Pesona Wisata Alam di 4 Danau Paling Indah di Bali

Pesona Wisata Alam di 4 Danau Paling Indah di Bali

Diposting pada

Danau Paling Indah di Bali – Berwisata di bali pasti anda akan menikmati keindahan pantai yang ada dan memang sudah sangat terkenal bukan hanya di Indonesia saja tapi sudah terkenal ke mancanegara diantaranya seperti pantai Kuta, pantai dreamland, Pantai dua nusa, Pantai Sanur dan wisata pantai lainnya di bali.

Namun sebetulnya bukan hanya bisa menikmati wisata pantai yang Indah di bali, namun ada wisata lain juga yang tak kalah menarik dan banyak menjadi tujuan wisata. Untuk itu traveluxion bukan hanya membahas tempat wisata pantai di bali saja, karena masih banyak sekali tempat wisata ysng dikenal dengan nama pulau dewata tersebut.

Destinasi Wisata Alam di 4 Danau Paling Indah di Bali

Seperti kali ini yang akan diulas mengenai wisata alam yang berupa Danau Paling Indah di Bali, Indonesia. Untuk yang penasaran tempat wisata danau paling Indah di bali, berikut ulasannnya untuk anda yang ingin liburan ke bali dengan nuasa danau.

1. Danau Beratan 

Pesona Wisata Alam di 4 Danau Paling Indah di Bali

Danau Beratan ini objek wisata Danau Paling Indah di Bali, tepatnya berada di daerah Badugul Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Danau ini bisa dibilang danau yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Hal tersebut tidak mengherankan, karena memang tempat ini memiliki pemandangan alam yang indah dan menarik.

Selain itu juga ada yang menjadi dayatarik yaitu dengan adanya sebuah bagunan pura Ulundanu Beratan. Pemandangan pura dan danau ini juga diabadikan di pecahan uang 50 ribu rupiah sehingga kebanyakan wisatawan lokal akan berfoto dengan setting persis seperti gambar uang ini.

Saya melihat setiap pengunjung begitu antusias berpose dengan latar belakang pura, danau dan gunung di belakangnya. Dengan keindahan yang dimiliki Danau beratan, tidak mengherankan jika danau ini diabadikan di uang Rupiah Indonesia pada pecahan uang lima puluh ribu yang bisa anda lihat.

2. Danau Batur 

Pesona Wisata Alam di 4 Danau Paling Indah di Bali

Danau batur juga masuk dalam daftar tempat wisata Danau Paling Indah di Bali. Selain indah, danau ini merupakan danau terbesar diantara danau lainnya yang anda temukan saat berwisata di Pulau bali. Danau Batur terletak di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Indonesia yang berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Denpasar.

Danau Batur memiliki keindahan alam yang mempesona apa lagi jika anda berada di sekitar danau saat cuaca cerah dengan menyaksikan keindahan dari birunya air danau ini. Yang tak kalah menarik dan merupakan daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi danau Batur adalah dengan menyaksikan keindahan dari matahari terbit.

Anda juga bisa melihat bebatuan dari sisa letusan gunung, karena memang danau batur merupakan kaldera dari letusan gunung Batur. Dengan bebatuan ini jadi nampak indah dan tempat yang cantik untuk berfoto. Para wisatawan juga bisa mandi di pemandian air panas yang terdapat di kawasan danau batur, hotel dan Restoran juga sudah bisa anda temui.

Baca Juga: Daftar Nama Hotel di Denpasar Bali Lengkap Dengan Nomor Telepon

3. Danau Buyan  

Pesona Wisata Alam di 4 Danau Paling Indah di Bali

Objek wisata Danau Buyan ini merupakan satu dari tiga danau kembar yang terbentuk di dalam sebuah kaldera besar. Diapit oleh dua danau lainnya, yaitu Danau Tamblingan di sebelah barat dan Danau Beratan di timur. Danau Buyan adalah yang terbesar dari ketiganya di bali. Lokasinya terletak di Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabubaten Buleleng, bali  Indonesia.

Dengan suasana   yang sejuk dan nyaman membuat Danau buyan banyak dikunjungi oleh wisatawan dan ini merupakan daya tarik dari tempat ini. Bagi anda yang suka berwisata dan menikmati keindahan air terjun, dari danau buyan juga terdapat air terjun di desa sugigi air terjun git-git dan air terjun kembar yang lokasinya tidak jauh. Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Kabupaten Buleleng Bali Yang Wajib Dikunjungi.

4. Danau Tamblingan 

Pesona Wisata Alam di 4 Danau Paling Indah di Bali

Destinasi wisata Danau Paling Indah di Bali lainnya adalah Danau Tamblingan. Lokasi danau Tablingan terletak di kecamatan banjar, kabupaten Buleleng provinsi Bali, Indonesia. Bisa dibilang danau ini kecil jika dibandingkan diantara ketigan Danau diatas. Namun tempat ini memiliki daya tarik sebuah pura yaitu pura gubug tamblingan yang lokasinya tidak terlalu jauh dengan danau tersebut.

Selain terdapat pura gubug tamblingan danau tamblingan juga memiliki destinasi wisata yang terdapat di desa Munduk. Desa ini menawarkan keindahan dan lingkungan yang asri yang dihiasi dengan perbukitan yang menambah pesona dan daya tarik desa ini. Keaslian alam danau ini  sangat terasa, dengan udara yang sejuk dikelilingi pegunungan yang serba hijau, suasana udara yang segar memberikan suasana yang tenang dan nyaman.

Kempat danau paling indah di bali Indonesia ini sangat menarik dan banyak dikunjungi, baik wisatawan lokal maupun turis asing yang memang sangat menyukai keindahan pulau bali. Baca Juga: 8 Tempat Wisata di Bali Selain Pantai Yang Wajib Dikunjungi
Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *