Pantai Sulamadaha Sebening Kaca di Ternate Maluku Utara

64 views
Pantai Sulamadaha di Ternate Maluku Utara merupakan salah satu objek wisata alam yang menjadi tujuan wisata yang patut di perhitungkan keberadaannya, karena mempunyai keindahan yang sangat menajubkan setiap mata memandangnya.

Pantai ini memiliki pasir berwarna hitam namun nyaman untuk bersantai. Pada hari libur pantai kaca ini sangat ramai dikunjungi wisatawan lokal bahkan turis asing dan sangat mengagumi pantai sulamadaha, walaupun datang hanya sekedar ingin mandi maupun menikmati keindahan alamnya.

Pantai Sulamadaha Sebening Kaca di Maluku UtaraPantai Sulamadaha pantai sulamadaha di ternate

Keindahan teluk yang ada di pantai Sulamadaha membuat pantai ini terlihat semakin indah memanjakan mata untuk menikmati panorama alam pantai. Teluk ini terletak di bagian kiri atau ke barat dari pantai. Berbagai aktivitas menyenangkan dapat dilakukan, terutama bagi mereka yang menyukai tantangan.

Kegiatan Diving dan snorkeling menjadi aktivitas menyenangkan di Pantai Sulamadaha karena di dukung kejernihan airnya. Di pantai sulamadaha terdapat banyak spot-spot untuk kegiatan snorkeling menghabiskan liburan di tempat rekreasi pantai di sumalaDaha memang sangat menyenangkan apalagi di hari libur pantai ini sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri untuk menghabiskan akhir pekan.

Pantai eksotis yang masih alami ini juga di juluki sebagai Pantai Kaca juga. karena air laut disini sangat jernih seperti kaca. Jadi apabila anda melihat perahu atau , sehingga pantai ini dikenal dengan sebutan pantai Sebening kaca.

pantai sulamadaha malut unik dan mempesona pantai sulamadaha ternate maluku utara pantai sulamadaha wikipedia

Di tempat wisata ini anda akan melihat keindahan kapal yang terapung di pantai ini terlihat seperti melayang-layang karena bagian dasarnya nampak terlihat jelas dari permukaan bahkan dasar pantainya juga terlihat jernih seperti kita melihat akuarium alam yang eksotis.
Jika anda berlibur di pantai sulamadaha akan disuguhkan keindahan alam, dari pantainya saja anda sudah disambut  dan dimanjakan dengan pemandangan dengan menikamti dasar pantai yang bisa terlihat dengan jelas keindahan dasar pantai dan beraneka ragam ikan berlalu lalang diantara terumbu karang tampak dengan jelas dilihat dari permukaan, menambah pesona daya tarik pantai sumaladaha ternate maluku utara Indonesia.
Lokasi Pantai Sulamadaha Ternate Maluku Utara

Wisata pantai Sulamadaha  tempat wisata di ternate yang terkenal dengan pantai sebening kaca ini Terletak di Desa Sulamadaha Kecamatan Pulau ternate yang berjarak sekitar 14 km dari pusat kota Ternate. Jika anda ingin mengunjungi tempat wisata ini dapat mempuh perjalanan menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. untuk sampai ke pantai Sulamadaha tersebut.

pantai sulamadaha ternate indonesia pantai sulamadaha kota ternate sejarah pantai sulamadaha foto pantai sulamadaha

Setelah sampai di tempat tujuan (parkiran), anda harus menempuh dengan jalan kaki, tapi tidak terlalu jauh hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk sampai di pantai ini. jarang di temui di tempat-tempat lain.

Fasilitas di pantai sulamadaha ternate Maluku Utara

Banyak fasilitas di pantai sulamadaha sebagai penunjang wisata seperti tempat penyewaan perahu untuk mengelilingi pantai sambil menikmati pemandangan bawah laut dari atas perahu, yang sudah dilengkapi dengan pelampung keselamatan. penyewaan ban untuk berenang dipantai dan masih banyak lagi.

Baca  Juga Destinasi Wisata Teluk Jailolo Surga Tersembunyi di Halmahera Barat.

Harga Tiket masuk Pantai Sulamadaha Ternate Maluku Utara

Hampir sama dengan tempat wisata pada umumnya untuk bisa masuk di pantai sulamadaha atau yang disebut pantai Sebening kaca Anda juga harus membayar tiket masuk terlebih dahulu tapi jangan kuatir karena harga tiket masuk di pantai sulamadaha masih sangat terjangkau harga tiketnya Rp2.000 per orang dan untuk kendaraan mobil saya masuk dan parkir dipungut sebesar Rp12.000.

Demikian ulasan mengenai tempat wisata pantai sulamadaha di Ternate Maluku Utara Indonesia semoga informasi tempat wisata ini bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin mencari tempat liburan terutama wisata pantai yang ada di Indonesia bagian timur. 

Penulis: 
author

Posting Terkait

  1. author

    Tidak salah di katakan sebening kaca, memang benar air nya sungguh jernih sekali dan kayaknya seger sekali ya kang 🙂

  2. author
    My Explorer1 tahun agoBalas

    iya betul sekali gan

Tinggalkan pesan