Taman Wisata Matahari, Tempat Wisata Keluarga dan Edukasi di Bogor

Taman Wisata Matahari, Tempat Wisata Keluarga di Bogor

Diposting pada
  • 1
    Share

Bogor sebagai kota satelit bagi kalangan pelancong daerah memang tidak kalah dengan kota-kota lain. Tidak hanya karena lansekap alam yang indah tetapi juga semakin banyaknya tempat rekreasi buatan yang dibangun. Tidak hanya itu, infrastruktur pendukungpun terus diperbaiki untuk mendukung kenyamanan para pelancong. Kalau sedang berwisata di Bogor jangan lupa mengunjungi tempat wisata yang lagi populer yaitu Taman Wisata Matahari.

Taman Wisata Matahari Wisata Keluarga dan Edukasi di Bogor

Taman Wisata Matahari Puncak Cisarua Bogor terletak di Jalan Raya Puncak Bogor dengan luas sekitar 30 hektar menawarkan suasana wisata pegunungan yang menyegarkan. Kita dapat masuk ke Taman Wisata Matahari melalui dua jalan alternatif, yaitu melalui jalan masuk menuju kawasan wisata Curug Cilember dan melalui samping Rumah Makan Jago Rasa yang berada di sebelah kiri dari arah Ciawi menuju Puncak.

Taman Wisata Matahari, Tempat Wisata Keluarga dan Edukasi di Bogor

Taman Wisata Matahari sebagai tempat Wisata yang hadir dengan didasari rasa kepedulian terhadap masyarakat, terutama masyarakat menengah ke bawah. Taman alam yang tersaji di Taman Wisata Matahari dengan suasana alam yang hijau dan udara yang sejuk, dialiri oleh sungai kali ciliwung yang bersih. Itu semua sangat dijaga dan dipelihara  dengan baik, karena hal ini merupakan kelebihan yang mungkin tidak ada di tempat Wisata lain.

Taman Wisata Matahari telah menjadi salah satu tempat Wisata terfavorit di kawasan puncak Bogor. Disamping itu melakukan pengembangan bisnis seperti, menyediakan penginapan, menyediakan wahana permainan yang sangat bervariasi dan mendidik, tempat parkir yang luas dan nyaman serta fasilitas – fasilitas lainnya guna memberikan kepuasan terhadap pengunjung.

Wisata Lainnya: Pesona Taman Wisata Alam Gunung Pancar Sentul Bogor

Fasilitas di Taman Wisata Matahari Cisarua Bogor

Taman Wisata Matahari merupakan tempat rekreasi keluarga yang populer saat ini berlokasi di kawasan Bogor dengan motto “ Recreation and Education Park”. Tempat wisata ini menyajikan berbagai macam wahana permainan dan fasilitas, seperti waterpark, wahana permainan air ( sepeda air, bomber boat, perahu dayung, perahu motor, paddle boat, perahu naga, bola gila dll. ).

Wahana adventure atau petualangan ( flying fox, motor ATV, oubound, wall climbing, arung jeram dll ), serta fasilitas pendukung di taman wisata seperti penginapan atau hotel, saung-saung, lapangan, gazebo, restoran dan pusat belanja. Taman Wisata Matahari ini selain menyediakan wahana rekreasi untuk liburan keluarga juga menciptakan wahana – wahana pendidikan (education).

Taman Wisata Matahari, Tempat Wisata Keluarga dan Edukasi di Bogor

Isinya mengajarkan kepada para tunas bangsa untuk dapat mengenal dan lebih dekat dengan alam, seperti Wahana Agro sawah, Wahana Ternak dan Wahana Pendidikan alam. Semua Wahana – wahana tersebut kegiatannya sangat erat dan kental dengan unsur pendidikan, seperti membajak sawah, menanam padi, memelihara tanaman, memelihara hewan ternak, dan bagaimana cara memetik hasil dari bercocok tanam dan berternak, seperti menumbuk padi, menapi dan memerah susu sapi.

Didalam melaksanakan pengembangannya, Taman Wisata Matahari sangat mengedepankan potensi yang ada di lingkungan Taman Wisata Matahari, seperti membuat taman, menggunakan peralatan berat, membuat fasilitas penginapan, semuanya di buat dan dikerjakan oleh putra daerah disekitar Taman Wisata Matahari.

Harga Tiket Masuk Taman Matahari 

Semua wahana – wahana dan fasilitas yang ada di Taman Wisata Matahari disajikan dengan harga yang sangat terjangkau. Jadi, Jika anda berncana mengunjungi Taman Matahari Bogor jangan khawatir karena harga tiket masuknya masih terjangkau.

Untuk lebih jelasnya tentang harga tiket masuk Taman Wisata Matahari  sebagai berikut:

Senin – Jum’at : Rp. 20.000 / orang,

Sabtu – Minggu / Libur Nasional: Rp. 25.000.

Harga Tiket masuk ini sudah termasuk Taman Water Park, Perahu Dayung, Sepeda Wisata Menara Pandang. Selain itu, jika anda makan di resto Sunda Express maka anda akan mendapatkan diskon 10% dengan menunjukkan tiket masuk yang berlaku tersebut.

Wisata Lainnya: Taman Wisata Mekarsari Tempat Favorit di Cileungsi Bogor

Okomodasi di Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari, Tempat Wisata Keluarga dan Edukasi di Bogor

Taman Wisata Matahari merupakan satu tempat wisata di Puncak yang memiliki fasilitas akomodasi yang lengkap dan memadai. Taman Wisata Matahari juga menyediakan berbagai fasilitas serta wahana sangat menarik. Selain Wahana juga ada fasilitas pendukung tempat wisata ini Salah satunya adalah tempat penginapan.

Berbagai pilihan dan fasilitas serta ruang yang memadai bagi anda yang ingin menginap di tempat wisata ini. Bisa anda manfaatkan untuk menginap bersama sahabat maupun dengan keluarga. Berikut beberapa pilihan fasilitas penginapan, Hotel dan villa di Taman Wisata Matahari Cisarua Bogor:

1. Hotel Matahari

Hotel di Taman Matahari di desain menarik untuk membuat nyaman pengunjung dan dengan suasana yang menyatu dengan alam.

2. Rumah Manado

Tempat ini berkapasitas 10 hingga 15 orang, cukup bagi anda dan keluarga. Tentunya dengan fasilitas yang memadai sesuai standard.

3. Villa

Anda dapat memilih salah satu dari empat villa yang tersedia, yaitu :

  1. Villa Ciliwung, villa ini memuat hingga 50 orang dengan fasilitas standard.
  2. Villa Pulau Seribu, villa ini berada di tengah danau dan bernuansa sangaat alami.
  3. Villa River View, villa ini berada di dekat sungai Ciliwung dan wahana arum jeram.
  4. Villa Natural, villa ini dirancang dengan gaya mirip rumah tradisional dengan material bangunan terbuat dari kayu sehingga terasa begitu natural.

Bagi anda yang ingin bermalam di Hotel, Villa atau Penginapan murah di Puncak silahkan anda mampir ke Taman Wisata Matahari yang berlokasi di tepi Jalan Raya Puncak KM 77 Cisarua, Puncak, Bogor. Baca Juga: Curug Nangka, Wisata Air Terjun di Selatan Bogor Yang Eksotis

Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *