Keindahan Tempat Wisata Pantai Selong Belanak Lombok

Keindahan Tempat Wisata Pantai Selong Belanak Lombok

Diposting pada

Pantai Selong Belanak Lombok – Lombok adalah salah satu pulau Indah di Indonesia yang selalu menjadi tujuan utama berlibur selain di Pulau Bali. Saat ini Lombok sudah sangat terkenal baik dikalangan wisatawan lokal maupun internasional. Pemerintah daerahnyanya juga selalu berbenah terutama di Sektor Pariwisata.

Mungkin sebagian besar orang lebih mengenal tempat wisata di Bali. Namun tahukah anda Destinasi wisata di Lombok juga bisa dikatakan pantai terindah di indonesia. Karena memiliki keindahan alamnya yang tak kalah menarik dengan Pulau Bali. Salah satunya tempat wisata Pantai di Lombok yang memiliki keindahan alam adalah Pantai Selong Blanak (selong belanak beach).

Suasana alam yang indah dan jauh dari keramaian, pantai selong belanak lombok ini akan memberikan ketentraman, ketenangan, dan kedamaian pada setiap pengunjungnya. Objek wisata Pantai Selong Belanak Lombok dengan alam yang indah ini akan memanjakan setiap pengunjung.

Kawasan wisata pantai Selong Belanak lombok ini memeliki letak geografis menonjol. Dengan bentuk dari garis pantai menyerupai bulan sabit dengan hamparan pasir putih menambah cantiknya pantai ini. Sangat cocok bagi anda yang ingin mencari spot cantik untuk berselfi.

Keindahan Wisata Pantai Selong Belanak Lombok

Keindahan Tempat Wisata Pantai Selong Belanak Lombok

Bila anda berkunjung ke pantai selong belanak Lombok, akan dimanjakan dengan pemandangan dan suasana pantainya. Dimana anda akan melihat pemandangan dengan masing-masing ujung garis pantai yang melengkung dengan bukit hijau. Pemandangan ini makin menambah tingkat ke eksotisan objek wisata pantai di Lombok yang saat ini mulai populer di kalangan wisatawan.

Tofografi Pantai Selong Belanak yang relatif landai, sehingga Anda dapat menikmati keindahan santai sambil menyusuri pinggiran pantai. Pasir pantai yang putih dan hangat, serta buaian sinar mentari jadi penghantar suasana yang tenang yang tak bisa diuraikan dengan kata-kata. Inilah yang akan membuat anda makin terpukau dan enggan untuk beranjak dari pantai Selong Blanak.

Salah satu tujuan untuk tempat liburan di Lombok, wisatawan biasanya menghabiskan waktu di pantai selong belanak. Selain keindahan pantainya anda juga bisa melakukan kegiatan lainnya seperti bermain air di pantai. Karena sisi utara pantai Selong Belanak lombok menyuguhkan keindahan pantai dengan jernihnya air laut yang tenang.

Berada di pantai selong belanak Lombok Anda dapat bersantai sembari berjemur, bahkan dapat menyewa perahu untuk berlayar keliling sekitar tepian pantai. Bagi yang hobi mancing bisa sambil melakukan kegiatan memancing diatas perahu. Pantai yang satu ini memang belum banyak diketahui oleh banyak orang. Namun anda tidak rugi jika berwisata kesini dengan suguhan yang akan anda dapatkan.

Cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam dengan suasana tenang karena berada jauh dari keramaian. Sehingga Anda dapat menghabiskan masa berlibur dengan dengan fikiran yang tenang.

Baca Juga: Tempat Wisata Gili Trawangan Lombok Pulau Eksotis Favorit Wisatawan

Fasiliatas Wisata Pantai Selong Belanak Lombok

Keindahan Tempat Wisata Pantai Selong Belanak Lombok

Meskipun tidak sepopuler pantai-pantai di Pulau Lombok lainnya, Namun pantai ini memiliki suasana yang sepi dan damai, sangat cocok buat Anda yang ingin mencari ketenangan atau berlibur bersama pasangan. Saat tidak di musim liburan, wisatawan dapat berinteraksi langsung dengan warga sekitar sembari membantu dan melihat langsung para nelayan yang sibuk mempersiapkan diri untuk melaut.

Meski pantai ini masih sepi pengunjung, namun objek wisata selong belanak beach lombok sudah tersedia penginapan, rumah makan, dan kafetaria yang memiliki lahan parkir luas. Jangan pernah lupa untuk mencicipi makanan khas lombok yang murah meriah namun kelezatannya tetap jadi andalan yaitu sate ikan.

Lokasi Wisata Pantai Selong Belanak Lombok

Pantai Selong Belanak berlokasi di Jl. Selong Belanak Kecamatan Mataram Kabupaten Lombok yang memiliki tebing dengan panjang 1.000 meter langsung bertatapan dengan Samudera Hindia. Kawasan pantai ini dihuni oleh penduduk lokal yang mendiami lahan seperempat dari total luasnya wilayah ini, dimana ada 40 nelayan yang setiap hari mencari hasil tangkapan di laut.

Akses Menuju Wisata Pantai Selong Belanak

Keindahan Tempat Wisata Pantai Selong Belanak Lombok

Bagi yang ingin rekreasi saat liburan di Objek wisata Pantai Selong Blanak Lombok, Anda akan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam. Dengan rute jika berangkat dari Kota Mataram-rute Bandara Internasional Lombok-masjid Jami’ Panunjak-ambil arah selatan untuk sampai di Pantai Selong Belanak.

Kondisi jalan untuk menuju tempat wisata lombok ini sudah lumayan bagus. Namun kondisinya akan sedikit berbeda ketika sudah memasukki jarak 15 km sebelum sampai di pantai.  Kondisi jalanannya yang akan dilalui agak sedikit ada tanjakan dan turunan.

Dengan kondisi jalan seperti ini anda akan disusguhkan keindahan alam lombok yang terkenal indah selama perjalanan. Sehingga anda tidak akan merasakan capek. Di sisi kiri dan kanan jalan Anda akan menikmati suguhan indahnya hamparan ladang tembakau.

Baca Juga: Keindahan Objek Wisata Pantai Kuta Lombok Yang Eksotis

Tips Berwisata Pantai Selong Belanak Lombok

1. Bagi yang baru pertama kali berwisata di selong belanak beach lombok Sebaiknya Anda harus lebih sering menanyakan kepada warga sekitar arah menuju wisata pantai di Lombok, karena minimnya petunjuk arah di sini, yang memungkinkan anda tersesat.

2. Dengan jalan yang ditempuh cukup sulit, maka disarankan untuk mengendarai mobil atau kendaraan umum rombongan daripada motor. Karena jika menggunakan motor, maka Anda harus melaju dengan kecepatan yang stabil terutama saat memasuki jarak 15 km sebelum sampai di kawasan pantai.

3. Karena pantai Selong belanak cuacanya bisa dibilang cukup panas, Maka sebaiknya Anda gunakan sunblock, topi, kacamata hitam, agar tidak terpapar langsung dengan teriknya matahari.

4. Berkunjung Kepantai Selong Blanak sebaiknya jangan sediri, selain tidak seru anda akan merasa asing jika mengunjungi tempat wisata yang belum pernah anda kunjungi dan tentunya akan mengurangi keseruan anda untuk mengisi liburan.

Mungkin cukup itu saja gambaran mengenai Tempat Wisata Pantai Selong Belanak Lombok Menarik Untuk Anda Kunjungi. Semoga ulasan diatas bisa menambah daftar tempat wisata anda berikutnya, yang bisa anda kunjungi saat waktu liburan tiba.
  • 2
    Shares
Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *