Pengkang Makanan Nikmat Khas Pontianak Kalimantan Barat

Diposting pada
  • 1
    Share

Beriwata di kabupaten Pontianak kurang afdol rasa jika anda belum merasakan makanan tradisonal Pontianak. Makanan yang terbuat dari beras ketan yaitu Pengkang Namanya. Ini merupakan makanan tradisional Pontianak yang terbuat dari beras ketan. Dibuat dengan cara dibungkus daun pisang dengan bentuk kerucut. Kemudian di gabungkan dua menjadi satu dan di jepit menggunakan belahan bambu kemudian di ikat pada kedua ujungnya.

Pengkang Makanan Nikmat Khas Pontianak

Pengkang sendiri menpunyai ciri khas daun pisang yang menghitam di sebagian daunnya karena pengaruh dari proses memasaknya yaitu dengan cara di panggang.

Pengkang Makanan Nikmat Khas Pontianak Kalimantan Barat

Pengkang biasanya di makan bersama dengan sambal kepah yang di masak seperti asam pedas yang membuat tambah menggoda setiap orang yang melihatnya. Untuk anda pecinta kuliner wajib mencoba makanan yang satu ini yang merupakan makanan khas Pontianak.

Lokasi Pondok Pengkang

Pengkang Makanan Nikmat Khas Pontianak Kalimantan Barat

Untuk menambah cita rasa panganan pengkag ini biasanya dilengkapi ebi kering. Untuk bisa menikmati makanan Khas Pontinak ini agar tambah nikmat jika menyantapnya dengan di temani sambal kepah.

Bagi yang ingin mencicipi nikmatnya kuliner khas pontianak ini anda bisa menggunjungi pondok pengkang Pontianak. Tempatnya sudah sangat terkenal. Lokasinya terletak sekitar 30 kilometer dari Kota Pontianak. Tepatnya di Jl. Raya Peniti Kalimantan Barat. Lokasinya yang setrategis dekat dengan jalan raya sehingga sangat mudah menacari alamatnya.

Pondok pengkang ini selalu ramai dengan pengunjung yang ingin merasakan makanan khas pontianak pengkang sambal kepah. Yang merupakan ciri khas masakan di pondok pengkang. Dengan Resep sambal kepah yang sudah di wariskan secara turun temurun.

Ini menjadikan makanan kuliner khas pontianak ini menpunyai cita rasa tersendiri yang tidak dapat di temui di tempat lain. Kuliner Kalbar lainnya Bubur Pedas, Makanan Khas Sambas Kaya Akan Gizi.

Pondok Pengkang selain menu khasnya pengkah sambal kepah juga menyediakan menu lain. Untuk rasa tidak kalah nikmatnya yang patut anda coba jika berkunjung di pontianak. Jangan lupa juga mencoba yang tidak kalah menarik yaitu es lidah buaya yang siap menyegarkan tenggorokan anda. Lidah buaya sendiri memang banyak diolah menjadi makanan di kota khatulistiwa ini, termasuk sebagai minuman yang segar.

Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *