Telaga Putri Kaliurang, Objek Wisata alam Sleman Yogyakarta

Telaga Putri Kaliurang, Objek Wisata alam Sleman Yogyakarta

Diposting pada

Telaga Putri Kaliurang – Wisata jogja yang terkenal salah satunya adalah Telaga Putri Kaliurang. Objek wisata ini merupakan sebuah telaga alam yang lokasinya terletak di Kawasan lereng Gunung Merapi. Soal keindahan alam Telaga Telaga Putri Kaliurang memiliki yang sudah tidak diragukan lagi. Pesona menjadi dayatarik tersendiri sehingga banyak wisatawan menjadikan kaliurang tujuan wisata.

Selain keindahan alam yang disuguhkan di tempat wisata Telaga Putri Kaliurang, kawasan ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang wisata. Sebenarnya tempat wisata Telaga Putri bukanlah sebuah telaga besar dan luas, namun bisa dibilang Telaga ini relatif kecil. Tapi walaupun begitu tidak mengurangi keindahan yang ditawarkan oleh telaga ini.

Wisata Alam Telaga Putri Kaliurang

Telaga Putri Kaliurang, Objek Wisata alam Sleman Yogyakarta

Telaga putri sebenarnya hanyalah sebuah danau kecil yang difungsikan sebagai kolam pemandian untuk wisatawan. Di kolam pemandian alami ini para pengunjung akan merasakan sensasi mandi di tengah kondisi dingin nya air khas pegunungan. Di tempat ini anda akan menyaksikan keindahan Perpaduan antara wisata alam dan wisata air membuat kawasan Telaga Putri menjadi sangat menarik untuk anda kunjungi. 

Disini juga para pengunjung bisa mencoba berbagai wahana air di sebuah danau buatan seperti kano dan perahu bebek yang bisa disewa oleh para pengunjung. Selain wahana air di tempat ini terdapat permainan yang bisa anda gunakan seperti flying fox dengan panjang lintasan sekitar 25 sampai 30 meter dengan standar keamanan yang terjamin. 

Fasilitas Wisata Alam Telaga Putri Kaliurang

Telaga Putri Kaliurang, Objek Wisata alam Sleman Yogyakarta

Tak sedikit para wisatawan yang datang ketempat ini untuk mencoba wahana flying fox tersebut. Datang dikawasan telaga putri bersama keluarga juga akan terasa asyik apa lagi disini terdapat taman bermain yang menyajikan beragam permainan seperti bianglala, jungkat jungkit, ayunan, mandi bola dan berbagai permainan lainnya. 

Semua wahana permainan ini bisa dinikmati oleh semua anggota keluarga dan harga tiketnya pun bisa dibilang relatif terjangkau. Jadi sangat pas Objek wisata Telaga Putri Kaliurang untuk anda jadikan tujuan liburan, terutama untuk membawa anak-anak berekreasi menghabiskan akhir pekan. 

Dayatarik Telaga Putri Kaliurang

Bagi pengunjung yang datang ke tempat ini dan hanya ingin bersantai, bisa duduk-duduk ditempat yang sudah disediakan.  Anda bisa menikmati keindahan sekitar danau dengan menghirup udaranya yang masih segar. 

Daya tarik lainnya dari telaga putri anda bisa menyaksikan gerombolan monyet yang sering menampakkan diri di kawasan objek wisata ini. Gerombolan monyet ini bertingkah seperti biasa tanpa merasa terganggu dengan aktivitas para pengunjung. Namun saat berada disini jangan kaget jika anda tiba-tiba melihat seekor monyet di dekat anda.

Telaga Putri Kaliurang, Objek Wisata alam Sleman Yogyakarta

Monyet-monyet ini tidak akan mengganggu kecuali jika anda usil untuk mengganggunya. Saat berada Telaga Putri Kaliurang ini jangan lupa untuk anda abadikan sebagai kenang-kenangan. Biasanya Pada saat hari libur di kawasan tempat wisata Telaga Putri pentas seni.

Berbagai acara diadakan ditempat ini seperti: panggung hiburan, wayang, dan berbagai pertunjukan tradisonal seperti jathilan. Jathilan merupakan kesenian tradisonal berbentuk tarian. Sehingga membuat suasana Telaga Putri menjadi semakin rame meriah oleh pengunjung.

Jika anda ingin berkunjung ke Telaga Putri Kaliurang lebih baik di hari minggu supayabisa menyaksikan kemeriahan suasana Telaga Putri. Satu lagi telaga yang terdapat di kawasan Kaliurang, yaitu Telaga Muncar.

Telaga ini tertelak dibawah air terjun. Untuk masuk ke kawasan ini anda akan di pungut biaya yang murah. Disini anda bisa bersantai sambil berfoto-foto sambil melihat aktifitas monyet-monyet yang terkadang meminta makan kepada pengunjung.

Baca Juga: Objek Wisata Buatan Pemandian Air Panas Parang Wedang

Tiket Masuk Telaga Putri Kaliurang

Untuk masuk ke kawasan wisata tlogo putri anda diharuskan untuk membeli Tiket masuk, namun jangan kuatir harga tiket masuk Tlogo Putri hanya sebesar  Rp. 5.000,-/orang. Harga yang cukup terjangkau oleh semua kalangan.

Lokasi Telaga Putri Kaliurang 

Lokasi Telaga Putri berada di kawasan wisata Kaliurang. Tepatnya berada di Desa Hargobinangun Kecamatan. Pakem, Kabupaten. Sleman, Yogyakarta, Indonesia Untuk mencapai lokasi ini tidaklah sulit karena kondisi jalan menuju kesana mulus dan kondisinya tidak terlalu menanjak.

Untuk Rute menuju Tlogo Putri Kaliurang jika anda menggunakan kendaraan pribadi anda cukup menyusuri Jalan Kaliurang, jika dari pusat kota Jogja kurang lebih sekitar 1 jam perjalanan.

Bila menggunakan kendaraan umum naiklah trayek dengan jurusan Jogja-Kaliurang, maka anda nantinya akan diantarkan sampai Tlogo Putri karena terminalnya berada disekitaran Tlogo Putri tersebut. Baca Juga: Wisata Embung Batara Sriten Telaga di Atas Awan GunungKidul Yogyakarta

  • 1
    Share
Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *