Wisata Kebun Kurma Pasuruan, Destinasi Baru Yang lagi Hits

Wisata Kebun Kurma Pasuruan, Destinasi Baru Yang lagi Hits

Diposting pada
Wisata Kebun Kurma Pasuruan – Wisata Kebun Kurma adalah destinasi wisata baru yang ada di kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa Timur, tepatnya alamat kebun Kurma pasuruan berada di Dusun Karanglo, Desan Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Jadi sekarang jika anda ingin melihat langsung tumbuhan atau pohon kurma tidak perlu lagi jauh-jauh sampai ketimur tengah atau ke Arab saudi.

Di tempat wisata baru pasuruan ini pengunjung bisa langsung melihat dari dekat tamanan yang selama ini hanya bisa dijumpai di Negara-negara timur tengah. Wisata Kebun kurma yang resmi dibuka 1 Januari 2017, sudah memiliki ratusan pohon kurma yang tumbuh di areal seluas 3,7 Hektar. Lokasi Kebun Kurma ini sendiri sangat mudah dijangkau hanya berjarak 1 kilometer dari jalan raya.

Wisata Kebun Kurma Pasuruan Jawa Timur

Wisata Kebun Kurma Pasuruan, Destinasi Baru Yang lagi Hits

Meskipun masih kategori tempat wisata baru di pasuruan, namun sudah menjadi destinasi baru yang sudah hits. Sudah banyak masyarakat yang penasaran dan datang langsung untuk menikmati sensasi wisata petik kurma pasuruan di jawa timur ini. Untuk bisa masuk Pengunjung hanya membayar tiket masuk sebesar Rp  5 ribu saja.

Lokasi Wisata Petik Kurma Pasuruan

Wisata Kebun Kurma Pasuruan, Destinasi Baru Yang lagi Hits

Menemukan alamat lokasi wisata petik kurma ini sangat mudah, karena anda akan melihat tanda Pintu masuk yang dibuat cukup unik. Sehingga akan mudah mengenalinya. Bangunan pintu masuk yang terbuat dari kontainer disulap menjadi pintu loket masuk.

Saat ini pengunjung kebun wisata kurma baru bisa hanya sekedar melihat saja. Dan belum diperbolehkan petik kurma secara langsung, ini disampaikan langsung dari Founder duta wisata kebun kurma pasuruan, jawa timur “HM Roeslan”.

Selain pengunjung bisa menikmati keindahan pohon kurma yang biasa tumbuh di daerah gurun pasir ini. Di kebun kurma pengunjung juga bisa menikmati aneka olahan yang terbuat dari pohon kurma. Mulai dari minuman hingga makan, bahkan bagi anda yang menyukai batik bisa membeli batik dengan motif kurma yang terdapat dikecamatan Sukorejo.

Di lokasi wisata petik kurma pasuruan ini anda bukan hanya melihat pohon kurma. Namun disini anda melihat juga tanaman lainnya seperti pohon anggur, dan pohon delima dan banyak lagi tanaman lainnya.

Untuk menambah dayatarik wisatawan, ditempat wisata kebun kurma pasuruan juga terdapat beberapa hewan yang menarik diantaranya burung merak biru, merak putih, dan masih banyak lagi jenis burung lainnya yang bisa anda lihat.

Baca Juga: Agrowisata Batu Malang Tempat Favorit Wisatawan Saat Liburan

Fasilitas di Wisata Kebun Kurma Pasuruan

Wisata Kebun Kurma Pasuruan, Destinasi Baru Yang lagi Hits

Di lokasi wisata kebun kurma pasuruan ini selain menikmati atau melihat pohon kurma. Ditempat ini sudah terdapat beberapa fasilitas penunjang. Seperti sudah ada beberapa stan makanan, pondok-pondok, baik dari kayu dan kontainer, arena  permainan, dan ada juga satu pesawat Boeing 737. Meskipun tempat ini belum seratus persen jadi, namun sudah banyak wisatawan yang berdatangan.

Wisata Kebun Kurma pasuruan ini di Indonesia masih bisa dikatakan tanaman langka dan tidak disemua tempat ada kebun kurma. Wisata kebun kurma di Kabupaten Pasuruan ini termasuk yang terbesar yang ada di Indonesia saat ini, menurut penggagas duta wisata Kebun kurma  “HM Roeslan”. Baca Juga tentang: 10 Tempat Wisata Favorit di Bali Yang Wajib Dikunjungi.

  • 1
    Share
Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *