Sisi Lain Kekayaan Alam Tempat Wisata di Jember Paling Eksotis dan Mistis

Sisi Lain Kekayaan Alam Tempat Wisata di Jember Paling Eksotis dan Mistis

Diposting pada

Tempat Wisata di Jember – Tidak hanya menyediakan berbagai tempat wisata dengan tema sejarah dan juga taman rekreasi. Kota Jember juga memiliki beberapa destinasi alam ekstotik yang wajib untuk anda kunjungi.

Masing-masing area Tempat Wisata di Jember tersebut memiliki keunikan tersendiri. Untuk menambah pengalaman unik sekaligus menarik dalam mengisi waktu liburan anda.

Tempat Wisata di Jember Paling Eksotis dan Mistis

Ada berbagai wisata alam Kota Jember yang ditawarkan yang bisa anda kunjungi saat liburan. Beberapa Tempat Wisata di Jember yang terbaik akan kami ulas secara lengkap pada kesempatan kali ini. Yuk Langsung saja!

1. Pantai Pasir Putih Malikan [Papuma]

Sisi Lain Kekayaan Alam Tempat Wisata di Jember Paling Eksotis dan Mistis

Pantai yang letaknya ada di bagian selatan Jember ini juga bersebalahan dengan Pantai Watu Ulo. Yang membuat pantai ini menarik dan wajib dikunjungi adalah warna pasirnya yang berwarna hitam agak kecoklatan. Air laut juga terlihat sangat jernih sampai saat air sedang surut, maka anda akan disuguhkan dengan berbagai ikan kecil aneka warna yang terjebak diantara karang. Tidak hanya itu, berbagagai binatang laut seperti bintang laut, teripang dan bulu babi juga masih sangat banyak disini.

Sementara itu, tidak jauh dari tepi pantai, ada beberapa buah pulau kecil yang muncul dari lautan yang masing-masing memiliki nama berbeda. Seperti Pulau Kresna, Pulau Batara Guru, Pulau Narada, Pulau Kajang dan beberapa pula lainnya. Area pantai juga diselimuti dengan berbagai batuan alami berwarna-warni yang membuat pantai ini semaki unik dan menarik untuk hobi fotografer anda. Jangan puas dulu, sebab anda juga akan mendengar berbagai kicau burung liar serta suara monyet dari hutan di kejauhan.

Sedangkan 2 buah batu karang besar menjadi ikon dari Papuma dan menjadi spot terfavorit para pelancong untuk berfoto ria. Untuk menghilangkan rasa lapar, anda bisa memesan aneka ikan bakar khas Papuma. Seperti ikan dorang, kakap merah, kapuran, kerapu dan jenis ikan lain. Soal harga di salah satu Tempat Wisata di Jember ini masih cukup terjangkau, yakni Rp.60.000/kg. Nikmatnya ikan bakar ditemani dengan sambal dan nasi hangat. Semakin melengkapi jalan-jalan anda ke pantai ini.

Anda juga bisa mengakses beberapa buah goa saat melakukan perjalanan menuju pantai ini seperti contohnya goa Jepang dan juga Goa Lowo.

  • Alamat: Desa Lolojer, Kecamatan Wuluhan
  • Tiket Masuk: Rp.3.000
  • Parkir Motor: Rp.1.000
  • Parkir Mobil: Rp.7.000

Baca Juga: Pulau tabuhan Tempat Wisata Banyuwangi Serasa di Bali

2. Pantai Bandealit

Sisi Lain Kekayaan Alam Tempat Wisata di Jember Paling Eksotis dan Mistis

Salah satu pantai di Jember ini juga menyimpan banyak potensi alam mempesona yang sangat wajib untuk anda eksplor. Pantai ini terkenal sebagai tempat pelepasan salah satu hewan purba yakni penyu. Dibalik kekayaan alam yang dimiliki Pantai Bandealit ini juga menyimpan sebuah cerita tentang makhluk kerdil yang serupa dengan manusia. Banyak pengunjung mengakui pernah melihat bahkan juga mengabadikan foto dari jejak kaki manusia kerdil yang terkenal dengan nama Siwil.

Disini, anda disediakan 2 pilihan jika ingin menginap sambil menikmati indahnya langit bertabur bintang dari pantai. Yakni dengan cara camping atau anda bisa menyewa perlengkapan camping seperti hammock dan juga tenda. Aktivitas yang bisa anda lakukan disini juga sangat mengasyikan seperti cano dan juga surfing.

Puas menyusuri area pantai, anda bisa menjelajah sebuah danau buatan yang ada di pantai Bandealit tersebut dengan menggunakan cano. bahkan anda juga bisa ikut melepas tukik ke lautan bebas dengan berkunjung ke konservasi penyu.

  • Alamat: Balai Taman Nasional meru Betiri, Andongrejo, Tempurejo, kabupaten Jember, Jawa Timur

3. Puncak Rembangan

Sisi Lain Kekayaan Alam Tempat Wisata di Jember Paling Eksotis dan Mistis

Ingin mengunjungi objek wisata dengan udara lebih sejuk. Maka Puncak Rembangan adalah jawaban terbaik yang bisa anda kunjungi. Objek wisata ini menawarkan 2 objek wisata sekaligus dalam 1 tempat yakni pemandangan puncak memukau dan juga pemandian. Suhu Puncak ini mencapai 18 derajat dan dihuni oleh berbagai burung liar yang sangat cantik. Dari ketinggian, anda akan melihat kota Jember secara keseluruhan. Sambil duduk di beberapa warung yang tersedia untuk menikmati minuman khas dari tempat tersebut.

Dari atas ketinggian, anda juga akan melihat dengan jelas hamparan sawah, perkebunan dan juga beberapa gunung berbaris yang tidak terbantahkan keindahannya. Lokasi wisata ini juga dikelilingi perkebunan kopi serta buah naga yang juga bisa anda kunjungi dan membeli kopi atau buah naga dengan harga jauh lebih murah.

Sedangkan pada area pemandian yang juga terletak di puncak tidak kalah dalam urusan pemandangan yang sangat eksotik, dalam area pemandian ini disediakan dua kolam renang untuk anak dan dewasa. Jangan lupa untuk mencicipi minuman serta makanan khas yaitu pisang agung keju dan tej jahe rembangan sambil menikmati pemandangan memukau pusat kota Jember di malam hari.

  • Alamat: Desa Kemuning, Kecamatan Arjasa

Baca Juga: Wisata Gunung Bromo Tempat Liburan Favorit di Jawa Timur

4. Air Terjun Tancak

Sisi Lain Kekayaan Alam Tempat Wisata di Jember Paling Eksotis dan Mistis

Tidak lengkap rasanya berlibur ke Kota Jember tanpa mengunjungi Air Terjun Tancak ini. Pesona hutan nan hijau yang ada di sekeliling air terjun ini terlihat sangat menyejukkan. Pada bagian tengah terdapat air terjun dengan ketinggian mencapai 83 meter serta debit air mencapai 150 meter kubik per detik.

Lokasi air terjun ini berada tepat dibawah kaki Gunung Pasang. Sehingga udara terasa sangat sejuk. Untuk menuju lokasi air terjun, anda perlu memarkir kendaraan anda menuju jalan setapak. Dengan kondisi menanjak yang cukup menantang ditemani dengan pemandangan pegunungan serta perkebunan kopi.

Anda juga bisa menginap di sekitar air terjun dengan cara mendirikan tenda. Ataubisa juga  menginap di rumah penduduk setempat, sehingga liburan anda lebih terasa berbeda.

  • Alamat: Desa Suci, kecamatan Panti, Kabupaten Jember
  • Harga Tiket: Rp.5.000

Baca Juga: Ini Dia 6 Lokasi Wisata Surabaya dan Sekitarnya Dengan Pemandangan Alam Nomor 1

5. Pantai Puger

Sisi Lain Kekayaan Alam Tempat Wisata di Jember Paling Eksotis dan Mistis

Pantai Puger terletak di 36 meter bagian barat daya dari Kota Jember dengan panjang pantai sekitar 3 km. Ciri khas dari pantai ini adalah ketinggian ombak yang dahsyat dan paling dicari para peselancar. Anda juga bisa merasakan memancing di laut menggunakan kano atau membeli ikan segar dari nelayan yang baru saja berlabuh. Adat istiadat yang ada di sekitar pantai juga masih sangat kental yang secara rutin melakukan Larung Sesaji setiap tahunnya.

Cengan cara membuang nasi tumpeng ke tengah laut sebagai harapan atas rezeki berlimpah. Hamparan pasir hitam serta suasana pantai yang sangat eksotis ini harus kamu abadikan dalam kamera. Berbagai batu karang yang ada disekitar pantai juga bisa anda gunakan untuk memancing ikan. Tentunya merupakan pengalaman seru tak terlupakan. Disini juga terdapat pelelangan ikan dan melihat keseruan para nelayan melelang ikan hasil tangkapandan juga ikut membeli ikan tersebut untuk langsung dibakar.

Ikan tersebut kemudian disantap di pinggir pantai menemani waktu bersantai anda menunggu terbenamnya matahari atau anda bisa menambah sekitar Rp.15.000 sampai Rp.20.000 untuk mengganti biaya masak.

Alamat: Puger, Kecamatan Puger Kulon, Kabupaten Jember, Jawa Timur

  • Harga Tiket: Rp.5.000
  • Parkir Motor: Rp.2.000
  • Parkir Mobil: Rp.5.000

6. Pantai Paseban Kencong

Sisi Lain Kekayaan Alam Tempat Wisata di Jember Paling Eksotis dan Mistis

Pantai Paseban Kencong juga merupakan Tempat Wisata di Jember yang wajib anda kunjungi. Suasana pantai ini lebih tenang dibandingkan pantai lainnya yang sangat cocok untuk melepaskan penat setelah kesibukan anda bekerja di perkotaan. Pantai ini memiliki panjang sekitar 2 km dengan hamparan pasir hitam serta gulungan dan debur ombak yang membuat suasana pantai bertambah eksotis.

Dengan ombak tenang yang ada pantai, maka tempat ini menjadi lokasi wisata yang tepat untuk keluarga dan anak-anak. Berbagai aktivitas bisa anda lakukan disepanjang pantai, seperti berenang, membangun istana pasir, memancing dan juga berjemur.

Nikmati juga pengalaman seru lainnya dengan menyewa perahu nelayan menuju Pulau Nusa Barong dengan jarak sekitar 3 km yang merupakan pulau eksotik tidak berpenghuni.

  • Alamat: Pasebon, Kencong, Kabupaten jember
  • Harga Tiket: Rp.5.000
  • Parkir Mobil: Rp.10.000
  • Parkir Motor: Rp.5.000
  • Sewa Perahu: Rp.150.000

Baca Juga: 4 Pesona Pantai Tulungagung Perawan Dengan Pemandangan Paling Eksotis

  • 1
    Share
Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *