Wisata di Ubud Bali

Wisata di Ubud Bali Yang Paling Diminati Wisatawan Mancanegara

Diposting pada

Ubud adalah sebuah tempat peristirahatan di daerah kabupaten Gianyar, pulau Bali, Indonesia. Ubud sangat terkenal di antara para wisatawan terutama wisatawan mancanegara. Khususnya Tempat wisata di Ubud Bali, karena letak lokasinya berada di antara sawah dan hutan. Kawasannya berada di antara jurang-jurang dan gunung, sehingga pemandangan alam tempat wisata di Ubud Bali ini terlihat sangat indah.

Selain dikenal tempat wisatanya yang indah, Ubud juga dikenal karena seni dan budayanya. Seperti masyarakat Bali pada umumnya yang tidak bisa dipisahkan dengan yang namanya seni, nah di daerah ubud ini terkenal akan daerah yang masyarakatnya pecinta seni. Ini bisa anda lihat dari banyaknya galeri-galeri seni yang ada didaerah tersebut. Anda juga akan banyak melihat banyaknya arena pertunjukan musik dan tari yang digelar setiap malam secara bergantian di segala penjuru desa.

Kampung Wisata di Ubud Bali

Wisata di Ubud Bali Yang Paling Diminati Wisatawan Mancanegara

Kawasan Ubud memang pantas untuk menyandang predikat Kampung Wisata internasional. Karena memiliki banyak destinasi wisata yang sudah tertata rapi. Kawasan Ubud Bali ini sudah terkenal dikalangan wisatawan Barat, sudah mulai tahun 1930-an. Dan merupakan daerah seni yang sudah termasuk dalam bertaraf internasional.

Hampir semua wisatawan yang pernah liburan ke bali tentu sudah mengenal tempat wisata Ubud. Karena memang sebagian besar di kawasan ubub bali, terutama dipinggir jalan sudah terdapat restaurant, hotel, galeri dan toko-toko yang menjual kerajinan lokal. Dan hal inilah yang banyak diminati wisatawan yang datang ke ubub Bali.

Wisata di Ubud Bali Yang Paling Diminati Wisatawan Mancanegara

Bahkan anda sebagian turis mengenal Indonesia itu dengan sebutan Bali. Itu tidak mengherankan karena kebanyakan wisatawan berkunjung ke Indonesia rata-rata dengan tujuan Pulau Bali. Selain Melihat keindahan alamnya, pulau Bali khususnya Ubud terkenal akan seni dan budayanya dan sangat berkembang dari tahun ketahun. 

Masyarakat Ubud sudah tidak asing dengan yang namannya kesenian. Jika dilihat dari kehidupan sehari-hari mereka tidak lepas dari unsur seni dan budaya. Selain itu juga sebagian masyarakatnya menggantungkan mata pencahariannya sebagai seniman. Untuk kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi bahkan sudah di akui secara luas sampai ke mancanegara. Baik itu seniman lukis, seniman kerajinan tangan ataupun seniman tarinya. 

Bagi anda yang ingin mencari galeri-galeri seni, maka datang ke kawasan ubud bali. Disini anda akan menemukan banyak sekali terdapat galeri-galeri tentang seni bali. Serta pertunjukan pementasan seni musik dan seni tari, yang dipentaskan setiap malam bergiliran di segala penjuru.

Fasilitas Yang Bisa Dinikamati Wisatawan Saat Berkunung di Ubud Bali

Fasilitas Yang Bisa Dinikamati Wisatawan Saat Berkunung di Ubud Bali

Sebagai tujuan wisata mancanegara, objek wisata Ubud bali sudah di dukung dengan berbagai falilitas pendukung. Ini bertujuan agar para wisatawan senang dan ingin datang kembali. Fasilitas yang sudah tersedia antara lain seperti hotel-hotel berbintang, Restoran dan tempat untuk berbelanja terutama untuk oleh-oleh khas Bali. 

Selain hotel berbintang di kawasan wisata Ubud juga banyak terdapat penginapan dengan harga yang terjangkau. Ini untuk kalangan wisatawan dengan kantong pas-pasan yaitu golongan menengah kebawah dengan harga murah. Jadi semua yang datang ke Ubud sudah mampu difasilitasi dengan baik, baik wisatawan menengah keatas maupun menengah kebawah. Dengan begitu diharapkan wisatawan liburan kebali akan merasa betah dan nyaman.

Baca Juga: Daftar Nama Dan Alamat Hotel di Gianyar Bali Lengkap Dengan Nomor Teleponnya

Pusat Oleh-oleh Di Ubud Bali Yang Bisa Anda Bawa Pulang Setelah Liburan

Pusat Oleh-oleh Di Ubud Bali Yang Bisa Anda Bawa Pulang Setelah Liburan

Bagi yang ingin pulang dari bali khususnya dari tempat wisata di Ubud Bali, anda bisa membawa oleh-oleh khas Bali. Untuk yang ingin mencari oleh-oleh atau sovenir, di kawasan Ubud juga terdapat Pasar Seni Ubud atau Ubud Art Market. Tempatini banyak tersedia atau menjual berbagai suvenir khas Bali.

Pasar seni Ubud ini menjadi salah satu tujuan utama wisatawan di Bali, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Produk segar seperti buah-buahan, sayuran, unggas dan makanan ringan lokal juga bisa anda temukan di pasar ini. Lokasinya berada di pasar basah terletak di ruang bawah tanah gedung. 

Baca Juga: 10 Makanan Unik Khas Bali Menarik Untuk Anda Coba

Akses Untuk ke Lokasi Wisata di Ubud Bali

Bagi anda yang ingin berkunjung ketempat Lokasi wisata ubud dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan umum ataupun taksi. Jika akses dari airport Denpasar dengan tujuan Desa Ubud kurang lebih berjarak sekitar 40 kilometer dengan kendaraan. Dapat ditempuh dengan waktu sekitar satu setengah jam perjalanan. 

Untuk wisata di Ubud Bali sampai saat ini masih banyak diminati dan dikunjungi wisatawan Lokal maupun Asing. Tempat-tempat menarik yang mana saja sering dikunjungi di Ubud silangkan lanjut baca di Artikel: 7 Tempat Wisata di Ubud Bali Paling Favorit Wisatawan Mancanegara

Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *