anda kunjungi terutama pada hari-hari libur.

Seakan tidak ada habisnya jika berbicara mengenai wisata di Malang ini, karena memang banyak sekali tempat-tempat menarik yang dapat anda kunjungi saat liburan. Bukan cuma soal wisata alam pantai Malang yang sudah  terkenal sejak lama, akan tetapi wisata alam berupa air terjun juga dapat kita temukan di Malang.

Objek wisata Air terjun Kedung Jembar malang

Air Terjun Kedung Jembar, Keindahan Wisata Alam Tersembunyi di Malang

Ada salah satu objek wisata di malang yang terkenal yaitu Air terjun Kedung Jembar. Saat anda mengunjungi objek wisata air terjun ini akan merasakan kedamaian dan kesegaran karena memang susananya yang masih alami.

Salah satu wisata Air Terjun di Malang ini juga punya keindahan alam yang luar biasa indah. Ditambah lagi adanya kolam renang alami di bawah terjun yang menjadi tempat fovorit wisatawan saat berlibur ditempat wisata ini.

Wisata Air Terjun Kedung Jembar Malang ini bisa dibilang sebuah surga yang tersembunyi, karena keindahan alam Air terjun dengan bentuk yang bertingkat seperti Keindahan Curug 7 Bidadari di Ungaran Kabupaten Semarang

yang dialiri air jernih. Dengan pesona yang dimiliki tempat wisata air terjun kedung jembar ini mampu menarik banyak wisatawan yang ingin menikmati indahnya alam saat liburan. 

Selain itu Daya tarik dari wisata Air Terjun ini yaitu keindahan alamnya yang masih sangat asri. Panorama pemandangan yang mirip dengan Green Canyon ditambah dengan sensasi gemericik suara air terjun yang akan membuat tenang setiap pengunjung yang datang ketempat ini. 

Di air terjun Kedung Jembar anda akan melihat suguhan dari Lekukan sungai yang membentuk kolam alami yang banyak dimanfaatkan pengunjung sebagai tempat bersantai sambil beristirahat sambil bermain air yang jernih mengalir. Ditambah lagi dengan nuansa warna hijau dari bebatuan serta aliran sungai yang membelah tempat wisata ini menjadikan wisata ini semakin menarik untuk Anda bisa foto selfie.

Saat ini masih belum banyak yang tahu dan berkunjung ke wisata Air Terjun di Malang ini, karena memang lokasinya yang belum terlalu terekpost keberadaannya (tersembunyi). Selain itu juga kondisi akses jalannya yang cukup berliku dan menantang, sehingga hanya orang-orang tertentu saja, terutama bagi yang suka bertpetualang di alam bebas, objek wisata air terjun kedung jembar sangat cocok untuk anda jelajahi.

Akses/Lokasi Air Terjun Kedung Jembar

Air Terjun Kedung Jembar, Keindahan Wisata Alam Tersembunyi di Malang

Lokasi Objek Wisata Air Terjun Kedung Jembar berada di Desa Sumber Roto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur Indonesia. Bagi Anda yang tertarik ingin mengunjungi objek wisata air terjun Kedung Jembar Malang Anda harus benar-benar memperhatikan arah jalan. Agar nantinya anda tidak tersesat.

Akses jalan menuju Kedung Jembar Malang.

Jika anda berangkat dari wilayah wisata Kota Malang, anda menuju ke arah Kepanjen. Selanjutnya anda ke arah Donomulyo atau satu arah dengan menuju wisata Pantai Selatan Malang, Pantai Mondangan.

Kemudian jika Anda sudah sampai di pertigaan, silahkan anda langsung saja lurus menuju arah pedesaan terdekat. Sedangkan untuk menuju tempat wisata air terjun kedung jembar anda harus melajutkan dengan berjalan kaki sekitar 1 km.

Untuk masuk ke objek wisata Air Terjun Kedung Jembar Malang, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli tiket. Karena untuk masuk ke objek wisata air terjun kedung jembar tidak dipungut biaya alias gratis.

Semoga informasi mengenai Objek Wisata Air Terjun Kedung Jembar Malang ini bisa bermanfaat. Terutama bagi Anda yang tertarik dengan wisata alam dengan suasana alam. Baca Juga: Coban Manten di Malang, Keindahan Wisata alam Yang Tersembunyi

  • 1
    Share
Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *