Pulau Moyo Sumbawa Cocok Bagi anda Yang Ingin Honeymoon Bersama Pasangan

Pulau Moyo Sumbawa Cocok Bagi anda Yang Ingin Honeymoon Bersama Pasangan

Diposting pada

Pulau Moyo Sumbawa – Moyo merupakan nama sebuah pulau yang terletak di sebelah utara Pulau Sumbawa. Tepatnya berada di  Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, dengan luas sekitar 350 km persegi. Di pulau Moyo ini terdapat destinasi wisata berupa Taman Wisata Laut Pulau Moyo dan Taman Buru Pulau yang di kelilingi oleh terumbu karang yang indah.

Tempat wisata pulau moyo juga merupakan habitat asli Babi Hutan, Biawak, berbagai jenis kelelawar, Rusa, Kera pemakan kepiting, Sapi Liar, Rusa serta berbagai macam spesies burung, Ikan Hiu dan masih banyak lagi yang lainnya. Bagi anda yang merupakan masih pasangan baru dan ingin mencari tempat wisata Honeymoon, pulau moyo ini sangat cocok sekali untuk anda jadikan tujuan wisata Honeymoon.

Meskipun tidak menutup kemungkinan pasangan yang sudah lama menikah dan ingin mengulang kembali keindahan dari Honeymoon (bulan madu). Karena pulau moyo sumbawa ini memiliki beberapa destinasi wisata yang sangat indah dan mengesankan sebagai tempat honeymoon. Tentu saja Anda lebih asyik dan pas mengunjungi pulau ini bersama pasangan.

Pulau Moyo Sumbawa Destinasi Wisata Cocok Untuk Honeymoon Bersama Pasangan

Beberapa spot Destinasi wisata menarik yang menawarkan keindahan di Pulau moyo Sumbawa yang bisa anda kunjungi bersama pasangan seperti:

#Keberadaan Pantai Tanjung Pasir di ujung selatan dari pulau Moyo

Pulau Moyo Sumbawa Cocok Bagi anda Yang Ingin Honeymoon Bersama Pasangan

Di pantai ini Anda bersama pasangan bisa menikmati kenidahan berupa hamparan pasir putih dengan gugusan bukit disekitar pantainya. Dengan kondisi perairan yang tenang, Anda bisa melakukan banyak aktivitas seperti berenang dan bermain dengan air pantai. Tentunya kegiatan yang seru bila dilakukan bersama pasangan untuk menghabiskan waktu Honeymoon. Selain pemandangan pantai yang sangat indah ini, Anda juga bisa menikmati Panorama bawah laut pantai ini juga tak kalah menakjubkan untuk anda nikmati.

Anda bisa melihat Terumbu karang yang memang masih sangat alami dan masih terjaga dengan baik yang dilengkapi dengan berbagai jenis ikan kecil berwarna-warni yang sedang beranag. Di Pantai ini juga sudah banyak terdapat bale sebagi tempat istirahat untuk melepaskan lelah setelah beraktivitas dipantai sambil memandangi panorama indah berupa sunset.

#Menikmati Pantai Ai Manis,pantai dengan hamparan pasir putih yang sangat menawan

Pulau Moyo Sumbawa Cocok Bagi anda Yang Ingin Honeymoon Bersama Pasangan

Selain menikmati keindahan pasir putih di pantai ai manis anda juga bisa bersama pasangan untuk mencoba spot snorkeling dan diving favorit yang banyak diincar para wisatawan penghobi selam. Di pantai ini Anda juga dapat melakukan kegiatan adventure seperti camping, snorkeling dan diving sepuas-puasnya bersama pasangan Honeymoon anda.

Pemandangan bawah laut di Pantai Ai Manis sangat mempesona keindahannya. Terdapat banyak Terumbu Karang dan beberapa jenis biota laut yang bisa anda temukan disini seperti anemon, sponge, crustacea, belut dan masih banyal lagi lainnya.

#Di Pulau Moyo Anda dan pasangan juga dapat menikmati keindahan beberapa pantai 

Pulau Moyo Sumbawa Cocok Bagi anda Yang Ingin Honeymoon Bersama Pasangan

Selain yang sudah disebutkan tadi anda juga masih bisa menikmati beberapa wisata pantai lainnya di pulau Moyo Sumbawa yang sudang tentu memiliki keeindahan yang tak kalah memukau seperti Pantai Poto Jarum. Pantai dengan ciri khas berupa suguhan hamparan pasir putih yang berada di kawasan lindung Pulau Moyo. Tempat ini bisa anda jadikan sebagai tempat Anda untuk berjemur (sunbathing) atau snorkeling bersama pasangan.

Anda juga bisa merasakan sensasi dengan suasana berkemah di Brang Sedo sebuah kawasan wisata pantai dengan pemandangan yang masih sangat alami sambil menikmati aktivitas snorkeling dan diving dengan pemandangan wisata bawah laut yang sangat menakjubkan tentunya.

#Menikmati berbagai jenis hewan yang berada di Hutan Tropis Pulau Moyo

Pulau Moyo Sumbawa Cocok Bagi anda Yang Ingin Honeymoon Bersama Pasangan

Di Pulau Moyo anda bukan hnya akan menikmati keindahan pantai dan wisata bawah laut saja, namun Anda juga dapat menikmati berbagai jenis hewan yang berada di Hutan Tropis Pulau Moyo ini. Seperti yang bisa anda jumpai disini adalah Babi Hutan, Rusa, Burung Koakao, Sapi Liar, Kakatua dan Burung Gosong.

Bagi anda psangan yang menyukai petualangan, Menyelusuri Hutan di pulau Moyo adalah aktivitas yang sangat seru dan patut Anda coba. Selain itu juga Anda bersama pasangan dapat menikmati keindahan panorama Air Terjun Mata Aji yang berada di tengah pulau Moyo.

Anda akan merasakan sensasi yang didapat dari Air Terjun ini yang disekitarnya juga terdapat 7 kolam yang pastinya sangat menakjubkan untuk Anda nikmati keindahannya dengan air mengalir sangat tenang dan berwarna hijau kebiruan. Namun sayangnya 7 kolam yang ada di areal air terjun ini tidak boleh anda jadikan sebagai tempat mandi atau berenang.

#Keseruaan Menikmati pemandangan sambil berayun-ayun diatas kolam bersama pasangan

Pulau Moyo Sumbawa Cocok Bagi anda Yang Ingin Honeymoon Bersama Pasangan

Selain Air Terjun Mata Aji yang indah masih terdapat satu lagi air terjun di Pulau ini yang tak kalah indah yang bisa anda kunjungi yaitu air terjun Diwu Mba’i. Merupakan air terjun yang terletak di Dusun Brang Rea yang dilengkapi ayunan di atas kolamnya. Sehingga Anda nampak romantis dapat berayun-ayun diatas kolam bersama pasangan anda sambil menikmati pemandangan yang sangat indah.

Tidak seperti di kolam air terjun ai manis yang tidak boleh mdigunakan untuk mandi, jika di air terjun Diwu Mba’I bukan hanya sekedar berayun saja, anda juga bisa melompat kedalam air yang jernih mengalir yang bisa menyegarkan tubuh.

Baca Juga: Keindahan Objek Wisata Pantai Kuta Lombok Yang Eksotis

Akomodasi Di Pulau Moyo Sumbawa

Sebagai destinasi yang cocok sebagai tujuan wisata Bulan madu Di pulau Moyo sudah dilengkapi berbagai fasilitas penunjang, Seperti penginapan. Di pulau Moyo Anda bisa menginap salah satunya tempat romantis. Berkelas di Amanwana Resort (sekelas hotel bintang lima) di Pulau Moyo. Sudah barang tentu dengan biaya yang cukup merogoh kocek yang harga hotel kisaran $800 per malam.

Pilihan lainnya dengan harga yang lebih murah yaitu dengan cara Anda menginap di rumah penduduk Desa Labuan Aji. Dengan biaya sesuai kesepakatan atau sekitar Rp 150.000 hingga Rp 200.000 an per malamnya. Untuk lebih menghemat budget lagi anda bisa membawa tenda sendiri beserta perlengkapan tidur seperti sleeping bag. Dengan begitu anda akan lebih menikmati rasa menyatu dengan alam yang membuat semakin romantis bulan madu anda di Pulau moyo.

Akses dan Lokasi Kepulau Moyo Sumbawa

Pulau Moyo Sumbawa Cocok Bagi anda Yang Ingin Honeymoon Bersama Pasangan

Untuk anda yang ingin Honeymoon ke pulau Moyo bisa juga menggunakan akses menggukan jalur udara. Yakni dari Bandara Internasional Lombok menuju ke Bandara Sultan Kaharuddin, Sumbawa dengan menggunakan pesawat berjenis Fokker. Sumbawa melanjutkan perjalanan menuju ke Pelabuhan Muara Kali.

Dari pelabuhan ini, Anda bisa meggunakan jasa kapal rakyat dengan biaya sekitar Rp 20.000 hingga Rp 25.000/orang. Kapal dari pelabuhan ini berangkat ke Pulau Moyo sekitar pukul 11.30 waktu setempat. Dengan lama waktu tempuh sekitar dua jam perjalanan. Kapal ini akan berangkat ke Sumbawa lagi sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Bila Anda mau menggunakan kapal rakyat lagi nanntinya maka Anda harus menginap terlebih dahulu. Namun masih ada pilihan Pilihan lainnya yaitu Anda bisa menggunakan perahu motor milik nelayan. Anda Akan dikenakan biaya sekitar Rp 400.000 hingga Rp 600.000. Atau bisa anda tawar dan sesuai dengan kesepakatan. Jika anda tidak menginap dan akan langsung kembali ke Sumbawa di hari itu juga. Baca Juga: Pulau Ular Wisata Unik di Bima Nusa Tenggara Barat

Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *