Tragedi Gunung Sinabung Meletus Menyisakan Luka

Tragedi Gunung Sinabung Meletus Menyisakan Luka

Diposting pada
Gunung Sinabung adalah gunung berapi di Dataran Tinggi Karo, Kabupaten Karo,Propinsi Sumatera Utara, Indonesia. Sinabung bersama Gunung Sibayak di dekatnya adalah dua gunung berapi aktif di Sumatera Utara dan menjadi puncak tertinggi ke 2 di provinsi tersebut. Saat ini Gunung Sinabung Meletus yang menyikan duka bagi masyarakat sekitarnya.

Tragedi Gunung Sinabung Meletus

Tragedi Gunung Sinabung Meletus Menyisakan Luka

Setelah Kejadian pada Tahun 2013 belas gunung sinabung meletus yang belum tuntas penangannya dan korbannya masih dalam kondisi memperihatinkan dalam pengungsuian. Kini pada tanggal 21 Mei 2016 pukul 16:48 WIB, Gunung Sinabung meletus kembali dengan mengeluarkan awan panas.

Tragedi Gunung Sinabung Meletus Menyisakan Luka

Awan panas ini menyelimuti Desa Gamber, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo. Akibatnya 7 orang meninggal dunia, dan 2 lainnya dirawat dirumah sakit. Para korban diketahui tengah berada di zona merah di kawasan Desa Gamber yang beradius 4 Km dari Gunung Sinabung.

Tragedi Gunung Sinabung Meletus Menyisakan Luka

Saat ini gunung sibung masih mengalami erupsi, Gunung Sinabung, Karo, Sumatera Utara dinyatakan dalam status Awas menyusul terjadinya erupsi dan luncuran awan panas. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau masyarakat menjauhi gunung tersebut demi keselamatan.

Semoga kedepan tidak ada lagi korban gunung sinabung. Di harapkan untuk masyarakat gunung sinabung mematuhi himbauan. Himbauan yang di berikan oleh Badan Nasional Penanggulangan bencana. Agar masyarakat tidak berada di zona merah. Hal ini di tetapkan guna menghindari terjadinya korban baru.
Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *