10 Tempat Wisata Gresik Laksana Surga Siap Puaskan Pandanganmu

78 views

Tempat Wisata Gresik – Gresik merupakan Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Surabaya dan terkenal dengan sebutan kota industri karena disana ada beberapa industri besar seperti petrokimia, elektronik dan juga semen.

Namun, dibalik suasana riuh dan sesak karena beberapa industri, ternyata Gresik juga menyimpan banyak pesona alam indah laksana surga yang sangat sayang untuk kamu lewatkan.

Tempat Wisata Gresik Yang Menarik Laksana Surga

Simak, beberapa keunikan yang dimiliki dari Kabupaten Gresik ini dalam ulasan lengkap dari kamu sebagai berikut.

1. Pesona Bukit Jamur Indah Bagai Lukisan

10 Tempat Wisata Gresik Laksana Surga Siap Puaskan Pandanganmu

Untuk kamu pencinta fotografi atau selfie, wajib datang ke tempat yang satu ini. Dikatakan sangat indah sebagai lukisan, karena memang pemandangan yang ditawarkan Bukit Jamur ini memang luar biasa indah dan sangat cantik jika kamu abadikan dalam sebuah foto.

Tempat wisata yang ada di Kecamatan Bungah ini akan memanjakan kamu dengan deretan jamur raksasa yang dulunya adalah bekas galian yang kemudian mengalami erosi air hujan sehingga membentuk bebatuan besar dengan bentuk seperti jamur yang unik.

2. Tampilan Layaknya Film Fiksi di Gunung Kapur Sekapuk

10 Tempat Wisata Gresik Laksana Surga Siap Puaskan Pandanganmu

Tempat wisata yang dulunya merupakan bekas pertambangan ini meninggalkan bentuk arsitektur yang sangat eksotis dan pantas untuk kamu kunjungi.

Gunung Kapur Sekapuk yang ada di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujung Pangkah ini akan menyajikan pesona gunung kapur yang memiliki lubang sehingga membentuk goa serta beberapa pilar yang membuat kamu serasa berada di sebuah film fiksi.

Pada bagian dinding terdapat beberapa bekas pahatan penambangan dari warga yang memang memiliki mata pencaharian sebagai penambang kapur.

Baca Juga: Keunikan Tempat Wisata Bukit Jamur Gresik Jawa Timur

3. Telaga Ngipik, Oase Penyejuk di Tengah Kabupaten Gresik

10 Tempat Wisata Gresik Laksana Surga Siap Puaskan Pandanganmu

Dengan kekhasan Gresik sebagai kota industri, membuat daerah ini memiliki hawa yang panas dan sesak. Namun, kamu akan mendapatkan suasana yang jauh berbeda saat datang ke Tempat Wisata Gresik berada di tengah kota. Yakni Telaga Ngipik yang juga sering disebut dengan Taman Wisata Giri Wana Tirta ini.

Kamu akan dimanjakan dengan kesejukan angin yang berhembus, teduhnya pepohonan nan rindang serta pemandangan telaga yang menakjubkan di tempat ini.

Menariknya lagi, Telaga Ngipik juga digunakan untuk ski air dari Persatuan Ski Air Seluruh Indonesia atau PSASI Jatim yang tentunya belum tentu bisa kamu lihat di tempat lainnya.

4. Suasana Serba Biru Menenangkan di Sendang Banyu Biru Lowayu

10 Tempat Wisata Gresik Laksana Surga Siap Puaskan Pandanganmu

Seperti namanya, Sendang Banyu Biru Lowayu memang menawarkan keindahan air yang benar-benar bewarna biru menenangkan dan ini terbilang cukup aneh. Sebab kawasan perairan di sekitarnya tidak ada yang sebiru Sendang Banyu Biru Lowayu ini.

Jika kamu ingin menikmati ketenangan dan liburan kamu, silahkan kamu berkunjung ke Desa Lowayu, kecamatan Dukun, Gresik. Untuk menghilangkan rasa penat kamu di Sendang Banyu Biru Lowayu. Satu lagi, menurut warga setempat, tempat ini juga dipercaya untuk menyembuhkan berbagai penyakit yang tidak ada salahnya kamu coba.

5. Asingkan Diri ke Pulau Bawean Wisata Bahari Terindah 

10 Tempat Wisata Gresik Laksana Surga Siap Puaskan Pandanganmu

Gresik juga memiliki beberapa pulau indah yang bisa kamu jadikan destinasi liburan mengasyikkan seperti Pulau Bawean. Pulau ini merupakan pulau berukuran kecil yang didalamnya terdapat suaka alam serta suaka margasatwa indah sekaligus memiliki pantai yang terbilang masih perawan.

Kamu bisa berenang dengan bebas di tempat yang aman ini sambil menikmati kehangatan dari pemandian air panas, air terjun yang memukau dan juga Danau Kastoba.

Di saat air sedang surut, kamu juga bisa menjelajah ke Gili Noko yang letaknya tidak jauh dari Pulau Bawean. Tempat wisata ini terbilang destinasi liburan yang cukup lengkap karena menyajikan begitu banyak pesona alam menarik untuk kamu nikmati.

6. Menikmati Sunset dan Sajian Ikan Bakar di Gili Noko

10 Tempat Wisata Gresik Laksana Surga Siap Puaskan Pandanganmu

Satu lagi pulau yang dimiliki Gresik bernama Gili Noko. Gili Noko juga merupakan pulau kecil yang letaknya berdekatan dengan Pulau Bawean yakni hanya berjarak 2.3 km saja.

Di tempat yang memiliki 700 kepala keluarga ini, kamu akan dimanjakan dengan lembutnya pasir putih saat menikmati sunset serta dilengkapi pula dengan sajian istimewa dari tangkapan laut penduduk setempat.

7. Air Terjun Laccar Ekstrim Pemuas Jiwa Petualang

10 Tempat Wisata Gresik Laksana Surga Siap Puaskan Pandanganmu

Untuk kamu yang ingin berliburan ke tempat sedikit ekstrim berbeda dari Tempat Wisata Gresik lainnya. Langsung saja langkahkan kakimu ke Air Terjun Laccar. Untuk berkunjung ke tempat wisata ini, kamu diharuskan menempuh jarak 1 km dengan berjalan kaki.

Akan tetapi, rasa lelah perjalanan kamu akan langsung terbayar. Saat kamu melihat air terjun nan ekstrim di depan mata kamu sambil menikmati segarnya air dan udara sejuk di Air Terjun Laccar ini.

8. Pesona Mistis Goa Langsih Untuk Kamu Sang Pemberani

10 Tempat Wisata Gresik Laksana Surga Siap Puaskan Pandanganmu

Goa Langsih adalah tempat wisata di Gresik berikutnya yang menurut cerita merupakan tempat tinggal dari Raden Sahid atau dikenal dengan Sunan Kalijaga. Sehingga tidak heran, di Goa Langsih ini banyak terjadi pengalaman berbau mistis yang tidak masuk di akal pikiran kita.

Dengan cerita ini, maka Goa Langsih sudah dijadikan tempat yang sakral oleh penduduk setempat dan jika kamu mau mengunjungi tempat ini. Kamu harus selalu menjaga kebersihan, kesopanan dan juga ketertiban sekaligus jangan sekali-sekali kamu mencoba berbuat yang aneh disini.

Satu tips lagi, untuk kamu para wanita tidak akan diperkenankan masuk ke dalam goa ini jika kamu sedang berhalangan.

Baca Juga: 15 Tempat Wisata Kuliner Di Malang yang Wajib Kamu Coba

9. Pantai Kuburan Panjang Dengan 2 Pantai Terpisah

10 Tempat Wisata Gresik Laksana Surga Siap Puaskan Pandanganmu

Kamu pencinta pantai yang tenang, harus berkunjung ke Pantai Kuburan Panjang. Pantai yang ada Tempat Wisata Gresik ini menyajikan air laut yang sangat tenang dengan 2 sisi pantai terpisah yang menjadi keunikan dari tempat wisata ini.

Pantai ini juga terbilang unik karena dikatakan dulu merupakan kuburan para pengawal Aji Saka dan kuburan ini sangat dikeramatkan oleh penduduk setempat.

Keunikan Pantai Kuburan Panjang tidak berhenti sampai disini, sebab pada satu sisi pantai menyajikan ketenangan ombak yang menenangkan hari, sementara di sisi pantai lain tersaji ombak bombastis yang sangat bertolak belakang dengan sisi pantai sebelumnya.

10. Keindahan Bawah laut Pulau Noko Selayar

10 Tempat Wisata Gresik Laksana Surga Siap Puaskan Pandanganmu

Pencinta snorkling harus merapat ke destinasi wisata ini yang menjanjikan pesona bawah laut super indah dengan bunga karang serta ikan hias laut aneka warna dan berbagai jenis.

Pulau Noko Selayar ini letaknya juga tidak terlalu jauh dari Pulau Bawean dan merupakan sebuah pulau yang berukuran kecil juga. Pulau kecil dengan gugusan pantai pasir putih panjang juga bisa kamu jelajahi dengan berkeliling pulau di kala air sedang surut.

Cukup sampai disini ulasan lengkap dari kami tentang pesona alam dari tempat wisata di Kabupaten Gresik yang akan menjamin kamu akan pulang ke rumah sambil membawa pengalaman wisata alam tak terlupakan.

Belum lagi ditambah foto artistik hasil jepretan kamu dari beberapa tempat nan eksotik di daerah ini. Baca Juga: 10 Pesona Tempat Wisata Pantai di Malang Yang Tersembunyi.

Wisata Alam Wisata Gresik Wisata Jatim

Penulis: 
author

Posting Terkait