Puaskan Lidah Anda Dengan 7 Wisata Kuliner di Surabaya Paling Legendaris

Puaskan Lidah Anda Dengan 7 Wisata Kuliner di Surabaya Paling Legendaris

Diposting pada

Wisata Kuliner di Surabaya – Kota Surabaya memang terkenal dengan berbagai kuliner nikmat yang menjadi ciri khas dari kota ini. Mulai dari makanan modern sampai makanan tradisional bisa anda temukan di Surabaya.

Namun, anda beberapa Wisata Kuliner di Surabaya yang sangat menggoyang lidah dan tidak bisa anda temukan di kota lainnya. Tentunya harus anda coba cicipi sendiri untuk mengetahui kenikmatan berbagai makanan tersebut.

Wisata Kuliner di Surabaya Paling Legendaris

Sebagai referensi bagi anda yang sedang mencari kuliner Surabaya, silahkan simak wisata kuliner daerah Surabaya dibawah ini yang memiliki citarasa unik yang harus anda datangi saat berwisata di Surabaya.

1. Sate Ayam Lisidu

Puaskan Lidah Anda Dengan 7 Wisata Kuliner di Surabaya Paling Legendaris

Sate ini sudah sangat terkenal di kalangan pencinta kuliner dan sudah melegenda. Dilihat dari tampilannya, sate lisidu ini memiliki yang sangat unik dan berbeda dari sate pada umumnya. Bentuk sate yang pipih membuat bumbu bisa meresap sampai ke bagian dalam daging dan untuk bumbu kacangnya memakai kacang Tuban sangrai dengan rasa manis gurih.

Yang membuat sate ini berbeda adalah karena sudah di masak lebih dulu sebelum dibakar sehingga membuat bumbunya lebih bisa meresap. Anda juga bisa memilih bagian daging ayam yang paling disukai seperti dada, paha, kulit atau hanya bagian jeroan saja.

  • Alamat: Jl.Kutai No.53-C, Darmo, Wonokromo, Surabaya Jawa Timur
  • Harga: Rp.35.000/porsi

2. Zangrandi Ice Cream

Puaskan Lidah Anda Dengan 7 Wisata Kuliner di Surabaya Paling Legendaris

Untuk anda pencinta es krim, jangan sampai lewatkan salah satu es krim jadul bernama Zangrandi Ice Cream ini. Toko es krim ini didirikan oleh pendatang asal Italia dan menjadi salah satu es krim terkenal sampai sekarang. Tidak hanya tekstur es krimnya saja yang tetap terjaga, namun tampilan toko juga masih tampak kuno sehingga semakin membawa anda kembali bernostalgia ke sekitar 70 tahun yang lalu. 

Disini, anda bisa menikmati berbagai menu es krim nikmat seperti ice cream scoop, noodle ice cream dengan bentuk es krim seperti mie berwarna kuning, love deal dengan bentuk es krim bulat aneka rasa pada wadah berbentuk hati, blue island dengan minuman soda dan es krim raspberry serta susu dan masih banyak lagi menu lainnya.

Semua tekstur es krim yang ada disini memiliki tekstur lebih kasar dibandingkan es krim lainnya, sebab tidak terlalu banyak menggunakan susu dan selalu menggunakan bahan asli tanpa bahan pengawet sama sekali.

  • Alamat: Jl.Yos Sudarso No.15, Embong, Kaliasin, GentengSurabaya, Jawa Timur
  • Jam Buka: 10:00 – 22:00
  • Harga Menu: Rp.9.000 – Rp.295.000

3. Rawon Pak Pangat

Puaskan Lidah Anda Dengan 7 Wisata Kuliner di Surabaya Paling Legendaris

Untuk anda pencinta rawon, jangan sampai menyesal belum berkunjung ke warung Rawon Pak Pangat yang satu ini. Di tempat ini, anda bisa mencicipi kenikmatan berbagai menu rawon seperti rawon krengseng, rawon suwir dan juga rawon campur. Untuk isian rawon ini juga cukup unik, selain daging juga terdapat tahu Bali, tempe dan juga kering tempe bercampur dengan kuah rawon menggugah selera. 

Ciri khas dari rawon yang tersaji disini adalah perpaduan antara bumbu rawon dan juga petis serta krengsengan daging dalam satu mangkuk rawon mengepul yang sudah tidak sabar ingin masuk ke mulut anda.

  • Alamat: Ruko Lotus, Jl.Ketintang Baru Sel 1 No.15, Ketintang, Gayungan, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam Buka: 06:00 – 21:00
  • Harga Menu: Rp.19.000

Baca Juga: Manjakan Lidah Kamu Dengan 5 Tempat Wisata Kuliner di Lamongan Kaya Rempah Paling Pol

4. Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi

Puaskan Lidah Anda Dengan 7 Wisata Kuliner di Surabaya Paling Legendaris

Satu lagi tempat makan yang harus anda kunjungi di Surabaya yakni Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi. Saking larisnya, tempat ini bisa menghabiskan hingga lebih dari 100 ekor bebek setiap harinya. Tekstur renyah serta gurih dibagian luar dan lembut pada bagian dalamnya, sudah berhasil membuat para penggemar bebek bolak-balik ke rumah makan ini sampai berkali-kali.

Gurihnya daging bebek yang berpadu dengan bumbu rempah merasuk sampai ke dalam tulang ini membuatnya semakin istimewa, ditambah dengan sambal pencit khas yang ekstra pedas asam. 

Disini tersedia 3 pilihan paket bebek yakni double dengan 2 buah daging bebek dan campur untuk menu bebek campur dengan jeroan serta paket biasa yang hanya terdiri dari 1 potong bebek.

  • Alamat: Jl.Tanjung Torawitan No.39, Perak Bar, Krembangan, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam Buka: 14:30 – 18:30
  • Harga Menu: Rp.20.000

5. Soto Lamongan Cak Har

Puaskan Lidah Anda Dengan 7 Wisata Kuliner di Surabaya Paling Legendaris

Mau makanan berkuah yang nikmat dan super gurih?, soto Lamongan Cak Har jawabannya. Rumah makan ini selalu ramai dipenuhi pengunjung yang ingin menikmati kelezatan dari menu berkuah yang satu ini. Tampilan kuah soto berwarna kuning kental memang sangat menggoda ditambah dengan potongan daging super banyak. Taburan seledri dan aroma kaldu yang semerbak membuat anda tidak akan sanggup menahan godaan dari makanan ini.

Saat bersantap, anda akan disajikan bubuk koya tambahan yang bisa anda ambil sepuasnya. Selain itu, dalam 1 porsi soto juga sangat banyak melebihi porsi soto pada umumnya. Sehingga bisa disantap lebih dari 1 orang setiap porsinya. Lebih nikmatnya lagi, anda bisa memilih bagian daging apa yang inginkan seperti dada ayam tanpa kulit, campur dan lain sebagainya.

  • Alamat: Jl.Dr Ir.H Soekarno [Merr], Surabaya
  • Jam Buka: 07:00 – 23:00
  • Harga Menu: Rp.18.000

6. Rujak Cingur Ahmad Jais

Puaskan Lidah Anda Dengan 7 Wisata Kuliner di Surabaya Paling Legendaris

Mungkin, rujak cingur yang satu ini paling mahal diantara rujak cingur lainnya. Akan tetapi harga tersebut tidaklah sebanding dengan cita rasa dari perpaduan sayur dan juga kikil paling pol yang disajikan disini. Yang membuat rujak cingur ini menjadi buruan para pencinta kuliner adalah penggunaan petis udang nomor 1. 

Berbagai macam yang dipadukan dengan cabe, bawang putih, asam, kacang goreng, gula merah dan pisang klutuk yang akan selalu menggoyang lidah siapapun yang menyantapnya. Irisan cingur nan empuk ini juga berukuran cukup besar sehingga pasti puas menyantapnya. 

Semuanya ini akan terasa sangat nikmat untuk disantap dengan tambahan kerupuk putih. Saking terkenalnya, tempat ini juga sudah dikunjungi dari beberapa kalangan seperti artis, politisi dan juga eksekutif.

  • Alamat: Jl.Achmad Jais No.40, peneleh, genteng, Sutabaya
  • Jam Buka: 10:00 – 17:00
  • Harga Menu: Rp.60.000/porsi

Baca Juga: 9 Kuliner Semarang Ini Cocok Untuk Jadikan Oleh-Oleh

7. SBS [Spesial Belut Surabaya]

Puaskan Lidah Anda Dengan 7 Wisata Kuliner di Surabaya Paling Legendaris

Disini menjadi surganya bagi anda pencinta belut yang menyajikan berbagai menu belut menggoda. Tempat ini menyajikan berbagai menu belu yang bisa anda pilih. Seperti pecel belut elek, pecel belut basah, spesial belut saus tiram, spesial belut saus inggris, spesial belut lada dan berbagai menu belut lainnya. Tekstur belut yang sangat lembut ditambah sambal nikmat serta bawang putih goreng gepreknya membuat penampilannya saja sudah membangkitkan selera makan.

Disajikan dengan piring tradisional dari tanah liat. Untuk tingkat pedasnya sambal bisa anda pesan sesuai dengan selera. Sementara untuk belut saus tiram disajikan spesial dengan bumbu khas saus tiram dan untuk belut lada hitam memiliki kuah berwarna gelap yang kental. Semua menu belut disini sangat istimewa dan harus anda coba semuanya.

  • Alamat: Jl.Jend A.Yani No.219, Wonocolo, Surabaya
  • Jam Buka: 09:00 – 21:00
  • Harga Menu: Rp.15.000 – Rp.19.000

Demikian ulasan mengenai 7 Wisata Kuliner di Surabaya Paling Legendaris yang harus anda kunjungi, semoga ini bisa menjadi referensi saat anda wisata di Surabaya, jawa timur, Indonesia. Wisata Kuliner di Surabaya ini bisa melengkapi keseruan anda selama melakukan traveling ke tempat-tempat menarik dengan pemandangan yang menawarkan peosana alam yang indah.

  • 2
    Shares
Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *