Wisata Waduk Bajulmati, Miniatur Raja Ampat di Banyuwangi

Wisata Waduk Bajulmati, Miniatur Raja Ampat di Banyuwangi

Diposting pada

Wisata Waduk Bajulmati – Sebagai seorang traveler, bisa menikmati Keindahan Tempat Wisata Kepulauan Raja Ampat Yang Sudah Mendunia ini merupakan impian. Krena tempat Wisata yang ada bagian timur Indonesia memiliki segudang keindahan.

Mengingat tempatnya cukup jauh maka harus ada persiapan khusus untuk bisa sampai kepulau Papua dimana destinasi wisata raja ampat berada, terutama mengenai biaya. Biaya yang cukup besar untuk ke Raja Ampat, anda harus merogoh kantong saku lebih dalam untuk wisata sampai ke kepalauan raja ampat.

Wisata Waduk Bajulmati, Miniatur Raja Ampat di Banyuwangi

Wisata Waduk Bajulmati, Miniatur Raja Ampat di Banyuwangi

Untuk itu bagi yang belum bisa mengumpulkan budget, atau budget yang ditabung tak kunjung mencukupi, solusi lainnya bisa dengan mengunjungi wisata murah yang hampir menyerupai raja ampat yang memiliki pemandangan tak kalah menarik yaitu Waduk Bajulmati.

Waduk yang baru dibuka pada bulan Juli 2016 ini juga memiliki panorama keindahan alam yang mirip dengan Raja Ampat yang ada di papua, Karena di waduk Bajulmati adanya gundukan-gundukan menyerupai pulau-pulau kecil di area waduk.

Gundukan-gundukan ini seperti bentuk miniatur kepualuan raja ampat. Memiliki ciri khas kawasanya banyak terdapat pulau-pulau, sehingga membentuk sebuah gugusan yang unik. Waduk Bajulmati di Banyuwangi menawarkan spot- spot menarik untuk anda yang hobi fotografer mengabadikan keindahan tempat tersebut.

Untuk yang ingin mendapat spot foto cantik seperti di Wayag, Raja Ampat, pergilah ke area waduk setelah gazebo. Selain itu, anda juga bisa berfoto di sepanjang jalan waduk yang pemandangannya tidak kalah eksotis.

Fasilitas Pendukung Wisata di Waduk Bajulmati Banyuwangi

Wisata Waduk Bajulmati, Miniatur Raja Ampat di Banyuwangi

Sebagai dayatarik wisatawan untuk berkunjung ketempat Wisata Waduk Bajulmati ini, terdapat Fasilitas pendukung yang bisa anda manfaat saat berwisata di Waduk Bajulmati. Mulai dari ATV, speed boat yang bisa anda gunakan untuk susur waduk dan bisa melihat dan merasakan langsung dari dekat. Untuk yang suka kegiatan outbood di waduk Bajulmati juga sudah tersedia sarana ini.

Bagi yang sekedar ingin bersantai sambil menikmati minuman segar juga sudah tersedia kafe di kawasan waduk, jadi anda tidak perlu kuatir jika tidak membawa bekal untuk menganjal berut saat sedang lapar.

Akses / Lokasi Wisata Waduk Bajulmati

Jika tertarik ingin berwisata ke waduk Bajulmati ini Lokasinya berada di Desa Watukebo, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur Indonesia. Untuk akses ke Lokasi wisata waduk ini lokasinya bersebelahan dengan Taman Nasional Baluran.

Jika anda menggunakan kendaraan dari Kota Banyuwangi. Anda bisa mengambil arah menuju Pelabuhan Ketapang – Pantai Watudodol – Jalan Lintas Banyuwangi – Situbondo. Sampai ke Pasar Bajulmati dan melewati Pintu Masuk Taman Nasional Baluran. Setelah melewatinya Taman tersebut sekitar 10 menit, ada akan menemukan atau melihat gapura di kiri jalan yang menuju waduk.

Baca Juga: Pulau Tabuhan Tempat wisata Banyuwangi Serasa di Bali

Harga Tiket

Tiket Masuk di objek Wisata Waduk Bajulmati tidak ada alias Gratis. Namun untuk anda yang membawa kendaraan dikenakan biaya parkir Kendaraan sebesar Rp5.000,- untuk kedaraan roda dua (motor) dan Rp10.000,- untuk mobil. Jam buka atau Jam Operasional wajuk Bajulmati jam: 08.00 s/d 16.00 Wib.

Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

One thought on “Wisata Waduk Bajulmati, Miniatur Raja Ampat di Banyuwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *