Tempat Wisata Cikole Lembang Tujuan Liburan Favorit di Bandung

Tempat Wisata Cikole Lembang Tujuan Liburan Favorit di Bandung

Diposting pada

Tempat Wisata Cikole Lembang di bandung merupakan tempat wisata yang sudah sangat populer di kalangan para wisatawan. Terutama bagi yang bagi para traveling ke tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu. Untuk menuju Tangkuban Perahu yang terletak di sebelah kiri tempat wisata tersebut. Tempat wisata Grafika Cikole tempat gitu biasa disebut, sangat cocok buat wisata alam di Bandung.

Bagi masyarakat Bandung tempat wisata Cikole Lembang sudah sangat terkenal. Sehingga menjadikan tempat ini menjadi salah satu tempat wisata favorit untuk kegiatan di alam yaitu tempat perkemahan (camping). Untuk Anda yang ingin merasakan dinginnya kesejukan ala Bandung. Di Grafika Cikole ini Anda bisa jalan-jalan di tengah hutan pinus plus menikmati aneka fasilitas yang ada di sana.

Tempat Wisata Cikole Lembang

Tempat Wisata Cikole Lembang Tujuan Liburan Favorit di Bandung

Tempat ini cocok menjadi tujuan wisata Anda untuk menyelenggarakan aktivitas di alam bebas. Kawasan Wisata Grafika Cikole sendiri dikelola di bawah Grafika Group yang bergerak dalam bidang restoran, hotel, wisata outbond, catering, percetakan, dan education consultant. Tempat wisata Cikole pertama kali didirikan pada Tahun 2006. Pada awalnya wisata ini mengusung konsep rest area. Dimana tempat istirahat para wisatawan dari Tangkuban Parahu maupun pengendara dari dan menuju Subang. 

Seiring  berkembangnya tempat tersebut dan semakin dikenal luas oleh para wisatawan. Sehingga kawasan ini dikembangkan menjadi Terminal Wisata Grafika CikoleSekarang tempat wisata di Lembang ini melengkapi aneka fasilitas yang terbilang lengkap. Antara lain sekarang dengan fasilitas outbound, penginapan, sentra souvenir, dan restoran sudah bisa tersedia disana. 

Kawasan tersebut sekarang dikenal sebagai wahana kegiatan di alam terbuka. Diantaranya kegiatan kantor, gathering, acara keluarga, hingga kegiatan anak-anak sekolah biasa digelar di kawasan wisata populer di Lembang, bandung ini.

Lokasi Taman Wisata Grafika Cikole

Tempat Wisata Cikole Lembang Tujuan Liburan Favorit di Bandung

Lokasi wisata di Bandung yang berada di atas lahan seluas 9 hektare. Tepat berada di kaki gunung Tangkuban Perahu mempunyai ketinggian sekitar 1400 meter dpl. Tepatnya di alamat Jln Raya Tangkuban Perahu km 8 Desa Cikole, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, Propinsi Jawa Barat. Karena letaknya yang tinggi sehingga di tempat ini udaranya lumayan dingin dengan suhu  berkisar 20 derajat celcius.

Baca Juga: Air Terjun Maribaya Tempat Wisata Alam di Lembang Bandung

Fasilitas di Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang

Tempat Wisata Cikole Lembang Tujuan Liburan Favorit di Bandung

Di tempat wisata cikole selain indah, disini juga banyak terdapat fasilitas yang bisa melengkapi liburan anda saat berada di gravika cikole. Adapun fasilitas yang ada seperti fasilitas outbond. Seperti adanya flying fox, jembatan tali dua, jembatan borma, turun tebing, jaring laba-laba, jembatan Elvis, wisata naik kuda, ATV, wisata rumah pohon, kebun strawberry dan masih banyak lagi. 

Untuk penginapan tempat wisata grafika cikole juga sudah tersedia Hotel sebagai tempat bagi wisatawan yang akan menkmati keindahan malam di wisata cikole dengan menyewa kamar hotel, ada juga pondok wisata, dan rumah panggung. Bagi yang ingin berhemat dan menikmati alam bebas di sini juga tersedia area untuk berkemah.

Sedangkan untuk kulinernya dikawasan wisata juga tersedia masakan tradisional khas sunda. Ada juga makanan seafood, paket menu. Dan ditunjang dengan Saung Lesehan, Restoran Sangkuriang, Restoran Sunda, Aula Bambu dan Aula Hutan yang siap memanjakan lidah anda dengan masakan yang banyak pilihan menu. 

Sebagai wisata Favorit di Lembang tentu fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung  menjadi prioritas. Selain fasilitas utama fasilitas pendukung juga sangat di perhatikan. Seperti fasilitas pendukung area parkir kendaraan, musholla dan minimarket dengan keamanan 24 jam. Ini bertujuan agar setiap pengunjung yang datang ketempat ini betah dan merasa aman dan nyaman.

Baca juga: Menikmati Indahnya 15 Pesona Alam Tempat Wisata Di Lembang Paling Eksotis

Harga Tiker Tempat Cisata Cikole

Seperti tempat wisata tujuan anda pada umumnya biasanya sebelum traveling mencari informasi mengenai fasilitas, lokasi, dan tidak terkecuali harga tiket yang ada ditempat wisata tersebut. Nah yang asyiknya di tempat wisata Cikole untuk tiket masuk tidak dipungut biaya alias gratis. Namun jika anda ingin menggunakan fasilitas yang ada di tempat wisata cikole tersebut. Seperti kegiatan outbound dengan membayar paket begitu juga Game lainnya dengan Harga Tiket berfariasi.

Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *