7 Wisata Alam di Bogor Terbaru Yang Lagi Populer

7 Wisata Alam di Bogor Terbaru Yang Lagi Populer

Diposting pada
  • 2
    Shares

Wisata Alam di Bogor terbaru – Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi jika Bogor menyimpan keindahan alam yang menakjubkan. Banyak tempat-tempat wisata baru bermunculan yang membuat banyak traveler penasaran untuk berkunjung ke Jawa Barat khususnya Daerah Bogor. Saat ini ada tempat wisata Alam yang lagi Populer.

Tempat wisata ini banyak dikunjungi oleh masyarakat Bogor maupun dari luar Kota Bogor. Pemandangan yang menarik merupakan daya tarik tersendiri untuk wisata alam di Bogor ini. Tempat wisata alam di bogor yang lagi populer dan ngehit ini lokasinya ada yang sengaja dibuat ataupun terjadi dengan sendirinya karena proses alam.

Wisata Alam di Bogor Terbaru Yang Lagi Populer

Destinasi wisata ini sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati suasana alam saat liburan. Menikmati keindahan alam tentu saja akan membuat tenang pikiran setelah menghadapi hiruk pikuk kehidupan kota. Jika anda penasaran tempat wisata alam Bogor mana saja yang lagi populer saat ini, berikut daftar ulasanya.

1. Danau Jayamix Bogor

7 Wisata Alam di Bogor Terbaru Yang Lagi Populer

Danau jayamix merupakan alam namun sebenarnya danau ini merupakan bekas pertambangan pemecah batu. Sehingg membetuk lobang galian yang dahulunya dikelola oleh PT. Jayamix Readymix untuk pembuatan beton. Namun daerah ini sudah lama tidak di manfaatkan /dikelola lagi karena getaran yang dihasilkan terlalu tinggi dan mengganggu rumah warga yang ada di sekitar pertambangan.

Karena sudah tidak dipergunakan lagi, akhirnya lobang di tempat ini terisi penuh dengan air hujan yang menghasilkan sebuah genangan air yang luas seperti danau dengan air berwarna hijau. Untuk masuk ke Danau Jayamix anda akan di mintai restribusi yang dikelola oleh masyarakat setempat. Restribusi masuk Danau Quarry Jayamix sebesar Rp. 2000/orang , sedangkan untuk biaya parkir anda diminta sebesar Rp. 10.000/motor.

2. Curug Ceherang Bogor

7 Wisata Alam di Bogor Terbaru Yang Lagi Populer

Curug Ceherang Seperti kebanyakan wisata curug pada umumnya,  Akan tetapi Curug ini tidak setinggi Curug Bidadari di Sentul. lokasi Curug Ciherang sendiri berada pada alam terbuka di sebuah kawasan hutan yang dikelola oleh perhutani. meskipun curug ceherang tidak tersedia kolam alami di bawahnya sebagai tempat berenang.  Namun, bukan berarti Curug Ciherang tidak menarik untuk dikunjungi.

Kelebihan utama curug ini adalah suasananya yang sepi sehingga sangat cocok bagi anda yang sedang membutuhkan suasana hening dengan suasana alam. Di Curuh Ceherang anda bisa menghilangkan kepenatan dari kegiatan rutinitas sehari-hari . curug atau air terjun ini lokasi-nya berada di Kabupaten Bogor. Tepatnya di Desa Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur.

Baca Juga: Curug Nangka, Wisata Air Terjun Eksotis di Selatan Bogor.

3. Curug Kencana Bogor

7 Wisata Alam di Bogor Terbaru Yang Lagi Populer

Curug kencana merupakan tempat wisata alam baru di Bogor, meskipun curug ini masih tergolong baru di Bogor namun sekarang menjadi tempat wisata yang lagi populer dan banyak di kunjungi wisatawan. Letak lokasi Curug Kencana ini searah dengan wisata pemandian air panas Gunung Pancar dan  Leuwi Hejo atau Curug Barong, tepatnya di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Bogor. Jaraknya Tempuh ke curug ceherang kurang lebih sekitar satu kilo meter, jalanan yang masih tanah, pepohonan besar. 

Jalan yang kadang arus menyebrang sungai kecil membuat perjalanan ini terasa sangat menyenangkan.  Cocok bagi para traveler yang menyukai tantangan yang ada di alam. Sebelum sampai ke curug kencana, ada dua buah curug kecil yang akan dilewati, yaitu curug bariung dan curug cikujang. Airnya yang deras dan jernih membuat para traveler meluangkan waktu sejanak untuk mengabadikan momen di curug kencana.

4. Curug Leuwi Hejo Bogor

7 Wisata Alam di Bogor Terbaru Yang Lagi Populer

Curug Leuwi Hejo merupakan tempat wisata alam yang nuasa alamnya masih asri, selain airnya yg jernih dan berwarna hijau. Kesejukan udaranya bisa membuat anda segar menghirup udaranya. Batu batu besar menghiasi curug ini di sepanjang aliran air. Pastinya menambah kesan asri dan alami. Curug Leuwi hejo berada di kampung Wangun Cilengsi Desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Mandang, Sentul, Bogor. Untuk masuk wilayah curug lewi hejo kita cukup membayar tiket masuk 10.000/orangnya dan tiket parkir 10.000 untuk satu mobil.

Baca Juga: Telaga Warna Tempat Wisata di Puncak Bogor

5. Taman Riung Gunung Bogor

7 Wisata Alam di Bogor Terbaru Yang Lagi Populer

Taman Riung Gunung merupakan tempat wisata di Puncak yang indah untuk dikunjungi. Suasana alam yang indah dan sejuk menambah betah setiap pengunjung. Lokasi Taman Gunung Raung sekitar 17 KM dari pintu tol Ciawi. Taman Riung Gunung menawarkan keindahan alam yang sejuk dan fasilitas yang lengkap.

Fasilitas yang ada di sini yaitu, tea walk atau wisata kebun teh, kolam renang, tempat permainan anak-anak, restoran, sarana outbound, hingga penginapan dan terapi ikan. Wisata Taman Riung Gunung Puncak berada di kawasan puncak Bogor, tepatnya di desa Tugu Selatan. Lokasi ini merupakan tempat wisata alam yang menawarkan keindahan alam pegunungan yang masih segar serta udaranya yang masih sejuk.

Lokasi wisata ini terletak di sepanjang perjalanan saat anda berjalan menuju puncak. Di lokasi Wisata Taman Riung Gunung Puncak ini menawarkan berbagai fasilitas liburan yang pastinya mampu membuat para pengunjung betah berlama-lama disana. 

6. Taman Heulang Bogor

7 Wisata Alam di Bogor Terbaru Yang Lagi Populer

Taman Heulang merupakan wisata alam di bogor berupa taman. Taman heulang ini tampak lebih besar dari taman-taman yang ada di Kota Bogor lainnya. Taman Heulang sebagai taman yang menyenang­kan, karena Letak yang strategis sangat dekat den­gan GOR Pajajaran. Selain itu kawasan ini berada di lingkungan pemukiman elite yang sangat nyaman asri. 

Sampai saat ini, Taman Heulang masih terus di benahi untuk dipercantik dengan sejumlah tana­man dan lampu taman. Di sebelah selatan, terdapat area lapangan yang dibiarkan menghampar hijau. Di sebelah timur la­pangan ini terdapat area pembibitan tana­man dan tempat pemeliharaan pohon-po­hon untuk taman. Taman Heulang, berada di Jalan Heulang, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

7. Curug Cilember di Bogor

7 Wisata Alam di Bogor Terbaru Yang Lagi Populer

Berbicara soal pemandangan alam, tentunya Curug Cilember sudah tak diragukan lagi keindahannya. Sementara soal fasilitas, Curug Cilember juga terbilang sangat lengkap, antara lain yaitu toilet, jalur setapak menuju curug, lahan parkir yang luas, ruang informasi, ruang ganti pakaian, warung makanan, toko souvenir, serta Flying Fox. 

Berbeda dengan curug lainnya, Curug Cilember sendiri mempunyai 7 air terjun pada tempat yang berbeda. Dengan ketinggian jeram kurang lebih mencapai sekitar 40 meter. Tapi diantara ketujuh curug tersebut, yang paling banyak dicari oleh pengunjung yaitu curug ketujuh. Bukan hanya keindahan saja curug celember menjadi favorit dari wisatawan untuk di kunjungi. 

Namu ada kepercayaan masyarakat, konon kabarnya air di Curug Cilember dipercaya sangat berkhasiat. Seperti untuk obat supaya tetap awet muda, enteng jodoh, serta dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Terlepas dari mitor itu semua curug celember memang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Baca Juga: 10 Tempat Wisata Air Terjun / Curug di Bogor Paling Populer

Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *